Sebenarnya di dalam sejarah, ada banyak sekali kota yang sudah hilang yang dikatakan memiliki peradaban misterius karena jejaknya yang hilang dengan mudahnya. Kota-kota atau peradaban yang hilang ini sangat sering dipublikasikan pada berbagai literatur ataupun media, Berikut inilima kota hilang Yang paling dikenal keberadaannya di dunia

1. Troy

5 Kota hilang Yang paling dikenal keberadaannya di dunia

Troy merupakan pusat dari sejarah yang modern seperti kediaman achilles dan juga tempat dimana perang trojan horse pernah terjadi. Tembok troy ditemukan dengan tidak sengaja pada akhir 1871 tapi sekarang ini yang tersisa hanyalah reruntuhan-reruntuhannya saja. Dulu tembok troy terkenal akan kekokohannya karena tak ada yang sanggup untuk bisa menghancurkannya, alasan mengapa tembok itu bisa kuat adalah karena troy sendiri dibangun dari reruntuhan kota yang lainnya yang sudah dihancurkan berkali-kali dan membuatnnya menjadi tembok yang sangat kuat, walaupun sekarang kota ini sudah menjadi reruntuhan akan tetapi nama dari achilles dan juga perang trojan horse masih tetap dikenal dunia hingga sekarang.

2. Babilonia

5 Kota hilang Yang paling dikenal keberadaannya di dunia

Kota yang terkenal akan kemajuan yang bahkan melampaui zamannya karena berkembang di zaman hammurabi ini dikenal karena pemerintahan dari raja nebuchanezzar, yang membuat babilonia sangat pantas dalam nominasi ini adalah karena harta misterius yang ada didalamnya yaitu hangging gardens (taman gantung). walaupun banyak penulis yang bilang kalau harta itu ada namun sampai sekarang belum ada yang bisa menemukannya mengingat sekarang ini babilonia hanyalah puing dan reruntuhan saja.

3. Petra

5 Kota hilang Yang paling dikenal keberadaannya di dunia

Nama petra terkenal semenjak ludwig burckhardt yang merupakan seorang penjeleajah menemukannya pada abad ke-18. tempat yang pernah digunakan sebagai tempat syuting film transformers ini berada di bagian selatan jordan dekat laut mati, kota ini ditinggalkan para penduduknya karena gempa bumi yang merusak infrastruktur sistem perairan di kota tersebut.

4. Machu Picchu

5 Kota hilang Yang paling dikenal keberadaannya di dunia

Machu picchu merupakan salah satu kota yang paling misterius, kota ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-14. Terletak di lembah urubamba, peru. Di perkirakan ada 140 lebih struktur yang berbeda disana. Namun, hanya sampai berumur 100 tahun para penduduk di kota ini lenyap dikarenakan penyakit cacar.

5. Angkor

5 Kota hilang Yang paling dikenal keberadaannya di dunia

Kota besar di kambodia ini adalah tempat berdiamnya kuil keagamaan terbesar di dunia, yaitu angkor wat. angkor wat adalah pusat kekuatan dari kerajan khmer (kambodia). Umumnya kota ditinggalkan karena terjadi bencana alam ataupun penjajahan tapi sebaliknya dengan angkor, kota ini ditinggalkan begitu saja oleh para penduduknya, tetapi ada juga yang mengatakan kalau kota ini ditinggalkan karena kurangnya dukungan infrastruktur yang ada dan ledakan populasi yang besar.