×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Cara sederhana merawat dan menjaga kesehatan kulit

0

Kesehatan

6 Cara sederhana merawat dan menjaga kesehatan kulit

Foto: chezbeate dari Pixabay

Cara sederhana ini dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cindy Ariesta

30 / 09 / 2020 14:35

Semua wanita sangat mendambakan memiliki kulit tubuh yang lembap, cerah, kenyal, dan sehat. Tak hanya wanita, banyak pria yang juga mendambakannya. Namun banyak juga yang bertanya, bagaimana sih cara merawat dan menjaga agar memiliki kulit tubuh yang sehat? Yuk, simak cara sederhana yang dapat kamu lakukan.

1. Melakukan eksfoliasi.

Cara perawatan kulit tubuh yang perlu kamu masukkan dalam rutinitas mingguan adalah melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi dapat dilakukan sebanyak 1-3 kali seminggu dengan menggunakan body scrub. Pemakaian secara rutin akan memberikan beberapa manfaat seperti dapat meningkatkan aliran darah sehingga mampu mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan sel kulit mati. 

2. Rutin menggunakan pelembap.

Tidak hanya tubuh, kulit juga memerlukan nutrisi. Perubahan cuaca, terlalu sering mandi menggunakan air hangat, kurang minum, faktor genetika, dan tidak cocok pada sabun yang digunakan merupakan penyebab terjadinya kulit kering. Kulit kering akan menimbulkan tekstur yang kasar, kulit terkelupas, dan meninggalkan bekas garis putih jika kulit digaruk.

Loading...

Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan cara menggunakan pelembap seperti body butter, body lotion, dan body serum secara rutin. Pilihlah produk yang memiliki kandungan alami untuk melembapkan kulit, salah satunya seperti aloe vera. Pelembap yang mengandung vitamin (E, C), collagen, dan lainnya juga dapat membantu mencerahkan serta meratakan warna kulit.

Hindari produk dengan kandungan bahan kimia yang dapat merusak kulit seperti alkohol, parfum, dan lainnya. Penggunaan pelembap dapat dilakukan setelah mandi dan sebelum tidur secara rutin. 

3. Menghindari paparan sinar matahari.

Penghindaran dari paparan sinar matahari pada kulit sangat penting dilakukan karena paparan sinar matahari dapat mempercepat munculnya kerutan, menyebabkan peradangan pada kulit, memicu kanker kulit, dan lainnya. Namun hal ini dapat diatasi dengan menggunakan sun screen ketika hendak bepergian dan tidak mengekspose kulit tubuh ketika cahaya matahari sedang terik.

4. Perbanyak minum air putih.

Air putih memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga kulit karena mampu menghidrasi kulit sehingga dapat melembapkan kulit dan mencerahkan kulit. Anjuran mengonsumsi air putih adalah kurang lebih 8-10 gelas setiap harinya.

5. Olahraga secara rutin.

Dengan berolahraga secara rutin dapat membuat kulitmu tampak lebih awet muda, tetap kencang, memperlambat timbulnya kerutan, dan dapat terhindar dari berbagai ancaman bahaya ataupun penyakit.

6. Menjaga pola dan asupan makanan.

Pilihlah makanan yang bernutrisi tinggi seperti sayuran dan buah di mana di dalamnya mengandung antioksidan tinggi dan kaya akan vitamin yang baik bagi kesehatan kulit serta dapat mencegah kerusakan kulit tubuh. Mengonsumsi buah jeruk merupakan salah satu pilihan yang tepat karena jeruk memiliki vitamin C dan antioksidan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red