Perhelatan kompetisi sepakbola paling akbar sejagad raya sudah dimulai sejak Kamis 14 Juni 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki Moskow. Sebanyak 32 tim nasional dari berbagai negara seluruh dunia akan berlaga di Piala Dunia 2018 pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang di Rusia.

Tak sedikit dari beberapa negara yang mengandalkan pemain kelas bintang untuk memperkuat tim. Uniknya dari beberapa pemain kelas bintang tersebut adalah seorang Muslim. Siapa saja mereka?

1. Paul Labile Pogba (Paul Pogba)-Perancis

5 Pemain Muslim yang menjadi pemain kunci di Piala Dunia 2018
Siapa tak mengenal Midfielder bertubuh jangkung satu ini, Pemain Manchester United ini diboyong dengan harga fantastis dari klub papan atas Italia, Juventus. Transfer nan mewah tersebut harus dibayar mahal oleh Setan Merah dengan nilai 105 Poundsterling. Nilai tersebut sempat memecahkan nilai transfer termahal sejagad raya. Pada pagelaran piala dunia kali ini, Paul Pogba yang seorang Muslim menjadi tumpuan lini tengah Les Blues. Skil dan kemampuannya diharapkan memberikan sumbangsih tim nasional Perancis pada piala dunia edisi kali ini. Tentu kita lihat kiprahnya Pogba pada pertandingan-pertandingan yang dijalani Timnas Perancis.

2. Mohamed Salah Ghaly (Mo Salah)-Mesir

5 Pemain Muslim yang menjadi pemain kunci di Piala Dunia 2018

Mo Salah-lah-lah-lah, Mo Salah-lah-lah-lah. Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka aku akan menjadi seorang Muslim juga. Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Duduk di Masjid, itulah tempat di mana aku ingin berada. Larik yang sering dinyanyikan pendukung Liverpool untuk Mo Salah. Di tim elite Inggris itulah Salah menjadi andalan lini serang The Reds. Pemain yang sempat membela AS Roma ini ternyata berkebangsaan Mesir. Tentu saja Mesir yang menjadi salahsatu kontestan Piala Dunia 2018 akan mengandal daya magis Mo Salah. Kita nanti kejutan yang dibuat oleh Mohamed Salah pada pertandingan-pertandingan yang dijalani Mesir pada beberapa partai.

3. Mesut Ozil-Jerman

5 Pemain Muslim yang menjadi pemain kunci di Piala Dunia 2018

Pemain yang membela klub liga Inggris, Arsenal ini merupakan pemain internasional berkebangsaan Jerman. Ia adalah seorang Muslim yang memiliki darah keturunan Turki. Tetapi sejak belia ia telah memutuskan untuk berkebangsaan Jerman. Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Joachim Low memasukkan nama Mesut Ozil ke dalam daftar skuat Timnas Jerman. Sejak mencuri perhatian pada perhelatan Piala Dunia 2010 namanya selalu masuk dalam daftar skuat Jerman. Tentu saja, Low tidak ragu dengan kemampuan pemain spesialis kaki kiri ini. Tentu saja Low berharap Ozil dapat memberikan gairah lini tengah Timnas Jerman pada setiap pertandingan yang dijalani. Apalagi Jerman berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia.

4. Sadio Mane-Senegal

5 Pemain Muslim yang menjadi pemain kunci di Piala Dunia 2018

Satu lagi bintang Liverpool yang diharapkan bersinar dalam kancah Piala Dunia 2018 mengenakan seragam Timnas Senegal. Siapa sangka pelatih Aliou Cisse memberikan kepercayaan pada Sadio Mane untuk mengemban jabatan sebagai kapten timnas yang berjuluk Singa dari Teranga ini. Kemampuan serta pengalaman Mane diharapkan memberikan kepercayaan yang tinggi bagi skuat besutannya. Menjalani musim yang fantastis bersama Liverpool memberikan kepercayaan yang tinggi bagi Mane untuk unjuk gigi di Piala Dunia 2018.

5. Xherdan Shaqiri-Swiss

5 Pemain Muslim yang menjadi pemain kunci di Piala Dunia 2018 Pemain yang merumput di liga papan atas Inggris ini merupakan salah satu andalan Timnas Swiss. Midfielder asal klub Stoke City ini menjadi tulang punggung Timnas Swiss saat berlaga di pentas Piala Dunia 2018. Gelandang kidal ini mampu memikat hati pencinta sepak bola berkat kecepatan dalam mengejar dan menggiring bola. Shaqiri menjadi man of the match di laga pembuka Piala Dunia 2014 saat Swiss melawan Ekuador. Kita tunggu aksi panggung pemain berdarah Albania ini di pentas akbar Piala Dunia 2018.


Itu dia beberapa nama pemain sepak bola top Muslim yang menjadi pemain kunci di negaranya masing-masing, guys. Tentu masih banyak lagi pemain beragama Muslim yang membela negaranya di kancah Piala Dunia 2018 di Rusia kali ini, Kalo tidak salah ada sekitar 150 pemain yang beragama Muslim. Tentu saja mereka adalah talenta-talena besar yang berkesempatan mencicipi panggung Piala Dunia.