×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi film dengan genre coming of age yang populer

0

Film

5 Rekomendasi film dengan genre coming of age yang populer

Kisah-kisah tentang bertumbuh dewasa dan mencari jati diri ada dalam tiap film ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sanina K.N.

08 / 12 / 2020 10:55

Kamu tentu sudah cukup familiar dengan genre film coming of age. Anak-anak dan remaja merupakan objek utama dari film dengan genre ini. Film coming of age menggambarkan perjalanan sang protagonis menuju kedewasaan, baik secara fisik maupun psikis. Berbagai macam tantangan dalam pertumbuhan sang karakter, seperti masalah percintaan, pertemanan, dan keluarga menjadi fokus penting dalam genre ini. Dalam transisi menuju kedewasaan, respon emosional karakter adalah hal yang sangat ditekankan. Pelajaran moral mengenai pencarian jati diri sering ditemukan dalam sebuah film coming of age.

Berikut beberapa rekomendasi film coming of age yang cukup populer di kalangan remaja.

1. The Florida Project (2017).

Film ini bercerita tentang Moonee, seorang gadis berumur enam tahun yang tinggal bersama ibunya di sebuah motel di Florida. Moonee dan teman-temannya menghabiskan sebagian besar musim panas tanpa pengawasan orang tua mereka yang tengah mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan finansial keluarganya masing-masing. Film karya sutradara Sean Baker yang satu ini berhasil menggambarkan keajaiban dan kebahagian masa kecil dengan indah, meski dibumbui dengan tragedi kehidupan yang realistis.

2. Stand by Me (1986).

Loading...

Dalam film ini, empat sekawan melakukan petualangan untuk mencari jenazah dari seorang anak yang hilang. Keempat anak yang berusia sekitar dua belas tahun ini menempuh perjalanan panjang dengan berjalan kaki demi mencari jenazah tersebut. Selain menceritakan pengalaman petualangan mereka yang berkesan, film ini juga berfokus pada kisah personal setiap karakternya.

3. Lady Bird (2017).

Christine, yang memanggil dirinya sebagai “Lady Bird”, merupakan seorang siswi SMA yang tidak memiliki hubungan harmonis dengan orang tuanya. Karena tidak puas dengan hidupnya, ia berencana untuk kabur dari kampung halamannya saat kuliah nanti. Berbagai masalah keluarga, pertemanan, dan asmara mewarnai hidup Lady Bird dan membantunya dalam pencarian jati diri. Dikemas dengan ringan dan realistis, kehidupan seorang remaja perempuan pada umumnya telah berhasil digambarkan dalam film ini.

4. Mid90s (2018).

Berlatar belakang tahun 90-an, film ini menggambarkan budaya skateboarding di Los Angeles pada era tersebut. Stevie merupakan seorang anak laki-laki berumur 13 tahun yang gemar bermain skate. Dihadapkan dengan berbagai masalah baik di rumah maupun di sekolah, ia mulai berteman dengan kelompok pemain skateboard dan menjadikannya sebagai pelarian. Walaupun cukup berfokus pada aspek kultural seperti musik dan pakaian, film yang satu ini tetap terasa sangat hangat dan nyata.

5. The Breakfast Club (1985).

Karena telah membuat ulah, lima siswa harus menjalani hukuman di sekolah pada akhir pekan. Setiap karakter dalam film mewakili stereotip remaja yang berbeda-beda, mulai dari si gadis populer, si berandal, si atlet, si pintar, dan si gadis aneh. Seharian menghabiskan waktu di perpustakaan sekolah bersama, kelima siswa yang biasanya tak bersinggungan ini mulai berinteraksi dengan satu sama lain. Dengan naskah yang sederhana namun bermakna, film ini tidak membosankan sama sekali. Sudah nggak heran lagi kalau The Breakfast Club merupakan salah satu film tahun 80-an yang paling ikonik!

Itu dia beberapa rekomendasi film dengan genre coming of age. Kira-kira sudah pernah nonton semuanya belum? Masih banyak lagi judul-judul lain dari genre ini yang bisa ditemukan dan pastinya nggak kalah seru. Kalau sedang merasa tersesat atau kesepian, genre ini cocok banget untuk jadi tontonanmu!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red