SELEBRITI memang selalu identik dengan ketenaran dan perhatian publik maupun media massa. Status selebriti sendiri sering dikaitkan dengan kekayaan. Pasalnya, gaya hidup mereka yang glamour mengundang publik untuk memandang mereka sebagai role model.

Meski memiliki materi yang berkelimpahan, sebagian selebriti justru masih merasa tidak puas dengan apa-apa yang sudah mereka miliki. Hal itu mendorong para selebriti untuk bersikap tamak bin serakah. Tak sedikit selebriti dunia yang ternyata bisa mengambil keputusan atau upaya konyol saat menerima tawaran pekerjaan.

Berikut enam daftar alasan menggelikan mereka.

1. Stephen Dillane - Semata karena uang

6 Alasan konyol seleb top dunia terima tawaran pekerjaan

hbo.com

Aktor Inggris Stephen Dillane yang menjadi pemeran Stannis Baratheon pada serial tv paling suksesGame of Thrones(GoT)ini mengaku tidak pernah menonton film yang diperankannya itu. Menurut Dillane, serial GoT tersebut terlalu brutal. Dia bersedia ambil bagian hanya karena uang.

"Saya tidak menyesal telah ambil bagian dalam serialGame of Thrones. Tapi saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Saya tidak memahami bagaimana serial itu sukses?" ungkap Dillane padaindependent.co.uk.

Lalu mengapa ia tetap mau berperan sebagai Stannis Baratheon?

"Di antaranya, untuk uang."

2. Kareem Abdul Jabbar - Beli karpet baru

6 Alasan konyol seleb top dunia terima tawaran pekerjaan

time.com

Bintang National Basketball Association (NBA) ini bersedia berperan sebagaico-pilotpada film komedi layar lebar paling lucu seduniaAirplane!(1980). Menurut agennya, Jabbar butuh uang untuk membeli sebuah karpet oriental.

SutradaraAirplane!Jerry Zucker, mengungkapkan, manajemen sebelumnya menawari Jabbar $30.000. Namun sang agen mengatakan, Jabbar meminta $35.000. Jumlah yang diminta Jabbar itu adalah harga sebuah karpet oriental.

"Beberapa minggu kemudian, ada sebuah artikel diTimedengan gambar Kareem duduk di depan permadani oriental yang dia beli seharga $35.000, setelah kami membayarnya," ungkap Zucker kepadaavclub.com

3. Snake Eyes (GI Joe) - Tak punya uang untuk beli cat

6 Alasan konyol seleb top dunia terima tawaran pekerjaan

wallpapertag.com

Snake Eyes merupakan salah satu karakter paling terkenal dalam film aksiGI Joe. Warnanya yang hitam membuat karakter ini tampak sangar. Namun tahukah kamu kalau warna hitam itu ada sejarahnya?

Pada tahun 1980an, perusahaan mainan anak-anak,Hasbro, sedang di ambang kebangkrutan. Untuk tetap eksis di bidang mainan, mereka merilisaction figure baru untukGI Joe. Karakter baru yang dinamai Snake Eyes ini berwarna hitam seluruhnya, karenaHasbrotidak memiliki biaya untuk membeli cat berwarna.

4. Billy Bob Thornton - Butuh uang untuk biaya perceraian

6 Alasan konyol seleb top dunia terima tawaran pekerjaan

youtube.com

Aktor kawakan ini setuju berperan sebagai Kepala NASA dalam film Armageddon (1998) yang legendaris itu. Dia harus melakukannya karena tidak punya uang untuk melunasi biaya perceraian. Kemudian sang agen mengatakan kepada Thornton jika dirinya harus mengambil kesempatan itu supaya dirinya tidak cepat dilupakan orang.

"Saat saya bermain di film Armageddon, dan ini (cerita yang) benar. Orang mengira (cerita ini adalah) lelucon saat saya mengatakan ini. Saya harus melunasi perceraian. Saya benar-benar melakukannya ketika saya bermain Armageddon, saya harus punya uang! Dan manajer saya juga mengatakan, ini kesepakatannya: Anda harus melakukan film seperti ini, karena jika tidak, Anda akan melihat diri Anda berdiri di halte bus sekarang dan kemudian. Orang melupakan Anda," ungkap Thornton kepada SXSW.

Pada tahun 1998 itu, Thornton bercerai dengan istrinya Pietra Dawn Cherniak, seorang model Playboy karena Thornton ketahuan berselingkuh dengan Angelina Jolie. Pada akhirnya, Thornton menikahi Jolie pada tahun 2000 meskipun pada ujungnya bercerai tiga tahun kemudian.

5. Betsy Palmer - Beli mobil baru

6 Alasan konyol seleb top dunia terima tawaran pekerjaan

fridaythe13th.wikia.com

Aktris veteran Betsy Palmer yang terkenal dengan karakter Pamela Voorhees, ibu dari Jason Voorhees, pembunuh berantai dalam film horor Friday the 13th, ini juga memiliki alasan konyol ketika menerima peran tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Cinemarr Studios, Palmer mengatakan, "Agen saya menelepon dan berkata, 'Apakah Anda ingin bermain film?' Saya menjawab, 'Bagus, saya belum pernah menonton film sejak tahun 60an'. Dan dia melanjutkan, 'Ini 10 hari kerja, mereka akan membayar Anda $ 1.000 per hari. Dan hanya itu.' Saya membalas, 'Bagus. Saya ingin membeli mobil.' Dan dia berkata, 'Ini cukup untuk membeli mobil (baru).' Saya menjawab, 'Oh, sempurna.'"

6. Maisie Williams - Beli laptop baru

6 Alasan konyol seleb top dunia terima tawaran pekerjaan

youtube.com

Aktris muda nan cantik ini berperan sebagai Arya Stark, salah satu karakter sentral di film seri Game of Thrones (GoT). Mengetahui popularitas film yang dibintanginya, belakangan ia mengaku kalau dirinya menerima peran tersebut pada awalnya karena ingin membeli laptop baru.

"Hal yang benar-benar menjadi obsesi saya adalah apakah saya bisa mendapatkan cukup uang untuk membeli laptop untuk saya sendiri. Ayah tiri saya, Gary, hanya menatap saya dan berkata: 'Saya pikir akan ada cukup banyak uang untuk beberapa laptop, Maisie.' Dia tertawa. Tiba-tiba saya bisa membayar pelajaran menari dan perjalanan sekolah saya sendiri," papar gadis kelahiran 15 April 1997 itu kepada The Guardians.

Itulah enam alasan yang menggelikan di dunia hiburan. Alih-alih mereka mengatakan hal-hal profesional, mereka justru mengutarakan hal-hal yang sepele. Ada-ada saja...