×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Game produksi PopCap Games yang seru banget buat dimainkan

0

Gadget

6 Game produksi PopCap Games yang seru banget buat dimainkan

PopCap Games mengajarkan kita memecahkan teka-teki yang rumit.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

30 / 07 / 2020 16:36

Jika sering main game di komputer maupun laptop, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan PopCap Games. Perusahaan game terbesar di dunia ini memang menyajikan game yang dijamin tidak bikin kamu bosan dan santai dalam memainkannya tanpa dikejar waktu. Di dalam game produksi PopCap Games kamu dilatih untuk menyelesaikan teka-teki agar jawabannya segera ditemukan.

Apabila misinya berhasil, kamu benar-benar berbakat dalam menebak akar permasalahannya dengan mengandalkan kecerdasan yang akurat. Namun seandainya gagal memecahkan teka-teki entah karena keburu diserang musuh atau masih level amatir, kamu jangan berkecil hati karena bermain teka-teki memang harus didasari faktor keberuntungan serta berani menuntaskan semua level dengan sempurna. Tenang saja, kamu masih diberi kesempatan selanjutnya untuk memperbaiki kesalahan pada teka-teki sampai jawabannya benar. Anggap saja kamu sedang menghadapi ujian yang sesungguhnya walaupun dalam bentuk game

Selain menyegarkan suasana di tengah padatnya kesibukan, manfaat bermain game khas PopCap Games antara lain belajar menyusun strategi efektif serta mengasah kemampuan otak dengan tingkat konsentrasi yang tinggi.

Supaya kamu lebih jago dalam bermain game teka-teki hingga mencapai final, simak enam game khas PopCap Games berikut ini. 

1. Bookworm.

Loading...

Bookworm

Foto: www.aol.com

Layaknya permainan scrabble, Bookworm mengajarkan kamu untuk mencari huruf-huruf tersembunyi di antara semua kotak huruf yang nantinya akan membentuk suatu kosakata dalam bahasa Inggris. Syaratnya adalah setiap kata harus sesuai dengan kamus Oxford.

Jika semua kosakata berhasil ditemukan, jangan lupa untuk menekan tombol Submit supaya hasilnya tersimpan dengan rapi. Setelah itu, Bookworm menghisapnya lalu muncul tumpukan buku yang terus bertambah hingga mencapai titik akhir. 

Demi mendukung pencarian kata, Bookworm menyediakan fitur-fitur unik seperti kotak kata berwarna hijau yang berarti satu huruf dapat tambahan poin tiga kali lipat. Kotak kata bercorak api sebagai pertanda sebagian kotak kata akan lenyap seutuhnya dan berakhir game over serta kotak kata berwarna keemasan yang selalu menyertakan 1000 poin pada setiap kosakata. Kalau merasa pusing saat mencari kata, kamu tinggal menekan maskot Bookworm yang fungsinya mengacak seluruh huruf dengan tampilan baru. 

Manfaat bermain Bookworm adalah belajar bahasa Inggris dengan mudah tanpa perlu repot-repot melihat kamus segala sehingga kamu mulai terbiasa dengan kata-kata bahasa Inggris yang nantinya digunakan untuk wawancara kerja, TOEFL, dan sebagainya.

2. Pizza Frenzy.

Pizza Frenzy

Foto: www.mobygames.com

Dalam Pizza Frenzy, para konsumen akan memesan pizza sesuai topping masing-masing. Sebagai petunjuk, kamu tinggal menaruh pizza pilihan konsumen ke toko pizza. Habis itu, para pengantar pizza akan mengantarkan pizza ke rumah konsumen secara tepat waktu. Apabila misinya sukses, kamu langsung menekan tanda bintang yang isinya uang pembayaran pizza. Hal tersebut berarti kamu berhasil meningkatkan kepuasan konsumen di tabel bintang dan juga menambah uang di toples yang bertanda "Tips! goal." Sebagai hadiahnya, ada adegan hujan uang yang menandakan semua pelanggan sudah kebagian pizzanya masing-masing.

Sebaliknya, konsumen akan mengajukan komplain jika pizza yang dipesan tidak sesuai harapan ataupun pengantar pizza terlalu lambat sampai ke tempat tujuan. Hal ini menyebabkan jumlah bintang akan menurun drastis sekaligus poin mulai semakin berkurang dengan sendirinya. Jadi, intinya adalah memainkan Pizza Frenzy sangat mengutamakan prinsip on time dan konsentrasi tinggi supaya para konsumen merasa senang sama pelayanan pizza.

Selain bermain pengantaran pizza ke konsumen, Pizza Frenzy menghadirkan Design Your Own Pizzas. Fitur tersebut menantang kamu untuk bebas berkreasi dalam membuat pizza dengan toping yang super lengkap. Bagi kamu yang hobi baca, tinggal tekan See Your Pizza Toppings demi memperluas wawasanmu seputar rahasia di balik topping pizza yang jarang diketahui publik. 

3. Typer Shark Deluxe.

Typer Shark Deluxe

Foto: www.gameedukasi.com

Typer Shark Deluxe bisa menjadi solusi alternatif bagi kamu yang mempunyai sifat kinestetik alias hiperaktif. Game ini mengajak kamu untuk belajar mengetik kosakata yang tersedia di tubuh ikan hiu, hewan laut lainnya, dan para robot hewan laut secara cepat sekaligus mengumpulkan energi bar sebanyak-banyaknya. Hal ini dilakukan supaya kamu membantu penyelam yang akan segera turun ke laut terdalam sebelum dimakan oleh mereka semua. Kalau keadaannya lagi genting, tinggal pakai Shark Zapper lalu tekan Press Enter The Fire yang dijamin bikin para penganggu penyelam tersebut pingsan hingga tak sadarkan diri. 

Andaikan misinya berjalan lancar, kamu berhak mengikuti tantangan Shipwreck Bonus yang isinya tentang mengetik vocabulary seputar nama-nama ilmiah di dunia. Hadiahnya adalah mendapatkan permata indah dari berbagai negara yang sangat berkilauan. Di luar itu, medali emas adalah hal-hal yang paling ditunggu jika kamu berhasil memecahkan rekor sebagai pengetik tercepat di Typer Shark Deluxe. Jadi, bermain Typer Shark Deluxe itu terasa menyenangkan, bukan!

4. Iggle Pop.

Iggle Pop

Foto: www.sockscap64.com

Di Iggle Pop, kamu bermain sebagai Fizzy yang membebaskan para Iggles yang terjebak dalam gelembung. Misinya adalah mereka harus segera dipulangkan ke rumah masing-masing sebelum ketahuan oleh Evil Zoogs yang selalu mengelilingi seluruh tempat. Bukan hanya itu, keberadaan Bomb shooter patut diwaspadai karena mereka bisa melemparkan bom ke langkah Fizzy dan para Iggles dari udara dalam Bonus Level.

Biar perjalanannya berlangsung aman, Fizzy dibantu oleh dua item utama yang digunakan dalam memberantas Evil Zoogs. Pertama, Zoog Zipper yang fungsinya untuk menyetrum Evil Zoogs sampai terpental ke udara. Kedua, Freeze dapat digunakan untuk membeku Evil Zoogs hingga tidak bisa bergerak sama sekali selama beberapa menit. Di samping itu, ada juga lubang wrap hole yang sangat membantu Fizzy dan para Iggles untuk melarikan diri dari pengawasan Evil Zoogs. Semua keuntungan tersebut sangatlah mendukung perjuangan Fizzy yang tak kenal lelah demi menyelamatkan para Iggles.

Tidak hanya Fizzy, berbagai karakter lainnya justu tidak kalah seru. Beberapa di antaranya adalah Dizzy sang Iggles berwarna pink dengan rambutnya dikuncir dua sekaligus adiknya Fizzy yang suka berjalan perlahan-lahan saat melewati Evil Zoogs, Rizzo sang Iggles berwarna hijau muda dengan kacamata tebal yang suka bingung sendiri dalam mencari jalan keluar dan Bozz sang Iggles berperawakan katak yang mempunyai kemampuan lari secepat kilat untuk menghindari serangan dari Evil Zoogs. Jadi, mereka bisa dimainkan jika kamu sukses menyelesaikan seluruh level Iggle Pop di Adventure Mode. 

5. Alchemy.

Alchemy

Foto: alchemy.soft32.com

Game yang sarat akan nuansa sulap ini sangatlah menantang untuk dimainkan. Tugasnya adalah kamu menempatkan simbol runes yang berbeda-beda di setiap kotak dengan posisi horizontal ataupun vertikal. Kalau semua runesnya berhasil terkumpul dalam satu baris maka akan muncul pantulan cahaya emas yang berkilauan.

Sebagai catatan, jangan sekali-kali menempatkan runes secara diagonal apalagi sampai dimasukkan ke dalam wadah sihir yang nanti malah mengakibatkan munculnya air berwarna merah lalu naik ke atas secara perlahan-lahan. Maka dari itu, hindarilah kesalahan apa pun saat bermain runes walaupun terasa mudah dalam menyelesaikannya!

6. Mummy Maze.

Mummy Maze

Foto: www.neowin.net

Saat bermain Mummy Maze, kamu bertugas untuk menolong penjelajah untuk mencari tangga piramida dengan cara memindahkannya lewat sistem catur. Namun sebelum itu, mereka harus menghindari mumi yang selalu mengikutinya kemanapun pergi. Agar terhindar dari kejaran mumi, penjelajah harus segera menemukan kunci emas dalam membuka gerbang. Di samping itu, penjelajah harus menghindari tengkorak yang bikin penjelajah mati sekarat dan permainannya mulai diulangi dari awal sebagai konsekuensinya. 

Apabila semua levelnya berhasil ditaklukkan, penjelajah berpeluang mendapatkan peti harta karun yang isinya barang-barang mewah seperti berlian, kalung, dan lain-lain sebagai tanda keberhasilan menaklukkan semua level piramida.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red