Seperti yang kita ketahui bahwa sepatu tidak bisa dilepaskan dari dunia sepak bola. Para perusahaan apparel berusaha memberikan yang terbaik bagi para pemain sekaligus ambassador mereka dan juga bagi para konsumen setia.

Maka dari itu, sepatu sepak bola sudah mengalami banyak perubahan baik dalam segi warna, bentuk, bahan, maupun cara pemakaian. Mungkin pada zaman dahulu pada saat awal mula sepak bola sepatunya terbuat dari kulit dan hanya berwarna coklat atau hitam. Tetapi sekarang, sepatu sepak bola sudah mulai beragam, karena setiap apparel mempunyai ciri khas masing-masing.

Nah inilah 3 produk sepatu sepak bola terbaru dari berbagai apparel ternama dunia.

1. PUMA One Chrome
3 Sepatu sepak bola terbaru paling keren di tahun 2017
Sepatu asal pabrikan Jerman ini merupakan salah satu series dari PUMA One. Dan salah satu sepatu PUMA yang menggunakan teknik evoKNIT, atau teknik rajut khas PUMA. Sepatu ini hanya memiliki satu warna saja yaitu warna perak. Untuk bahannya sendiri, sepatu ini terbuat dari kain microfiber yang dapat menyerap keringat dan sangat sejuk digunakan.

Di bagian luarnya sepatu ini dilapisi kulit premium khusus yang sangat ringan dan tipis. Jadi tidak akan tetap kuat dan tidak akan terlalu kaku saat digunakan. Untuk bagian sol, PUMA bekerjasama dengan perusahaan thermoplastic elastomer resin asal Jepang yaitu PEBAX ARKEMA untuk menciptakan sol yang kuat dan ringan.

Sepatu ini ditujukan bagi para pemain yang membutuhkan sepatu yang nyaman untuk berlari dan mendribble dengan kecepatan tinggi. Salah satu pesepak bola yang berkesempatan memiliki sepatu ini ialah Antoine Griezmann. Untuk harganya, sepatu ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 3.700.000.

2. ADIDAS NEMEZIZ MESSI 17.1

3 Sepatu sepak bola terbaru paling keren di tahun 2017

Sepatu ini didesain berdasarkan kaki Lionel Messi dan kebutuhan para pesepak bola yang menginginkan sepatu yang simpel dalam pemakaian tetapi tetap nyaman.
Sepatu ini dibuat dengan teknik AGILITY KNIT yang merupakan favorit messi, karena langsung dapat menyesuaikan dengan kaki saat dipakai.

Sepatu ini dibuat menggunakan bahan TORSION TAPE revolusioner 360 AGILITY BANDAGE SYSTEM yang terinspirasi dari sport taping. Untuk penopang ADIDAS menggunakan penopang lateral dan medial dari 360 TORSION TAPE. Untuk bagian sol, ADIDAS menggunakan outsole messiGAMETRAX 2.0 yang ringan dan didesain dengan pola telapak kaki Messi.

Sepatu ini didesain untuk pemain yang menginginkan sepatu yang memiliki kontrol bola luar biasa. Sepatu ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 3.200.000.

3. NIKE X EA SPORT HYPERVENOM PHANTOM 3

3 Sepatu sepak bola terbaru paling keren di tahun 2017

Sepatu ini adalah hasil kerjasama NIKE dan EA Sports sebagai bentuk rilisnya FIFA 18. Sepatu ini merupakan series HYPERVENOM yang beda dari series-series sebelumnya, karena pada seri ini NIKE menggunakan teknik FLYKNIT yang biasa digunakan pada seri MERCURIAL dan juga menggunakan sock.

Sepatu ini menggunakan nike hyperactive plate yang memungkinkan pemain mengubah arah dengan cepat walaupun di atas rumput yang tipis. Selain nike hyperactive plate, sepatu ini juga menggunakan Asymmetrical lacing system yang dapat memperluas area kontrol bola dan area serangan. Sepatu ini juga menggunakan All Conditions Control (ACC) Technology yang dapat memudahkan pemain untuk mengontrol bola baik dalam keadaan rumput basah ataupun kering.

Sepatu ini ditujukan bagi pemain yang memiliki akselerasi dan konrol yang baik.
Sepatu ini akan dirilis dalam waktu dekat, dengan kisaran harga Rp 4.860.000.