Dulu, kita tuh gak punya banyak duit. Gak kayak sekarang, anak SD aja udah bisa nenteng ipad, smartphone, sampe game console. Anak-anak sekarang tuh kalo beli mainan aja, bisa sampe ratusan ribu. Cek aja mainan kayak Lego, Play dogh, die cast, tuh harganya bisa bikin kantong bolong. Apalagi kalo dibandingin dengan zaman dulu pas uang jajan masih sekitar beberapa ribu aja.

Untungnya pas tahun 90an, beberapa perusahaan mainan, bikin mainan yang gak serupa tapi tak sama dengan mainan populer pada masanya. Mulai dari game watch, sampe mainan fisik yang mungkin bisa dibeli sama orang kaya, bisa dirasakan juga oleh anak SD kampung-kampung . Yap, ada beberapa mainan KW yang bisa bikin kenapa anak 90an itu anaknya sederhana, dan bisa bahagia!

Kira-kira apa aja ya? Seperti beberapa di antaranya berikut ini:

1. Game watch di bawah 10rb

5 Mainan sederhana ini dulu bikin anak 90-an bahagia banget

Game watch kayak Tetris, Kung-fu, sampe Western Bar, mungkin pada tahun 90an harganya tuh mahal banget. Tapi, untungnya ada game watch yang bisa dibeli dengan sampe murah, cuman beberapa ribu saja. Kalo ane sih bilangnya, game watch air. Di sini kita kudu masukin semua gelang ke dalam jarum yang tersedia. Uniknya, game ini gak pake batere, melainkan air!

2. Lego Kampung

5 Mainan sederhana ini dulu bikin anak 90-an bahagia banget

Sekarang pasti udah pada tau, kalo mainan Lego itu populer banget. Padahal, harga untuk mengoleksinya bisa sampe jutaan rupiah. Sebelum ngetren yang namanya Lego, di era 90an ada permainan yang mirip banget sama Lego. Lego 90an ini gak kalah dengan Lego, kalian bisa bikin bermacam kreasi, mulai dari pesawat, senjata, hingga bikin rumah-rumahan.

3. Play Dogh Grade AAA

5 Mainan sederhana ini dulu bikin anak 90-an bahagia banget

Mainan kayak play dogh yang terbuat kayak adonan dari plastisin dengan beraneka macam warna, juga sempat merambah kita anak SD yang suka jajan sama abang-abang sepeda penjual mainan. Lilin atau malam ini emang populer, walopun gak sewangi dan selembut Play Dogh, tapi mainan ini bisa mengobati kita yang mau berkreasi. Buat kamu yang suka berkreasi, ada aplikasi Hypstar yang mengajak kamu bikin video unik dan lucu.

4. Barbie dari kertas

5 Mainan sederhana ini dulu bikin anak 90-an bahagia banget

Buat cewek, mau punya mainan kayak Barbie yang bisa ganti-ganti baju dan punya kamar sendiri, kayak nya agak sulit. Makanya, mereka mengakalinya dengan membeli mainan yang namanya BP atau bongkar pasang. kamu bisa sesukamu membongkar beragam pakaian mainan yang kamu punya, lalu kamu pasangkan sesuai dengan yang kamu inginkan.

5. Die Cast klotokan

5 Mainan sederhana ini dulu bikin anak 90-an bahagia banget

Satu lagi, dulu anak 90an gak gitu kenal dengan yang namanya die cast kayak bermerk Hot Wheel atau Maisto. Tapi, buat mereka yang pernah menjalani hidup di tahun 90an, bakal tau sama mainan yang satu ini. Yup, namanya kapal klotokan. Klotokan ini berasal dari bunyi yang dikeluarin sama kapal ini kalo ditaroh di atas air. Terbuat dari plat, kita bisa ngeliat mereka berputar-putar di atas baskom. Anehnya, kita bisa aja mantengin tuh kapal hingga berjam-jam.