Saat ini, TikTok menjadi aplikasi yang paling digandrungi oleh hampir semua kalangan masyarakat. TikTok sendiri merupakan aplikasi di mana di dalamnya kamu bisa membuat video dengan special effect yang sudah tersedia.

Selain menarik, aplikasi ini juga memiliki pilihan sound yang beragam sehingga penggunanya dapatmembuat video mereka sekreatif mungkin, mulai dari nyanyian, tarian, tips, hingga sebuah kisah dan membuat mereka menjadi seorang content creator.

Setiap pengguna dapat membuat video pendek yang dapat di-publish agar dapat dilihat oleh teman, kerabat, maupun orang lain. Dengan aplikasi ini, tentunya banyak orang yang menunjukkan bakatnya, salah satunya bernyanyi. Banyak cover lagu yang menjadi populer kembali setelah dinyanyikan oleh seseorang yang mengunggah videonya di TikTok. Berikut ini di antaranya.

1. Kopi Dangdut.

Lagu ini kembali populer setelah di-coveroleh pemilik akun bernama @idgitaf dengan versi yang berbeda dari lagu aslinya. Padahal lagu cover ini dirilis pada tahun 2017. Lalu, kembali boomingdan didengarkan oleh banyak orang.

Pemilik akun @idgitaf pun saat ini menjadi naik daun karena meng-cover lagu tersebut. Saat ini ia banyak diundang di acara TV bahkan sudah memiliki lagu sendiri. Keren ya!

2. Bunga.

Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi dangdut Anggun Pramudita. Lagu ini identik dengan penggunaan slogan "Tarik sis! Semongko" di mana slogan ini diketahui oleh hampir seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lagu ini kembali viral setelah penggalan lagunya kembali dipublikasikan di TikTok dan akhirnya kalimat "Tarik sis! Semongko" membuat para pengguna TikTok selalu mengingat dan memutarnya kembali.Lagunya banyak di-cover serta dinyanyikan kembali oleh para creator serta artis-artis di acara TV.

3. Cuek.

Lagu milik Rizky Febian ini telah digunakan di 61 ribu video yang diunggah di TikTok. Banyak pengguna yang meng-cover lagu ini hingga mendapat jutaan views. Terdapat lebih dari 1,5 juta video menggunakan hashtag #cuekcover, lho. Wow, banyak banget ya.

4.Dark Horse.

Lagu ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Katy Perry dan dirilis pada tahun 2013. Namun, lagu ini kembali populer setelah pemilik akun bernama @jebunggg atau Jessica Bunga mengunggah videonya menyanyikan lagu ini dengan suara yang luar biasa. Videonya kemudian menjadi viral dan mengundang para creator lainnya mengunggah video cover menyanyikan lagu tersebut.

5.My Boo.

Dinyanyikan oleh Usher dan Alicia Keys yang rilis pada tahun 2004, lagu ini kembali viral. Saat ini, lagutersebut menjadi sangat populer dan sering dijadikan sound pada konten video anak muda. Selain itu, lagu ini juga banyak di-cover oleh para pengguna TikTok yang kemudian viral setelah mengunggah video cover mereka. Gimana? Mau coba cover?