×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat di Indonesia ini cocok untuk belajar wildlife photography

0

N/A

5 Tempat di Indonesia ini cocok untuk belajar wildlife photography

Jika ingin belajar wildlife photography, kamu bisa coba mendatangi tempat-tempat ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Manarul hidayah

20 / 03 / 2019 15:35

Wildlife photography adalah salah satu genre fotografi yang cukup populer di dunia. Genre ini memfokuskan fotografer untuk memotret hewan liar yang akan dijadikan bahan pengetahuan dan pengenalan tentang hewan yang di foto kepada masyarakat agar lebih mengenal hewan-hewan yang ada di dunia.

Biasanya fotografer yang menggeluti genre ini selain hobi fotografi mereka juga menyukai hewan-hewan. Nah buat kamu yang ingin menjadi fotografer wildlife, sebagai pemula ada baiknya belajar dahulu di tempat-tempat berikut sebelum terjun ke alam liar langsung.

1. Taman burung TMII.

5 Tempat di Indonesia ini cocok untuk belajar wildlife photography

Tempat pertama yang sangat terjangkau dan lokasinya masih berada di dalam perkotaan adalah Taman Burung yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di lokasi ini kamu akan menemukan banyak sekali burung-burung yang dilepaskan di dalam sangkar besar. Dan juga ada beberapa burung-burung perenang seperti pelikan yang juga dilepas tanpa sangkar.

Loading...

Taman burung TMII sangat cocok buat kamu yang ingin belajar dan latihan memotret burung sebelum memotret burung di alam liar. Kamu bisa belajar memotret dengan angle yang bagus dan memotret aktivitas burung-burung yang unik dan menarik.

 

2. Kebun binatang.

5 Tempat di Indonesia ini cocok untuk belajar wildlife photography

Selain taman burung TMII, lokasi yang bisa kamu jadikan tempat latihan memotret hewan liar adalah kebun binatang. Jika kamu tinggal di Jakarta, Kebun Binatang Ragunan adalah tempat yang cocok dan sangat terjangkau.

Di sini tidak hanya burung, namun kamu bisa belajar memotret hewan-hewan lain seperti primata, mamalia, reptil, burung, dll.

 

3. Taman Nasional Baluran.

5 Tempat di Indonesia ini cocok untuk belajar wildlife photography

Terkenal dengan julukan African van Java, Taman Nasional Baluran yang berada di Situbondo ini juga sangat direkomendasikan buat belajar memotret hewan liar. Dengan suasana alam liar seperti yang ada di Afrika, Taman Nasional ini menyuguhkan landscape yang sangat menarik.

Satwa yang ada di lokasi ini antara lain kerbau, rusa, dan juga banyak ular berkeliaran. Tapi tidak ada cheetah dan singa lho. Jadi tempat ini aman kok buat kamu yang ingin belajar wildlife photography.

 

4. Penangkaran Rusa Cariu.

5 Tempat di Indonesia ini cocok untuk belajar wildlife photography

Selanjutnya ada Penangkaran Rusa Cariu yang berada di Jonggol. Di lokasi ini banyak sekali rusa-rusa yang bebas berkeliaran. Tempat ini juga mempunyai landscape yang indah dikelilingi gunung dan bukit. Sebagai tempat wisata, Penangkaran Rusa Cariu sudah banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Di lokasi ini kamu bisa belajar memotret rusa-rusa yang sangat lucu. Selain bisa memotret, kamu juga diperbolehkan untuk memberi makan rusa di sini lho.



5. Taman Nasional Wasur Papua.

5 Tempat di Indonesia ini cocok untuk belajar wildlife photography

Buat kamu yang ingin memotret hewan seperti kanguru, kamu tidak usah jauh-jauh pergi ke Australia hanya untuk memotretnya. Di Taman Nasional Wasur yang berada di Papua, kamu juga bisa melihat banyak kanguru endemik khas Papua yang dilindungi.

Walaupun lokasinya lumayan jauh dan menantang, taman nasional ini bisa kamu jadikan sarana belajar untuk meningkatkan skill fotografi kamu lho. Tidak hanya kanguru, namun banyak hewan lain yang unik dan keren yang berada di lokasi ini.

 

Itulah 5 lokasi yang sangat direkomendasikan banget buat kamu yang ingin menjadi seorang fotografer alam liar. Di Indonesia, genre fotografi ini belum banyak peminatnya, salah satu fotografer wildlife Indonesia yang terkenal adalah Riza Marlon yang sudah berkeliling Indonesia untuk memotret hewan liar khas Indonesia untuk dikenalkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

Teruslah berlatih dan perbanyak pengetahuan kamu tentang hewan-hewan liar di Indonesia. Ketika kamu bisa menjadi ahli di bidang ini, kamu akan dikenal di Indonesia dan juga bisa dikenal dunia karena sudah mengenalkan hewan-hewan khas Indonesia. Semoga bermanfaat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red