×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Rahasia sukses dan sensasi unik Richard Branson, CEO Virgin Group

0

Sosok

6 Rahasia sukses dan sensasi unik Richard Branson, CEO Virgin Group

Kamu bisa belajar dari pengalaman hidupnya untuk memotivasi kesuksesanmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cairin Official

30 / 12 / 2019 20:06

 

Siapa yang tidak kenal dengan pria yang satu ini, seorang yang namanya masuk dalam daftar orang tersukses di dunia. Pria kelahiran 18 juli 1950 bernama lengkap Richard Charles Nicholas Branson atau yang dikenal dengan Richard Branson ini adalah pendiri Virgin Group pada tahun 1970-an. Ia mengendalikan kurang lebih 400 perusahaan dalam berbagai bidang mulai dari penerbangan sampai studio rekaman.

Setiap orang memiliki jalan menuju kesuksesannya sendiri, seperti Jeff Bezos yang rela berhenti bekerja untuk mendirikan Amazon dan Mark Zuckerberg yang berhenti kuliah demi sebuah ambisi mengembangkan Facebook.

Begitu juga Richard Branson, dia pernah mengalami penyakit disleksia (kesulitan membaca) yang membuatnya harus putus sekolah. Namun sungguh tak disangka pencapaian kesuksesannya ia raih setelah mengalami kegagalan. Kini dia memiliki total kekayaan luar biasa yang mencapai US $4,2 miliar.

Lalu, apa saja rahasia dan sensasi yang dilakukan sang miliarder ini?

Loading...

1. Bermimpi yang besar.

Hidup yang kita jalani harus diawali dengan mimpi yang besar. Motivasi bermimpi besar ini digunakan oleh Richard Branson untuk meraih kesuksesannya. Terbukti nyatanya dia berhasil mendirikan Virgin Records, perusahaan rekaman yang dia dirikan ketika usianya masih 20 tahunan. Pantang menyerah demi mimpi yang harus dia wujudkan, kini Virgin Records berhasil melahirkan bintang artis seperti Mariah Carey, David Bowie, dan Rolling Stones.

2. Keliling Atlantik dengan balon udara.

Richard Branson menjadi orang pertama yang meyeberangi Lautan Atlantik pada tahun 1987 dan pada tahun 1991 dia kembali memberitakan perjalanannya menyeberangi Lautan Pasifik menggunakan balon udara dari Jepang menuju Arktik, Kanada. Sejak itu dia berusaha mengelilingi dunia hanya dengan balon udara namun selalu gagal.

3. Menjalani hidup sambil belajar.

Richard Branson sudah putus sekolah saat dia masih kecil dan tidak pernah menekuni mata kuliah apa pun dalam hidupnya. Dia sangat yakin bahwa ilmu bisa didapatkan di mana saja dan pengetahuan bisa dia dapatkan dengan pengalaman selama hidupnya. Hal itu menjadi motivasi yang mengiringi kesuksesannya sampai saat ini. Belajar dari kesalahan dan dimanfaatkan sebagai materi pembelajaran.

4. Tidak dapat mengoperasikan komputer.

Richard Branson seorang CEO yang tidak memiliki kantor pusat. Ia lebih senang mengendalikan usaha miliknya di rumah pribadinya yang terletak di Holland Park, London Barat. Uniknya dia dikenal sebagai pimpinan yang tidak pernah menggelar rapat direksi karena tidak dapat mengoperasikan komputer.

5. Biasakan untuk bahagia.

Membiasakan diri untuk selalu bahagia dan dalam hidupnya dan sangat anti berada di bawah tekanan dari bisnis dan usaha yang dijalankan. Kebahagian tidak didapat setelah sukses, justru kebalikannya, dia membuat kebahagian sebagai pintu menuju kesuksesan.

6. Gagasan acak-acakan di kertas.

Karena Richard Branson tidak bisa mengoperasikan komputer maka dia menulis jadwal kegiatannya di kertas. Tidak hanya itu saja dia juga menulis gagasan-gagasan untuk bisnisnya di kertas secara acak-acakan.

Gimana, Sir Richard Branson sang CEO yang unik dan menginspirasi ini keren, kan? Jadi kamu bisa belajar dari pengalaman hidupnya untuk memotivasi kesuksesanmu.

 

Oleh: Sandy Prakoso

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red