×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Lagu Project Pop sepanjang masa yang wajib kamu dengar

0

Musik

5 Lagu Project Pop sepanjang masa yang wajib kamu dengar

Lagu-lagu Project Pop tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

10 / 11 / 2020 10:55

Siapa yang tidak kenal dengan Project Pop? Grup vokal komedi asal Bumi Parahyangan ini sempat merajai industri musik Tanah Air sejak 90-an. Dalam setiap penampilannya, Project Pop sukses mencuri hati para penggemar lewat aksi gokil para personelnya yang bikin mengundang gelak tawa ceria. Selain itu, lirik lagunya yang bertema nyeleneh serta menggunakan bahasa gaul anak muda zaman sekarang menjadi kunci kesuksesan Project Pop dalam menciptakan lagu yang spektakuler dan berkualitas tanpa ada unsur plagiarisme satu pun.

Fakta menariknya, karya lagu Project Pop ternyata digunakan sebagai soundtrack sinetron Tanah Air dan iklan, misalnya lagu Aw Aw yang melekat pada sinetron Ronaldowati. Selain lewat media televisi, Project Pop juga mengembangkan lagunya lewat media sosial TikTok di mana mereka mengajak para penggemarnya untuk menyanyikan penggalan lirik lagu Project Pop lewat konsep Popcorn Karaoke Duet. Strategi jitu yang dibuat oleh Project Pop seolah menegaskan bahwa mereka masih mempertahankan eksistensinya di dunia permusikan Tanah Air walau semakin banyak musisi pendatang baru yang bermunculan.

Apabila kamu merasa kangen dengan Tika dan kawan-kawan, mari simak lima daftar lagu Project Pop sepanjang masa seperti berikut ini.

1. Lumpia vs Bakpia.

Loading...

Berkisah tentang perseteruan antar dua pedagang bakpia patok (Hilman) dan lumpia basah (Udjo). Lagu ini mengajarkanmu bagaimana cara menyaksikan perjuangan berat setiap pedagang yang bersusah payah dalam menarik simpati para konsumen lewat strategi marketing.

Sebagai gambaran, Hilman mengandalkan hadiah TV berwarna merek Polytron agar bakpia patok cepat laris, sementara Udjo tidak mau kalah unjuk gigi saat menawarkan mesin cuci tradisional beserta jasa ibu binatu untuk meningkatkan penjualan lumpia basah.

Seolah kurang puas dengan promosi hadiah, Hilman dan Udjo mulai merambah berjualan ke berbagai tempat dari Bali hingga Jepang. Saking bersemangatnya, mereka berdua akhirnya terdampar di luar angkasa sambil meledek satu sama lain.

Setelah lelah dengan drama adu mulut, mereka sepakat untuk minta maaf atas perbuatan buruknya lalu bersatu kembali dengan nama Galumba Ciptulung dan Tumba. Baru saja sepakat damai, kehadiran tukang bakpao Parade berseragam astronot mulai mengganggu keharmonisan mereka sampai-sampai terjadi adu sengit terkait penempatan lapak.

Pesan pada lagu ini adalah kita harus bersaing secara sehat dalam memulai bisnis dan jangan coba-coba berbuat curang dalam hal sekecil apa pun. Lagipula rezeki setiap orang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

2. Maramaramara.

Lagu yang sebagian liriknya "Enak Aja Salahmu" ini sekilas mendeskripsikan tentang kondisi umat manusia di dunia ini yang tidak mau saling mengalah akibat mengalami masalah perbedaan pendapat. Karena sudah tak kuasa menahan amarah, mereka malah melampiaskan kemarahannya lewat jalur kekerasan dimulai dari pertengkaran sengit antar pelajar sekolah, demonstrasi besar-besaran, serta pelemparan barang-barang peralatan rumah tangga terhadap orang-orang tidak bersalah. 

Akibat resah dengan konflik berkepanjangan, Project Pop hadir dalam memberikan pesan positif kepada semua orang bahwa marah-marah itu sebaiknya dihentikan sebelum menimbulkan banyaknya korban jiwa berjatuhan. Agar tidak mengulangi kejadian serupa, alangkah baiknya suatu permasalahan rumit wajib diselesaikan melalui musyawarah atau lewat jalur kekeluargaan sehingga konflik bakal cepat mereda demi menciptakan perdamaian abadi.

Bagi kamu yang suka kesulitan menahan emosi atau iri hati mending dengarkan lagu Maramaramara biar hati lebih tenang dan pikiran tenteram.

3. Bohong.

Lagu bergenre romantis mellow ini merupakan satu-satunya lagu Project Pop yang benar-benar bernada serius. Personel Project Pop yang biasanya tampil ceria dan jahil di setiap lagunya kini menunjukkan ekspresi sedih berlinang air mata persis adegan sinetron.

Mereka curhat seputar kekasihnya masing-masing yang rela meninggalkan dirinya secara tragis. Hal ini dibuktikan pada cuplikan lirik "Kamu jangan pergi" dan "Aku terlalu mencintaimu". Kedua penggalan lirik tersebut berisi ungkapan mereka yang tetap bersikukuh tidak mau putus dari pasangan dengan alasan masih ada rasa kasih sayang.

Buat yang belum tahu, makna pada lagu Bohong adalah mencintai pasangan itu tidak hanya sekadar bergandengan tangan mesra atau memberikan kotak cokelat. Tetapi kamu wajib mempertahankan hubungan percintaan sekuat tenaga terhadap pasangan supaya langgeng di masa tua dan berakhir happy ending.

Tidak melulu berisi drama menyedihkan, aksi Gugum sang pengangkut barang tamu hotel berani mengusir manajer hotel (Yosi) dengan tatapan mata tajam seakan menjadi bumbu segar di lagu Bohong buat kamu yang sangat rindu akan momen kocak.

4. Goyang Duyu.

Jauh sebelum fenomena TikTok merajalela, Project Pop justru sudah membuat Goyang Duyu yang pernah digandrungi oleh anak-anak generasi millenial. Kejutan yang lebih menghebohkan adalah penampilan singkat Deddy Corbuzier dalam video klipnya.

Daripada penasaran, kamu bisa praktikkan goyang duyu secara mudah untuk dipelajari. Kamu tinggal mengangkat kedua jari telunjuk ke atas lalu arahkan ke bawah dalam keadaan posisi menyilang. Setelah itu jangan lupa gerakkan kedua tangan di dada dengan gaya buka-tutup. Terakhir, ayunkan jempol ke kiri dan kanan sambil berteriak asyik sekencang-kencangnya.

Selain menghilangkan stres, kamu juga bisa belajar melatih konsentrasi saat mempraktikkan goyang ini. Jadi, lagu ini sangat recommended untuk pemanasan sebelum memulai aktivitas.

5. Bur-Kat.

Berlatar belakang acara Prom Night, lagu kolaborasi bareng mendiang penyanyi Chrisye ini menceritakan tentang Yosi dan teman-temannya yang berusaha mendekati Tika lewat berbagai cara. Hal ini diawali ketika Odie mencuri bunga dari tangan Udjo yang rencananya diberikan kepada Tika sebagai tanda pembuktian rasa cinta setulus hati. Namun usahanya berakhir kegagalan karena Tika malah menolak mentah-mentah hadiah pemberian Odie. Selain itu, Oon yang merasa jatuh cinta pada Tika sejak pandangan pertama terpaksa memegang pundak Tika erat-erat hingga nyaris terjatuh.

Di sisi lain, kemampuan Chrisye bernyanyi ala rapper, memainkan alat DJ, dan breakdance adalah bukti bahwa ia mampu keluar dari zona nyaman yang selama ini melekat sebagai penyanyi spesialis lagu balad. Dengan penampilannya yang memukau, Chrisye berhasil memikat hati Tika yang sangat kagum dengan performa apiknya.

Puncaknya adalah ketika Tika memutuskan Chrisye sebagai pendamping hidupnya. Sedangkan Yosi dan kawan-kawan hanya bisa menangis pilu sambil menahan rasa cemburu dengan hubungan mereka berdua.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red