×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

0

Jalan-Jalan

5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

Ada yang deket banget dengan Jakarta lho, tentunya juga Instagramable.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Manarul hidayah

28 / 02 / 2019 09:58

Sebagian orang dan traveler di Indonesia sangat memimpikan berlibur ke luar negeri. Mereka beranggapan tempat-tempat wisata di luar negeri sangatlah indah dan memesona. Namun karena biaya ke luar negeri lumayan mahal, keinginan untuk ke luar negeri hanya sebatas mimpi saja.

Tapi jangan khawatir, buat kamu yang belum bisa ke luar negeri, ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang sangat mirip dan gak kalah indah dengan tempat wisata di luar negeri. Di bawah ini adalah 5 tempat wisata di Indonesia yang sangat mirip dengan tempat wisata yang ada di luar negeri.

1. Gumuk Pasir di Yogyakara.

5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

Tempat wisata yang hits di jogja selain Candi Borobudur adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Lokasi gumuk pasir ini terletak di tepi jalan raya menuju pantai parangtritis. Gundukan pasir yang terbentuk karena faktor alam ini sangat mirip dengan wisata pasir di gurun sahara, Afrika.

Loading...

Banyak warga dan wisatawan memanfaatkan tempat wisata ini untuk bermain sandboarding atau meluncur di atas pasir dengan papan skate. Keindahan gumuk pasir ini juga sering dimanfaatkan oleh pasangan yang ingin menikah untuk pemotretan prewedding karena terkesan eksotis dan langka.

Jika kamu pernah berencana untuk pergi ke Gurun Sahara di Afrika, mungin kamu bisa mencoba dulu tempat wisata yang satu ini untuk melatih diri merasakan panasnya suhu padang pasir di bawah teriknya matahari.

 

2. Brown Canyon di Semarang.

5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

Pernah menonton film 127 hours? Jika pernah, mungkin kamu tidak asing dengan lokasi Grand Canyon yang ada di Amerika. Tempat wisata yang penuh dengan tebing-tebing tinggi dan terjal ini juga ada lho di Indonesia. Tempat itu bernama Brown Canyon yang biasa disebut-sebut sebagai Grand Canyonnya Indonesia.

Lokasi Brown Canyon ini terletak di sebelah selatan stasion TVRI Jawa Tengah, atau di Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lokasi ini benar-benar serupa dengan Grand Canyon yang ada di Amerika. Walaupun tidak seluas Grand Canyon, namun Brown Canyon mempunyai view yang bagus untuk berfoto ria, tempatnya juga sangat instagramable dan cocok untuk potret prewedding karena sangat eksotis.

Jika kamu belum sempat untuk pergi ke Grand Canyon di Amerika, kamu bisa pergi ke Brown Canyon ini. Kamu juga bisa menikmati sunset yang sangat indah dan eksotis.

 

3. Taman Nasional Baluran di Situbondo.

5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

Taman Nasional Baluran atau yang biasa dijuluki African Van Java ini adalah taman dengan nuansa padang savana seperti yang ada di Afrika. Di taman ini banyak jenis-jenis burung, termasuk jenis burung langka dan beberapa hewan liarnya. Hewan liar yang umum ada di taman ini adalah gajah, rusa dan kerbau. Namun tidak ada singa, cheetah, maupun hewan buas lainnya seperti yang ada di Afrika.

Padang Savana Baluran ini sangat recommended untuk pada fotografer alam liar pemula karena bisa jadi wadah untuk belajar memotret hewan liar savana sebelum benar-benar terjun ke padang savana di Afrika.

Selain padang savana, Taman Nasional Baluran juga dikelilingi pantai yang indah. Kamu bisa menikmati keindahan pantai di Taman Nasional Baluran yang terlihat menyegarkan setelah menikmati padang savana yang gersang. Di bawah ini adalah foto Pantai Bama di Taman Nasional Baluran.

5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

 

4. Taman Nasional Wasur di Papua.

5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

Pernah melihat kangguru? Kalau perah, kangguru ternyata tidak hanya ada di Australia lho! Papua memang terkenal dengan jenis-jenis fauna yang sangat eksotis dan juga karena Taman Nasional Wasur berada dekat sekali dengan perbatasan Papua Nugini Australia, hewan-hewan di sana pun hampit tidak berbeda dengan jenis hewan yang ada di Australia.

70% luas Taman Nasional Wasur adalah padang sabana, dan sisanya diisi dengan rawa-rawa, padang rumput, dan hutan. Satwanya pun terbilang unik dan langka seperti kangguru, walabi (kangguru kecil), kasuari si burung purba, dan jenis-jenis burung eksotis lainnya. Makanya Taman Nasional Wasur sering dijuluko dengan Serengetinya Indonesia.

Nah, kalian yang ingin melihat kangguru dan keeksotisan hewan lainnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Australia. Taman Nasional Wasur sudah cukup untuk memenuhi keinginan kamu untuk melihat kangguru.

 

5. Little Venice di Bogor.

5 Tempat wisata di Indonesia ini mirip dengan di luar negeri, keren!

Venesia atau Venice adalah kota di Italia yang terkenal dengan wisata sungai yang mengalir di antara bangunan-bangunan megah, di mana kita bisa mengarungi sungai tersebut dengan perahu atau gondola.

Namun tak disangka, di Indonesia juga ada lho tempat yang mirip dengan Venesia, yaitu Little Venice yang berada di kawasan Kabupaten Bogor. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau tempat ini adalah miniatur Kota Venice. Di sini kita juga bisa menaiki gondola untuk mengarungi sungai-sungai yang juga dihimpit bangunan penginapan.

Viewnya menawan dan mirip sekali dengan Kota Venesia, sehingga banyak wisatawan yang berfoto ria di lokasi ini. Instagramable banget deh. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan Kota Jakarta, hanya beberapa jam untuk menempuh ke Kabupaten Bogor.

 

Nah, dengan adanya tempat-tempat wisata di atas, kamu tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk menikmati keindahan alam tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Kita harus bersyukur bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali landskap alam yang sangat indah dan memesona. Kita sebagai warga Indonesia hanya perlu lebih banyak mencari informasi dan menjelajahi negeri sendiri agar tahu bahwa Indonesia adalah negeri yang dikaruniai keindahan alam yang sangat luar biasa! Semoga bermanfaat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red