×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Masjid bersejarah di Amerika Serikat ini selalu ramai jamaah

0

Wow

5 Masjid bersejarah di Amerika Serikat ini selalu ramai jamaah

Pertumbuhan muslim di Amerika Serikat terus mengalami kenaikan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fiky Nur Fadli

15 / 11 / 2017 18:05

Pertumbuhan muslim di Amerika Serikat menunjukan angka yang cukup signifikan. Hal itu membuat banyaknya jumlah masjid yang berdiri di negeri adidaya tersebut. Masjid tersebut tersebar di beberapa negara bagian AS.

Namun ada 5 masjid bersejarah yang ada di Amerika Serikat dikutip dari laman Huffington Post. Berikut ulasannya yang bikin pengetahuanmu semakin luas.

1. Islamic Center of Washington

5 Masjid bersejarah di Amerika Serikat ini selalu ramai jamaah

Masid ini menjadi pusat kegiatan islam yang memiliki dua peranan penting yaitu tempat ibadah dan sejarah. Terletak di Embassy Row, awal pembangunan masjid ini dari diskusi antara mantan duta besar Mesir Mahmood Hassan pasha dan M Abu al-hawa pada tahun 1944. Arsitek dari negeri italia Mario Rossi ditunjuk sebagai perancang masjid ini dengan eksteriornya bangunan ini diadaptasi dari gaya arsitektur masjid di timur tengah.

Loading...

Masjid ini diresmikan pada tahun 1957, presiden AS pada saat itu Dwight Elsenhower dalam pidatonya mengakan bahwa tradisi dan budaya islam memiliki pengaruh yang penting bagi peradaban dunia.


2. Islamic Center of Southern California

5 Masjid bersejarah di Amerika Serikat ini selalu ramai jamaah

Satu-satunya masjid yang terletak di daerah Los Angeles ini didirikan pada tahun 1952. Sebagian besar jamaah masjid ini adalah mahasiswa asing muslim yang bersekolah di UCLA dan University of Southern California. Pada tahun 1960 daerha Los Angeles banyak didatangi imigran muslim yang berasal dari Burma, Mesir, India, Pakistan, Irak, dan Iran yang langsung menjadi jamaah masjid tersebut. Masjid ini juga menjadi salah satu pusat kegiatan islam di California Selatan


3. Mother Mosque of America

5 Masjid bersejarah di Amerika Serikat ini selalu ramai jamaah

Masjid yang juga dikenal dengan nama The Rose of Fraternity Lodge ini merupakan bangunan masjid pertama yang didirikan di Amerika Utara, banyak imigran muslim yang berdatang ke sini pada abad 20 bekerja sebagai petani atau pemilik toko di Midwest.

Kota lowa merupakan kota pertama yang mengundang imam untuk mengisi ceramah di ibukota Negara, Des Moines. Kota ini sangat popular bagi umat Islam untuk di tempati.


4. Toledo Islamic Center

5 Masjid bersejarah di Amerika Serikat ini selalu ramai jamaah

Tahun 1900 imigran dari suriah dan Lebanon dating pertama kalinya ke Toledo. Masjid ini dibangun dekat dengan pusat kota pada tahun 1954 oleh komunitas muslim tersebut. Pada tahun 1970 pemimpin kota itu berencan untuk membangun fasilitsa baru masjid karena seiring bertumbuhnya muslim disana dan pada tahun 1983 menara kembar serta kubah di Perrrysburg Township didirikan, kini masjid ini menjadi masjid yang mewakili muslim yang berasal dari 23 negara.


5. Dearborn Mosque

5 Masjid bersejarah di Amerika Serikat ini selalu ramai jamaah

Masjid tertua kedua di Amerika Serikat ini dibangun pada tahun 1937 di kota Detroit. Masjid yang panjangnya terentang hampir satu blok ini menjadi rumah bagi poopulasi Arab-Amerika terbesar di Negara itu.

Masjid ini menjadi pusat kegiatan sosial bagi penduduk dan pengadilan mengeluarkan perintah uutuk mengizinkan menggunakan pengeras suara ketika azan berkumandang yang pertama di Amerika Serikat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red