×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Penemuan arkeologi misterius dan aneh di dunia sepanjang masa

0

Wow

5 Penemuan arkeologi misterius dan aneh di dunia sepanjang masa

Di dunia ini masih banyak penemuan arkeologi yang masih belum terpecahkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

rdhaoft

13 / 09 / 2018 17:11

Penemuan arkeologi selalu mengingatkan Anda tentang pikiran kreatif nenek moyang kita. Penemuan semacam itu juga merupakan peluang besar untuk melihat berabad-abad benda lama. Di sini Terdapat 5 penemuan arkeologi paling misterius sepanjang masa.

5.Naskah Voynich

5 Penemuan arkeologi misterius dan aneh di dunia sepanjang masa
Naskah Voynich berhak sebagai 'manuskrip paling misterius sedunia'. Ditemukan pada tahun 1912 dari Italia Utara. Bahasa, juru tulis dan penulis manuskrip voynich masih belum diketahui. Menurut para arkeolog, banyak halaman naskah ini yang hilang dan 240 halaman yang masih ada sekarang.

Gambar tanaman herbal yang berbeda adalah hal yang paling menarik yang ditemukan pada naskah voynich . Sampai sekarang tidak ada yang bisa menandingi gambar-gambar ini ke spesies tumbuhan yang dikenal. Hal ini diyakini sebagai naskah voynich yang ditulis pada abad ke-15. Selain bagian herbal, manuskrip misterius ini juga mengandung bagian astronomi, biologis, kosmologis, dan farmasi.

4.Gunung Owen Moa

Loading...

5 Penemuan arkeologi misterius dan aneh di dunia sepanjang masa
pada tahun 1986 sekelompok arkeolog menemukan cakar burung saat menggali di sebuah gua di Selandia Baru. Daging dan otot masih melekat padanya. Kemudian, arkeolog menegaskan bahwa itu adalah kaki burung mona tanpa sayap yang punah yang menghilang dari Bumi 2000 tahun sebelumnya.

Mona adalah burung yang berat dengan tinggi hingga 12 kaki dan berat badan hingga 250 kg. Maos diburu sampai punah oleh manusia purba. Cakar jahat moa itu disimpan di museum sejarah alam Selandia Baru.

3.Sacsayhuaman

5 Penemuan arkeologi misterius dan aneh di dunia sepanjang masa
Sacsayuman adalah kompleks berdinding kuno yang terletak di Machu Picchu, Peru. Konstruksi struktur kompleks ini dimulai pada 1440 oleh kaisar Pachacuti. Butuh lebih dari 100 tahun untuk menyelesaikan struktur ini. Dindingnya terdiri dari berbagai jenis bebatuan termasuk blok diorit, batu gamping yucay dan batu andesit gelap.

Dinding sacsayhuaman sepanjang 600 meter memiliki struktur zingzang. Setiap blok tembok ini beratnya ratusan ton. Dinding suci Sacsayhuaman melindungi menara arkeologi terkenal bernama muyu marca, sala marca dan paunca marca, juga sebuah kuil yang berhubungan dengan matahari.

2.Nazca Lines

5 Penemuan arkeologi misterius dan aneh di dunia sepanjang masa
Garis Nazca adalah formasi garis putih yang tidak biasa yang dapat dilihat ketika Anda melakukan perjalanan penerbangan di atas gurun Peru selatan. Ini adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang populer di negara ini. Formasi misterius kuno ini memiliki bentuk trapezoids, persegi panjang, segitiga dan lingkaran. Dengan membuat pengamatan yang dekat, Anda juga dapat melihat 70 hewan, struktur tanaman dan 300 bentuk geometris. Tujuan dari garis ini masih belum diketahui.

Para arkeolog memperkirakan bahwa garis Nazca diciptakan oleh orang Indian Nazca antara 500 SM dan 700 M. Jadi, gambar kuno ini tetap utuh selama 2000 tahun. Sebuah komunitas besar orang percaya bahwa garis-garis ini dibentuk oleh alien untuk mengikuti jalan yang benar.

1.Gobekli Tepe

5 Penemuan arkeologi misterius dan aneh di dunia sepanjang masa
Gobekli tepe adalah situs arkeologi tertua di dunia yang terletak di Turki. Konstruksi ini membiarkan Anda mengingatkan kekuatan artistik tingkat tinggi dari orang-orang zaman batu sekitar 11000 tahun yang lalu. Pilar batu kapur yang digunakan seberat 15 hingga 22 ton untuk membuat konstruksi ini, mereka ditebang dari batu-batu besar.

Para arkeolog telah menemukan 200 pilar besar selama ekspedisi. Konstruksi ini diyakini sebagai tempat berkumpul atau kuil orang-orang kuno. Penemuan ini membantu para arkeolog untuk melakukan studi mendalam tentang revolusi Neolitik.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red