Mungkin sebagianorangsaat ini sedang merasa galau, pusing, atau stres karena berbagai macam masalah yang hadir dalam kehidupan. Jika sedang merasakan hal yang sama, tentu kamu butuh hiburan seperti film yang ringan, kan?

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film romantis ringan yang bisa kamu tonton di Netflix.

1. To All The Boys I've Loved Before.

5 Rekomendasi film romantis ringan dan menghibur ala Netflix

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Lara Jean yang selalu berkhayal dapat memiliki kisah romantis. Dia menulis surat untuk pria-pria yang pernah disukainya namun tidak memiliki keberanian untuk mengirimkannya.Lalu, sang adiklah yang mengirimkannya dan pada akhirnya dia resmi berpacaran dengan Peter Kavinsky.

Sedangkan pada film keduanya yang baru saja rilis beberapa bulan lalu menceritakan dilema Lara Jean saat cinta monyetnya kembali hadir. Dia bingung untuk memilih Peter atau cinta monyetnya itu.

2. Sierra Burgess Is A Loser.

5 Rekomendasi film romantis ringan dan menghibur ala Netflix

Film kedua ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Sierra yang selalu dibully karena berat badannya. Suatu hari dia mendapatkanSMS nyasar atau salah kirim yang ternyata adalah Jamey, pria tampan yang akhirnya menjadi kekasihnya.

Sebelumnya, Sierra membohongi Jamey mengenai siapa dirinya yang asli dengan menggunakan Veronica untuk berpura-pura menjadi dirinya. Namun pada akhirnya Jamey mengatakan bahwa dia tidak melihat fisik Sierra dan mencintainya dengan tulus.

3. Tall Girl.

5 Rekomendasi film romantis ringan dan menghibur ala Netflix

Tall Girl juga menceritakan tentang gadis yang dibully namun bukan karena berat, melainkan tinggi badannya. Jodi adalah gadis dengan tinggi sekitar 187 cm yang mana banyak pria minder untuk mendekatinya. Suatu hari ada siswa pindahan yang dia rasa sangat cocok dengannya karena lebih tinggi darinya. Namun ternyata siswa itu hanya memanfaatkan dirinya lalu salah satu teman yang juga naksir dengan Jodi yaitu Jack membelanya.

Jodi yang akhirnya sadar lebih memilih temannya tersebut. Jack mengatakan bahwa dia tidak mempermasalahkan tinggi badan Jodi yang jauh lebih tinggi darinya.

4. The Princess Switch.

5 Rekomendasi film romantis ringan dan menghibur ala Netflix

Apakah kamu pernah menonton Barbie as Princess and The Pauper? Film yang akan kita bahas juga memiliki kemiripan cerita dengan serial Barbie tersebut, yaitu seorang putri kerajaan yang bertukar kehidupan dengan rakyat biasa.

Bedanya di sini rakyat biasa tersebut berprofesi sebagai pembuat kue. Saat bertukar kehidupan, keduanya sama-sama merasa nyaman dan mencintai seseorang yang ada di sana.

5. The Kissing Booth.

5 Rekomendasi film romantis ringan dan menghibur ala Netflix

Film ini menceritakan tentang dua sahabat, pria dan wanita yang membuat stand ciuman dalam acara sekolah. Uang yang diberikan saat mendaftar ke stand ini akan disumbangkan. Namun, harus ada relawan yang mau dicium oleh para kontributor stand amal ini.

Ketika salah satu relawan tersebut menolak karena tidak mau dicium oleh salah satu pria, dia meminta sang pencetus stand tersebut untuk menggantikannya. Namun, ternyata yang datang adalah seorang pria populer di sekolah dan mulai dari situ kehidupan cinta mereka dimulai. Film ini juga akan merilisseri keduanya pada tahun ini.