×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Makhluk mitologi yang ikut ambil peran dalam film Harry Potter

0

Film

5 Makhluk mitologi yang ikut ambil peran dalam film Harry Potter

Makhluk mitologi yang mengerikan ini ada dalam serial Harry Potter.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Anggita Cahyana

11 / 02 / 2019 10:37

Meskipun franchise terakhir dari film fenomenal 'Harry Potter' telah lama berakhir, namun kehebohannya masih terasa hingga sekarang. Apalagi spin-off dari film ini, Fantastic Beast and Where to Find Them, baru saja menayangkan sequel keduanya tahun lalu.

Harry Potter sendiri mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu yang diasuh oleh keluarga bibinya. saat ulang tahunnya yang kesebelas tiba, Harry baru mengetahui bahwa dirinya adalah seorang penyihir.

Dalam film ini, kita disuguhkan dengan begitu banyak hewan-hewan yang aneh dan juga tak pernah terlihat di kehidupan nyata. Namun siapa sangka, bahwa makhluk-makhluk tersebut adalah makhluk mitologi-mitologi yang tersebar di dunia. Apa sajakah mereka? Berikut 5 makhluk mitologi yang ada di dalam film Harry Potter.

1. Centaurus.

centaur

Loading...

Centaurus adalah salah satu makhluk yang paling terkenal dalam mitologi Yunani. Dia digambarkan sebagai makhluk setengah manusia dan setengah kuda. Tubuh bagian atas hingga ke pinggang menyerupai manusia dan dari pinggang ke bawah berbulu serta memiliki empat kaki layaknya seekor kuda.

Dalam serial Harry Potter, centaurus dikisahkan hidup secara berkelompok. Centaurus muncul dalam film pertama Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the sorcerer's stone. Dalam film ini mereka dikenal sebagai sosok yang pemikir, dapat meramal dengan membaca pergerakan bintang, namun tidak suka bicara.

 

2. Hippogriff.

hippogriff

Hippogriff merupakan hewan peliharaan Hagrid yang berbentuk seekor kuda yang memiliki kepala dan sayap yang menyerupai burung rajawali. Dalam mitologi Yunani makhluk ini dikenal memiliki persamaan dengan Griffin. Makhluk ini muncul dalam 'Harry Potter and the prisoner of Azkaban'. Ia mempunyai kemampuan terbang yang sangat cepat.

Buckbeak, nama sang Hippogriff yang harus menerima hukuman mati karena telah melukai Draco Malfoy yang mengejeknya. Namun akhirnya dengan bantuan Hermione dan Harry, Buckbeak bisa terbebas dari hukuman itu dan akhirnya pergi bersama dengan wali sah Harry, Sirius Black yang merupakan tawanan Azkaban.

 

3. Cerberus.

cerberus

Cerberus adalah hewan peliharaan yang terkenal dalam mitologi Yunani dan Romawi. Ia merupakan hewan peliharaan Hades, dewa dari dunia bawah dalam mitologi Yunani. Cerberus digambarkan sebagai makhluk abadi yang memiliki tiga kepala dan mampu mengeluarkan nafas api. Dalam mitologi juga disebutkan bahwa Cerberus adalah penjaga para arwah yang menyebrangi sungai Stryx.

Dalam film pertama Harry Potter, Cerberus diceritakan sebagai makhluk penjaga batu bertuah milik Nicholas Flamel yang ingin dimiliki oleh Voldemort bernama Fluffy. Melewati Fluffy sangatlah sulit. Namun ia akan tertidur begitu mendengar alunan musik yang merdu.

 

4. Phoenix.

phoenix

Phoenix adalah burung dalam mitologi Yunani yang sangat terkenal. Ia bahkan dikenal di beberapa mitologi lainnya seperti Mesir, Jepang, Cina, Persia, dan India. Phoenix digambarkan sebagai burung api yang memiliki bulu keemasan. Phoenix konon dapat hidup antara 500 hingga 1461 tahun. Ketika sekarat, ia akan membakar dirinya sendiri hingga menjadi abu. Dari abu itulah ia lahir kembali.

Dalam film Harry Potter yang ketiga, Phoenix diceritakan sebagai peliharaan Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts. Ia menolong Harry yang tengah bertarung dengan Basilisk, hewan peliharaan Salazar Slytherin yang akhirnya menjadi peliharaan Voldemort. Phoenix mampu menyembuhkan luka dengan menggunakan air matanya.

 

5. Basilisk.

bb

Basillisk adalah reptil raksasa yang berasal dari Mitologi Eropa dan dikenal sebagai raja ular. Hal ini dikarenakan ia mempunyai tonjolan pada kepalanya, seperti sebuah mahkota. Konon hanya dengan menatap matanya, seseorang itu bisa terbunuh. Basillisk lahir dari telur ular yang ditetaskan oleh ayam.

Dalam serial Harry Potter, Basillisk digambarkan sebagai ular raksasa yang mampu hidup selama beratus-ratus tahun. Diketahui bahwa Basillisk adalah peliharaan salah satu pendiri Hogwarts, yakni Salazar Slytherin. Makhluk ini memiliki bisa yang sangat mematikan dan pandangan maut yang dapat membunuh siapa saja yang melihatnya.

 

Wow, untung saja di kehidupan nyata mereka tidak ada yah guys! Mengerikan banget soalnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red