×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi film buat ngabuburit sambil nunggu waktu berbuka

0

Film

5 Rekomendasi film buat ngabuburit sambil nunggu waktu berbuka

Bertema ketuhanan dan kemanusiaan, film-film ini dapat kamu tonton sambil nunggu azan magrib berkumandang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nanas Achmad

13 / 05 / 2020 12:35

Menjelang waktu berbuka memang jam rawan. Rasa lapar dan haus kerap dirasakan. Namun, ada banyak cara yang dapat dilakukan agar perhatian teralihkan dan tidak terfokus pada rasa lapar dan haus. Salah satunya adalah dengan menonton film.

Berikut ini merupakan rekomendasi film yang dapat kamu tonton menjelang waktu buka puasa.

1. Children of Heaven.

Film yang disebut juga dengan Bacheha-Ye aseman ini merupakan film dari Iran. Film ini dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1997. Namun, hingga saat ini film tersebut masih layak untuk ditonton bahkan bisa menjadi salah satu pembelajaran terutama untuk anak. Film Children of Heaven berkisah mengenai dua saudara dari keluarga miskin.

Karena tidak memiliki biaya, keduanya harus saling bertukar sepatu agar bisa sekolah. Di sepanjang film, kamu akan disuguhkan bagaimana hubungan kakak adik yang akan memicu emosi haru serta bagaimana cara menghargai dan memperjuangkan sesuatu yang berharga. Jadi, sebaiknya siap-siap tisu jika kamu hendak menonton film ini ya.

Loading...

2. Iqra’ My Universe.

Film berjudul Iqra’ My Universe ini akan membantumu untuk kembali mengingat keagungan Alquran. Karena hal tersebut, tidak heran jika nanti setelah kamu menonton film ini kamu seperti memiliki dorongan untuk kembali membuka Alquran dan kemudian membaca kitab suci tersebut.

Dalam film ini menjelaskan mengenai ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan isu science dan dibalut dengan menggunakan ayat Alquran. Jadi, keraguan mengenai ilmu pengetahuan yang ada saat ini semuanya bahkan sudah ada dalam Alquran. Dari film ini juga akan membantumu untuk mengingat bahwa setinggi apa pun mimpinya, tetap Allah yang berkuasa.

3. 5 Penjuru Masjid.

Film yang pertama kali rilis pada tanggal 17 Mei 2018 ini disebut juga dengan 5PM. Film ini menceritakan mengenai lima orang laki-laki yang bertemu di masjid dengan tidak sengaja. Masing-masing pria tersebut memiliki cerita tersendiri di masa lalu dan kemudian diceritakan sepanjang cerita.

Secara keseluruhan, dari film 5PM ini kamu akan diajak untuk mencari kebaikan di dunia. Ada banyak cara yang dapat dilakukan namun tetap harus beriman dan ingat kewajiban terhadap Allah. Mudahnya, lewat film ini kamu akan diajak untuk tetap mencari kebahagiaan dunia namun tidak meninggalkan akhirat.

4. Turtles Can Fly.

Film ini menggunakan wilayah peperangan sebagai tempat pengambilan gambarnya. Dalam cerita juga menceritakan mengenai anak korban perang yang kehilangan masa depannya. Setting perang Irak-Amerika di film ini terasa nyata dan berlatar belakang tahun 2003 kala Amerika datang dan menginvasi Irak.

Di Desa Iraqi Kurdistan yang menjadi perbatasan Irak dan Turki ini, kamu akan dibawa untuk memahami apa yang terjadi saat perang. Bagaimana akibatnya terutama untuk tumbuh kembang anak-anak yang setiap hari harus berhadap dengan suasana perang. Jadi, siapkan tisu untuk menonton film ini dengan ending yang tidak akan diduga sebelumnya.

5. The Kite Runner.

Film The Kite Runner pertama kali dirilis pada tahun 2007 namun sampai saat ini masih layak ditonton. Film ini sendiri merupakan film adaptasi dari novel yang berjudul The Kite Runner. Buku tersebut ditulis oleh Khaled Hosseini yang merupakan penulis dari Afganistan.

Film ini bercerita mengenai Amir dan Hassan yang berbeda kasta. Amir merupakan anak orang kaya dan Hassan adalah anak pelayan. Keduanya bersahabat. Namun, konflik yang terjadi adalah saat Amir mengkhianati Hassan dan akan membawamu merasakan emosi yang naik turun. Jangan lupa siapkan tisu untuk adegan yang akan membuatmu menangis.

Dengan film tersebut, semoga bisa menemanimu saat waktu ngabuburit. Selamat menonton, ya. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

#film
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red