Hongkong adalah rumah bagi lebih dari tujuh juta penduduk, 260 pulau, dan memiliki lebih banyak gedung pencakar langit daripada kota-kota lain di planet ini. Hong Kong adalah destinasi liburan yang populer.

Jangan kaget kalau kota Hongkong sangat nyaman bagi turis. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Hongkong, mulai dari menelusuri sudut kota melalui sungai, mengunjungi kuil-kuil kuno, atau menikmati indahnya cahaya lampu dari gedung pencakar langit.

Berikut ini beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi ketika berencana jalan-jalan ke Hongkong.

1. Victoria Peak.

5 Spot wisata di Hongkong yang seru buat dikunjungi

Foto: unsplash.com/photos/--C5TDJj-Vo

Pemandangan dari Victoria Peak terkenal legendaris karena sangatlah memukau. Kamu bisa naik bus atau taksi ke puncak gunung, tetapi jauh lebih menyenangkan kalau naik trem ke atas puncak.

Beli paket kombo jalur cepat untuk melewati antrean yang selalu ada, dan kamu akan menikmati pemandangan yang menakjubkan dalam waktu singkat. Untuk yang lebih berani, kamu bisa mendaki sampai ke puncak gunung. Meskipun cukup berat tapi kamu bisa menikmati perjalanan dan pemandangan viewKota Hongkong.

2. Kuil Manmo.

5 Spot wisata di Hongkong yang seru buat dikunjungi

Foto: unsplash.com/photos/hfIMkIcIq_k

Jangan biarkan bentuk kuil ini menipumu. Terletak di Hollywood Road Sheung Wan, interiornya adalah salah satu yang paling mencolok di kota. Kuil ini didedikasikan untuk Man Cheong (Dewa Sastra) dan Mo Tai (Dewa Perang).

Kuil Man Mo sering didatangi oleh siswa yang ingin meminta berkah sebelum mengikuti ujian. Masuklah ke dalam ruangan yang diselimuti asap dupa. Boleh berfoto di dalam kuil tapi hormati pengunjung yang beribadah.

3. Tian Tan Buddha.

5 Spot wisata di Hongkong yang seru buat dikunjungi

Foto: unsplash.com/photos/cRDqHJVHlKI

Tian Tan Buddha atau lebih dikenal sebagai Big Buddhaadalah salah satu atraksi terbesar Hong Kong. Berdiri setinggi 34 meter (112 kaki) di atas Biara Po Lin, patung raksasa ini menarik perhatian banyak pengunjung untuk datang ke sudut tenang Pulau Lantau ini.

Kamu bisa naik cable car Ngong Ping untuk perjalanan dari bawah ke atas dan nikmati pemandangan 360 derajat yang menakjubkan pegunungan di sekitarnya.Bahkan mungkin bisa bertemu dengan satu atau dua sapi yang ramah saat berkunjung sebab mereka berkeliaran liar di seluruh pulau.

4. Star Ferry.

5 Spot wisata di Hongkong yang seru buat dikunjungi

Foto:Wil Nemao dari Pixabay

Star Ferry telah melintas setiap 10 menit sejak 1880 dan menawarkan pemandangan cakrawala yang terkenal. Biar lebih istimewa lagi, naiklah feri ke Central saat matahari terbenam atau pukul 20:00 untuk A Symphony of Lights, pertunjukan cahaya dan suara di pusat kota Hongkong.

5. Pasar Malam Temple Street.

5 Spot wisata di Hongkong yang seru buat dikunjungi

Foto: unsplash.com/photos/mPkAGKPec1c

Sebagian besar pasar di Hong Kong tutup ketika matahari terbenam, tetapi saat itulah Temple Street menjadi hidup. Barang-barang di sini standar, tetapi Pasar Malam di Temple Street lebih dari sekadar tawar-menawar.

Ambil bangku plastik di salah satu restoran dan nikmati hidangan laut segar yang tersedia (harus coba kepiting cabai). Kemudian, kalau tertarik kamu bisa mampir ke peramal nasib sebelum pulang untuk melihat masa depan Anda.

Nah, itulah lima atraksi wisata di Hongkong yang bisa kamu datangi. Selain itu, dari Hongkong juga dekat kalau mau mengunjungi tempat-tempat wisata di Macau juga.