×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Aceh

0

Jalan-Jalan

5 Tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Aceh

Ada pun tempat tersebut meliputi tempat makan atau kuliner khas, pulau yang indah, museum, makam pahlawan daerah, dan lokasi menarik lainnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Fauzan

02 / 08 / 2020 13:35

 

Jika berkunjung ke sebuah tempat atau berwisata pasti ada beberapa hal yang menjadi tujuan utamamu, begitu pun kala berkunjung ke Aceh. Ada beberapa tempat yang patut kamu kunjungi saat berwisata di kota ini. Ada pun tempat tersebut meliputi tempat makan atau kuliner khas, pulau yang indah, museum, makam pahlawan daerah, dan lokasi menarik lainnya.

1. Tempat kuliner khas.

5 Tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Aceh

Aceh atau Banda Aceh terkenal akan tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Provinsi yang letaknya di ujung Indonesia ini juga terkenal akan kulinernya yang sangat khas, yaitu Mie Aceh dan Sate Matang. Kedua kuliner tersebut dikatakan khas karena cita rasa, aneka menu, bumbu, serta cara penyajian yang unik menjadikan Aceh menjadi kota yang sangat direkomendasikan jika berwisata kuliner.

Beberapa menu Mie Aceh yang bisa kamu nikmati yaitu Mie Aceh Daging Sapi, Mie Aceh Udang, Mie Aceh Cumi-cumi, Mie Aceh Telur, Mie Aceh Kerang. Semua menu tersebut tersedia dengan pilihan goreng, kuah, dan tumis (goreng basah).

Loading...

Selain Mie Aceh, ada juga Sate Matang. Berbeda dengan sate lainnya, Sate Matang dibuat dari daging sapi atau kambing yang hanya menggunakan kecap manis sebagai bumbunya. Penyajian Sate Matang lengkap dengan bumbu kacang manis, nasi putih, dan kuah soto. Itulah yang membedakan Sate Matang dengan sate lainnya.

2. Pulau Pasir Putih.

5 Tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Aceh

Jika berwisata ke Aceh, siap-siap deh dimanjakan dengan pantai pasir putihnya yang indah. Beberapa rekomendasi pantai di Aceh adalah Pantai Pantai Pasir Putih Lhok Me, Pantai Lampuuk, Pantai Iboih, Pantai Rubiah dan banyak lagi.

Pantai tersebut masih sangat indah untuk dikunjungi walaupun telah terkena Tsunami pada tahun 2004. Banyak wisatawan asal lokal maupun luar negeri yang berkunjung ke Aceh untuk menikmati pantainya yang indah dan snorkeling di air lautnya yang biru jernih.

3. Museum.

5 Tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Aceh

Nah, hal yang tidak kalah menarik dari Aceh ini adalah museumnya. Museum di Aceh yang paling terkenal adalah Museum Tsunami dan Kapal Apung. Museum Tsunami dibuat untuk mengingat kejadian gempa dan Tsunami di Aceh.

Museum ini sangat besar dengan bentuk bangunan dan ruangan dibuat seakan mirip dengan gelombang laut atau Tsunami. Yang kedua yaitu Kapal Apung PLTD yang merupakan saksi bisu kedahsyatan dari Tsunami. Kapal ini terhempas dari laut hingga daratan di daerah Desa Pungr Blang Cut Banda Aceh. Kedua museum ini wajib dikunjungi sebab selain menarik kamu juga akan mendapatkan ilmu dan wawasan baru.

4. Makam bersejarah.

5 Tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Aceh

Nah, hal lain yang berbeda dari berkunjung ke Aceh adalah makam bersejarah yang letaknya harus menerobos hutan. Makam Cut Meutia salah satunya. Letaknya di hutan daerah Paya Bakong, Pirak Timu, Matangkuli, Aceh Utara. Jarak ke lokasi makam hanya sekitar 22 kilometer tetapi harus melewati hutan yang rimbun. 

5. Danau Laut Tawar.

5 Tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Aceh

Danau Laut Tawar ada di tengah-tengah Aceh, tepatnya di Takengon, Aceh Tengah. Danau ini ada di daerah ketinggian atau di daerah pegunungan yang dingin. Itulah uniknya Danau Laut Tawar yang berbeda dengan danau pada umumnya yang terdapat di dataran rendah.

Danau dengan keindahan menarik dan sejuknya udara pegunungan ini bakal membuat kamu betah untuk kembali lagi ke Aceh. Selain danau, Takengon juga penghasil kopi terbesar di dunia. Hasil kopi Robusta, Arabica, dan Luwak telah banyak diekspor ke luar negeri.

Itulah lima tempat yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Aceh. Hal menarik dan unik lainnya dapat kamu temukan di sana.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red