Menjadi seorang muslim di suatu negara yang mayoritasnya bukan pemeluk agama Islam merupakan salah satu hal yang berat karena minimnya tempat ibadah serta kegiatan keagamaan yang tidak terlalu menonjol seperti di Indonesia. Tetapi keyakinan seseorang tidak akan terpengaruh dengan hal apa pun. Sama halnya dengan musisi hip-hop yang memiliki banyak hits dan merupakan bintang Hollywood di mana mereka memiliki banyak penggemar di seluruh dunia serta kehidupan yang glamour. Kendati demikian dengan segala hal yang telah mereka miliki dan capai, keyakinannya tetap teguh dan kokoh.

Nah, berikut ini merupakan 5 rapper Amerika yang beragama Islam.

1. Sheck Wes.

5 Rapper kenamaan Amerika ini beragama Islam

Foto: bostoncalling.com/artist/sheck-wes/

Khadimou Rassoul Cheikh Fall atau yang lebih dikenal dengan Sheck Wes merupakan salah satu rapper Amerika Serikat yang memiliki banyak hits dan merupakan salah satu rapper di bawah naungan Travis Scott. Ia lahir pada tanggal 10 September 1998 di Harlem, New York Amerika. Harlem merupakan salah satu lingkungan dengan banyak penduduk kulit hitam yang menganut Islam. Salah satu hits terkenal yang dimilikinya adalah Mo Bamba dengan 298 juta kali penayangan pada laman YouTube.

2. Dj Khaled.

5 Rapper kenamaan Amerika ini beragama Islam

Foto: sonymusic.co.uk/news/dj-khaled-scores-second-no-1-single-in-three-months-with-wild-thoughts/

Khaled Mohamed Khaled atau lebih dikenal dengan DJ Khaled merupakan salah satu produser dan rapper dari Amerika. Ia telah banyak memproduseri banyak musisi terkenal seperti Justin Bieber, Quavo, Big Sean, dan Lil Wayne. Khaled memiliki darah Palestina dari orang tuanya. Orang tua Khlaed berimigrasi dari Palestina ke Amerika Serikat dan merupakan salah satu musisi dan memainkan musik Arab.

3. Ice Cube.

5 Rapper kenamaan Amerika ini beragama Islam

Foto: id.pinterest.com/pin/356488126728623660/

O'Shea Jackson atau yang lebih dikenal dengan Ice Cube merupakan salah satu musisi hip-hop legend yang telah mengawali kariernya pada akhir 80-an bersama dengan grup musik hip-hop yang sangat hebat yakni NWA bersamad dengan Dr Dre. Ice cube lahir pada tanggal 15 Juni 1969 di Compton California CA, Los Angeles. Saat ini ia banyak membintangi banyak film terkenal seperti XXX dan 21 Jump Street.

4. French Montana.

5 Rapper kenamaan Amerika ini beragama Islam

Foto: creativedisc.com/2020/01/french-montana-dituduh-memanipulasi-jumlah-streaming-spotify-lagunya/

Karim Kharbouch atau lebih dikenal dengan French Montana merupakan salah satu rapper kenamaan Amerika yang beragama Islam. Ia memiliki darah Maroko dari orang tuanya. Pada usia 13 tahun French Montana bersama keluarganya berimigrasi dari Maroko ke Amerika Serikat. French Montana lahir pada 9 November 1984 di Rabat, Maroko. Saat ini ia memiliki label rekamannya sendiri yang bernama Coke Boys.

5. Bas.

5 Rapper kenamaan Amerika ini beragama Islam

Foto: teenvogue.com/story/dreamville-artist-bas-sudan-activism

Abbas Hamad atau lebih dikenal dengan Bas merupakan salah satu rapper yang sedang naik daun pada akhir 2019 ini. Bas sendiri merupakan imigran dari Prancis yang notabene merupakan negara dengan penduduk yang memiliki banyak warga muslim. Bas juga menandatangani kontrak dengan J Cole yang membuat namanya kian mencuat dan banyak dikenal oleh pendengar hip-hop saat ini.