×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Museum tokoh kartun masa kecil ini bisa menjadi referensi liburanmu

0

Jalan-Jalan

5 Museum tokoh kartun masa kecil ini bisa menjadi referensi liburanmu

Pengen ke sana deh reuni sama tokoh kartun favorit!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nuraina Fika Lubis

07 / 01 / 2020 14:10

Saat masih anak-anak kamu tentu sering menonton film kartun favorit di televisi. Seiring berjalannya waktu, kamu pun semakin jarang melakukan kebiasaan tersebut.

Nah, ketika tiba-tiba ingin mewujudkan keinginanmu untuk mengenang tokoh kartun masa kecilmu tersebut, kamu bisa mengunjungi museumnya. Jangan salah, museum tokoh kartun ini tidak akan membuatmu bosan. Penasaran kan apa saja museum tokoh kartun yang tersebar di seluruh dunia? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Museum Fujiko F Fujio, Kawasaki (Jepang).

Fujiko F Fujio Museum

Foto: his-travel.co.id

Loading...

Bagi penggemar Doraemon pasti sudah tahu kan pencipta tokohnya? Ya, nama museum ini diambil dari nama pencipta dan pengarang komiknya, Fujiko F Fujio.

Di dalam museum ini kamu bisa melihat ilustrasi karyanya, memorabilia, membaca komik Doraemon yang tidak beredar di pasaran, dan menonton animasi di teater museum. Spot berfoto yang ciamik terdapat di luar museum, di mana ada replika Doraemon, Nobita, serta replika keduanya bersama Pisuke yang berada di danau museum ini. Kamu dapat berpose seolah-olah memeluk Doraemon beneran loh!

Jika ingin membeli oleh-oleh khas Doraemon, kamu bisa berbelanja di toko oleh-oleh museum. Lebih istimewa lagi, kamu bisa mencicipi hidangan yang didekorasi dengan wajah Doraemon di kafe museum, seperti Dorayaki bergambar Doraemon. Hmmm, yummy!

2. Museum Herge, Ottiginien-Louvain-Le-Neuve (Belgia).

Museum Herge

Foto: wonderfulwanderings.com

Apakah kamu masih ingat kartun Petualangan Tintin yang berasal dari Belgia? Ya, sang kreator, Herge, mengabadikan hasil karyanya berupa gambar, sketsa, poster, dan memorabilia kartun teranyarnya, Tintin, di museum ini.

Museum yang didirikan pada tahun 2009 ini hanya terletak 30 km dari Ibu kota Belgia, Brussels. Museum ini terdiri atas tiga lantai dan mempunyai delapan ruang pameran yang masing-masing mempunyai tema spesifik berkaitan dengan sang kreator.

Untuk mengitari museum ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 12 Euro atau Rp187 ribu. Namun harga tiket sebesar itu menjamin kepuasanmu terhadap hal-hal yang disajikan museum ini.

3. Hello Kitty Island, Jeju (Korea Selatan).

Hello Kitty Island

Foto: www.trazy.com

Suatu hal yang disenangi para penggemar Hello Kitty adalah berada di dalam ruangan yang dipenuhi boneka dan karakter Hello Kitty. Ruangan yang dideskripsikan tersebut dapat dijumpai di Hello Kitty Island yang berlokasi di Pulau Jeju, Korea Selatan. S

aat memasuki museum ini kamu akan disambut oleh kumpulan figur Hello Kitty yang disusun berbentuk kerucut dengan figur terbesar berada di bagian dasar sampai figur terkecil berada di puncak. Atmosfer museum ini pun tidak seperti museum pada umumnya karena terasa seperti berada di rumah Hello Kitty. Ditambah lagi kamu dapat bernarsis ria di setiap sudut museum yang didominasi warna pink ini.

4. Museum Ghibli, Tokyo (Jepang).

Museum Ghibli

Foto: japantrips.co

Perusahaan animasi khas Jepang, Studio Ghibli, selalu menciptakan tokoh-tokoh kartun yang bersifat unik dan berani. Nah, kamu bisa menikmati suasana kartun Ghibli dan bertemu replika tokohnya di museum yang berada di sekitar Tokyo ini.

Museum ini didirikan oleh pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki, dan dibuka pada bulan Oktober 2001. Di dalam kompleks museum ini terdapat beberapa bangunan berarsitektur unik. Pada bagian depannya saja kamu sudah disambut oleh replika Totoro yang berada di pos penjagaan.

Hal unik yang dipamerkan museum ini berupa simulasi proses pembuatan film animasi Ghibli. Penting untuk diketahui, tiket masuk museum ini harus dipesan beberapa bulan sebelum kamu berkunjung karena museum ini membatasi kedatangan pengunjung berdasarkan waktu.

5. Birthplace of Kermit The Frog Museum, Leland (Amerika Serikat).

Kermit Museum

Foto: mobilerving.com

Jika penasaran dengan tokoh muppets katak yang bernama Kermit, kamu bisa mengunjungi museum kelahirannya di Kota Leland, Amerika Serikat. Kota tersebut juga merupakan kota tempat pencipta Kermit, Jim Henson, menghabiskan masa kecilnya.

Bagian depan museum ini terlihat sederhana dan dindingnya didominasi dengan kayu. Di dalamnya berisi replika Kermit dengan ukuran sebenarnya dan memorabilia tentang Kermit dan penciptanya. Hal yang menarik dari museum ini adalah tiket masuknya gratis. Jadi kamu tak perlu memikirkan uang untuk memasuki museum ini.

Wah, menarik semua ya museum-museum di atas! Yuk, segera kunjungi untuk bersuka ria dengan tokoh kartun masa kecilmu!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red