×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Konten kreator ini rajin bikin video seputar Upin dan Ipin

0

Selebritis

5 Konten kreator ini rajin bikin video seputar Upin dan Ipin

Tak hanya puas menonton animasinya, para konten kreator ini menciptakan Upin dan Ipin dengan versi kreatif yang bikin ngakak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

23 / 12 / 2020 10:47

Bagi kamu yang sering menyaksikan acara kartun di MNCTV mungkin sudah tidak asing dengan Upin dan Ipin. Serial kartun asal Negeri Jiran ini menceritakan tentang dua anak kembar bernama Upin dan Ipin yang tinggal bersama Opah dan Kak Ros di sebuah rumah sederhana daerah Kampung Durian Runtuh. Dalam kesehariannya, mereka sering menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya serta belajar banyak hal baru yang terasa menyenangkan dan sarat nilai-nilai edukasi. Jadi, Upin dan Ipin bisa menjadi tontonan alternatif menarik bagi kamu yang lagi butuh hiburan segar di rumah saja sekaligus merindukan masa-masa bermain di lapangan.

Terinspirasi dari kesuksesan Upin dan Ipin di layar kaca, para konten kreator ini rajin membuat konten seputar Upin dan Ipin yang dijamin lebih menghibur dan anti bosan. Mereka suka mengedit karakter Upin dan Ipin tampil bareng selebritas dunia dengan menggunakan konsep sinetron maupun video musik. Lebih hebatnya lagi, mereka pernah tampil cosplay ala berbagai karakter Upin dan Ipin lewat kostum ala kadarnya serta mampu menirukan suaranya secara totalitas. Berbagai kreativitas unik oleh para konten kreator generasi milenial seakan menegaskan bahwa Upin dan Ipin hasil garapannya sukses mengocok penonton dengan tingkah lakunya.

Mau tahu siapa saja para konten kreator yang hobinya bikin konten video seputar Upin dan Ipin? Mari kita simak daftarnya seperti berikut! 

1. Maul Ibra.

Loading...

YouTuber gaming asal Kota Bekasi ini sudah mengawali kariernya sejak tahun 2017 silam. Berawal dari iseng bermain Grand Theft Auto di komputer, siapa sangka kebiasaan rutin Maul tersebut rupanya berbuah manis. Dia mengembangkan Grand Theft Auto menjadi lebih berwarna dengan menambahkan karakter Upin dan Ipin sebagai tokoh utama pengganti Carl Johnson alias Ucok. Tidak ketinggalan juga karakter favorit generasi 90-an termasuk Doraemon dan Spongebob yang siap menemani Upin dan Ipin dalam setiap perjalanan.

Cerita yang disajikan pada Upin dan Ipin versi Maul Ibra ini bertemakan petualangan seru Upin dan Ipin dalam mengerjakan misinya yang diwarnai insiden kocak seperti lomba makan KFC melawan Ehsan, mengikuti Ninja Warrior, hingga menyelamatkan Lisa Blackpink dari gerombolan penjahat. Setiap konten ciptaan Maul Ibra sangat menarik perhatianmu yang sudah tak sabar dalam menonton Upin dan Ipin berkolaborasi bareng kartun dari seluruh penjuru dunia melalui YouTube.

2. Momas Hasif.

Pemuda berdarah Indonesia-Malaysia yang namanya sempat viral setelah memberikan tiket liburan gratis untuk ibunya ini sangat jatuh cinta dengan Upin dan Ipin ketika duduk di bangku SMA. Pemilik akun @abangupinipin ini pertama kali mengunggah konten bertema Upin dan Ipin lewat aplikasi TikTok. Perannya sebagai Opah sangat menuai pujian oleh penonton karena keberaniannya mengangkat gas LPG seberat 12 kg sambil diayun-ayun ke udara. Seolah belum puas, dia pernah beraksi kocak saat memerankan Kak Ros yang tak sengaja makan deterjen karena keasyikan berbicara dengan Upin dan Ipin.

Rahasia Momas Hasif sukses memerankan keluarga Upin dan Ipin adalah dia mengandalkan akting improvisasi baik cara berbicara logatnya maupun kemampuan bernyanyi sebuah lagu khas Melayu. Selain menguasai dubbing, Hasif juga sering memakai kostum Upin dan Ipin sesuai karakternya masing-masing agar menjiwai perannya dengan sepenuh hati. Wah, profesional sekali akting Hasif ini!

3. Upin Ipin Dewata.

Serupa dengan Momas Hasif, Upin Ipin Dewata selalu memperagakan adegan di salah satu episode Upin dan Ipin sesuai jalan ceritanya. Dengan mengandalkan filter wajah ala TikTok, dia menggambarkan 1000 macam ekspresi ala karakter Upin dan Ipin yang bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal. Di setiap aksinya, dia ditemani oleh sahabatnya untuk meramaikan peran pada karakter Upin dan Ipin yang jauh lebih spektakuler dari biasanya.

Sebagai tambahan, Upin Ipin Dewata mengikuti challenge Upin dan Ipin di mana dia menunjukkan kemampuan beraktingnya secara emosional. Tidak hanya itu, Upin Ipin Dewata menari riang gembira setiap kali ada pemutaran lagu Upin dan Ipin. Prestasi gemilang Upin Ipin Dewata ini membuat dia langsung terjun ke YouTube dengan mengunggah konten Upin dan Ipin format full episode

4. Prince Noob.

YouTuber industri kreatif asal Malaysia ini dulu aktif mengunggah berbagai video bertema Upin dan Ipin. Namun semenjak akunnya ditutup karena melanggar ketentuan YouTube, Prince Noob memutuskan hijrah ke Buasir Otak TV yang kini berfokus pada animasi tiga dimensi buatan Malaysia.

Walaupun Prince Noob sudah tinggal kenangan, mereka sempat membuat cover lagu baik penyanyi Tanah Air maupun mancanegara yang melibatkan Upin dan Ipin sebagai penyanyi utamanya. Mereka mengeluarkan suara nyeleneh ala Chipmunk sambil diiringi alunan musik rock metal. 

Di balik segala kreativitasnya, Prince Noob juga mempunyai kesalahan fatal di setiap pembuatan videonya, yaitu bunyi videonya yang terlalu berisik serta berpotensi melanggar perlindungan hak cipta lagu. Belajar dari kecerobohan Prince Noob, kamu wajib menghormati peraturan YouTube apa pun risikonya daripada nekat berbuat kesalahan yang berujung pemblokiran akun.

5. Otc Channel.

Otc Channel sering menyediakan berbagai video terlengkap tentang meme kartun terkemuka. Akun yang dikelola oleh YouTuber muda Andre Rians lebih dikenal sebagai penghasil kolaborasi video parodi antara serial religi Azab serta kartun Upin dan Ipin. Ceritanya menggambarkan tentang kehidupan sehari-hari warga Kampung Durian Runtuh yang nekat menghalalkan segala cara demi meraup keuntungan. Aksi liciknya tersebut mampu digagalkan oleh kesalahannya sendiri sehingga perbuatan karma akan selalu datang tanpa diprediksi sekalipun.

Pembelajaran penting pada setiap cerita Upin dan Ipin versi Otc Channel adalah bekerjalah secara jujur dan tetap memegang prinsip kepala dingin ketika menghadapi permasalahan serius.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red