×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Resep jus buah ini cocok untuk temani harimu, sehat dan menyegarkan

0

N/A

5 Resep jus buah ini cocok untuk temani harimu, sehat dan menyegarkan

Jus ini dapat dibuat dari buah-buahan segar dan kaya manfaat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Shin Mi

25 / 03 / 2019 14:35

Buah-buahan memang menyegarkan dan menyehatkan. Mungkin bagi yang tidak begitu suka mengonsumsi buah-buahan atau sekadar memasukkanya di daftar menu makanan harian, kita bisa mencoba alternatif lain dengan membuat jus buah segar. Minum jus buah merupakan cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan tersebut dengan mudah dan nikmat.

Terlebih lagi minum jus buah alami tanpa tambahan gula agar vitamin yang terdapat dalam buah-buahan tersebut bisa diserap dengan baik oleh tubuh kita. Kita tahu bahwa jus buah memiliki segudang manfaat bagi tubuh, misalnya sebagai anti-oksidan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu proses detoksifikasi. Jika ingin menjalani hari dengan tubuh yang sehat dan lebih bersemangat, kita bisa mencoba variasi jus buah segar dan menyehatkan berikut ini.

1. Jus buah bit merah.

5 Resep jus buah ini cocok untuk temani harimu, sehat dan menyegarkan

Buah bit konon memiliki manfaat sebagai pembersih darah yang baik dan kandungan nutrisinya pun tinggi. Jus buah bit kaya akan folat, potassium, mangan, besi dan vitamin C. Kita bisa membuat jus buah bit dicampur dengan buah lainnya.

Loading...

Bahan yang dibutuhkan:

3 buah bit ukuran kecil lalu potong-potong.
2-3 buah apel lalu potong-potong.
8 ons buah blackberry.
1/2 ruas jahe.

Cara membuat:

Masukkan buah bit dan apel yang sudah dipotong, buah blackberry, dan jahe ke dalam blender. Nyalakan mesin blender dengan kecepatan minimum hingga 15 detik dan tambahkan kecepatan hingga semua bahan menjadi lembut. Setelah itu saring dan tuang dalam gelas.

 

2. Jus anti-oksidan.

5 Resep jus buah ini cocok untuk temani harimu, sehat dan menyegarkan

Zat anti-oksidan banyak terdapat pada buah dan sayuran, terutama pada jenis buah beri-berian. Antioksidan penting bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam penyakit. Jenis buah-buahan seperti beri-berian ini memiliki kandungan zat anti-oksidan yang tinggi. Kita bisa mengombinasikan manfaat beri-berian dan buah mangga ke dalam jus yang mengandung anti-oksidan dan bisa pula untuk mencegah penuaan.

Bahan yang diperlukan:

1 cangkir blueberry segar.
1 cangkir stroberi segar.
2 cangkir mangga kupas dan kemudian potong-potong.
1/4 cangkir air.

Cara membuat:

Masukkan semua buah-buahan tersebut ke dalam blender, tambah air, dan nyalakan mesin hingga bahan-bahan tercampur serta halus. Apabila sudah halus, saring jus dan sajikan dalam gelas sesuai selera. Jika ingin lebih encer bisa ditambahkan lagi air secukupnya.

 

3. Jus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

5 Resep jus buah ini cocok untuk temani harimu, sehat dan menyegarkan

Terkadang kita suka merasa lelah dan letih. Kondisi cuaca yang tidak bersahabat juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Cara terbaik untuk meningkatkan daya tahan adalah dengan minum jus buah ini. Resep jus buah ini memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Jangan khawatir apabila kita terserang flu musiman, minum jus ini secara rutin bisa membuat kita tidak akan terserang penyakit ini kembali.

Bahan:

6 -7 butir anggur lalu kupas.
2 buah jeruk ukuran sedang, kupas dan pisahkan dari bijinya.
3 buah kiwi dikupas lalu potong-potong.

Cara membuat:

Semua bahan-bahan dihaluskan dengan mesin blender. Jangan lupa setelah itu saring agar ampasnya hilang. Sajikan dalam gelas dan bisa langsung dinikmati.

 

4. Jus untuk detoks pencernaan.

5 Resep jus buah ini cocok untuk temani harimu, sehat dan menyegarkan

Buah-buahan dan sayuran memang kaya akan serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Kita bisa membuat segelas jus lezat untuk mendentoks sistem pencernaan. Secara alami jahe bisa berfungsi untuk menenangkan perut, jadi kita bisa menambahkan jahe ke dalamnya.

Bahan:

2 sendok makan jahe yang sudah dicacah.
1 buah bit ukuran sedang kupas lalu potong-potong.
4 buah wortel dikupas kemudian iris tipis.
1 buah apel ukuran sedang kemudian kupas dan potong-potong.
1 cangkir air.

Cara membuat:

Masukkan semua bahan dan jangan lupa tambahkan air. Nyalakan blender dengan kecepatan maksimum agar semua bahan tercampur menjadi lembut. Kemudian saring dan tambahkan air agar tidak terlalu kental. Sajikan dalam gelas dan siap untuk dinikmati.

 

5. Jus untuk penambah energi.

5 Resep jus buah ini cocok untuk temani harimu, sehat dan menyegarkan

Buah-buahan sejatinya mengandung gula secara alami yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh kita. Resep jus ini akan memberikan energi sekaligus bisa memberikan cairan/ menghidrasi tubuh kita seharian.

Bahan:

1 kaleng buah leci lalu bilas dan tiriskan.
1 cangkir buah persik lalu potong-potong.
3/4 cangkir air kelapa muda.

Cara membuat:

Campurkan buah persik, leci dan air kelapa muda ke dalam blender. Nyalakan mesin hingga semua bahan tercampur dan berubah menjadi halus. Kemudian saring dan sajikan jus tersebut dalam gelas sesuai selera.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red