Buka instagram, ganti window, buka line, cek email, eh malah spam. Buka snapchat, balik lagi ke instagram. Duh, bosen ya. Daripada bingung mau ngapain dengan ponsel pintarmu, mendingan kita cek portal-portal komik yang oke banget nan addicting!

1. Webtoon

5 Portal komik online pengobat kantuk!

Dirilis di Korea Selatan dengan nama awal Daum (2003) dan diikuti oleh Naver (2004). Kalo yang satu ini udah populer banget lah ya, apalagi cewek-cewek yang merindukan cowok-cowok dua dimensinya. Mulai dari roti sobek, hingga perilaku hangat nan innocent lengkap disini (kamu ngerti kan?). Selain itu, ada juga komik-komik action yang gak kalah menarik dan mendebarkan. Cocok buat para pemompa adrenalin! Macho abis pokoknya!

2. Mangarock.com

Kalo yang satu ini basisnya Bahasa Inggris guys. Komik-komik yang masuk ke portal ini biasanya emang yang ratingnya tinggi. Udah ditranslate, plus clean abis, jadi enjoy banget bacanya, lo bakalan lupa waktu deh!

3. Ciayo Comics

5 Portal komik online pengobat kantuk!

Ciayo menggabungkan karya-karya dari luar negeri dan dari mancanegara juga. Jadi, kamu masih bisa mantengin komik-komik lokal disini. Portal satu ini merupakan pivot dari Dragon Capital, yang dulu pernah merilis media sosial dengan nama yang sama.

4. Tapas.io

5 Portal komik online pengobat kantuk!

Tapas juga berbasis Bahasa Inggris. Kabar baiknya, selain isinya komik-komik, ada novel-novel yang oke banget. Disini kalian juga bisa langsung berkomunikasi dengan para creatornya. Namun, Tapas emang berbayar. Agak sedih buat kita-kita yang tiap hari makan mie instan ya *hiks hiks*

5. Readcomics.tv

5 Portal komik online pengobat kantuk!

Adudududu yang ininih best of the best! Dari Marvel, DC, sampai Dark Horse komplit disini. Graphicnya juga HD, dan komiknya banyak banget. Portal ini basisnya juga Bahasa Inggris. Cocoknya banget buat kamu yang demen superhero.

Gimana? Asik kan biar ga gabut-gabut amat?