×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Keuntungan jika Indonesia berhasil jadi tuan rumah Piala Dunia 2034

0

News

5 Keuntungan jika Indonesia berhasil jadi tuan rumah Piala Dunia 2034

Setelah Thailand mundur, Australia telah berdiskusi dengan petinggi PSSI untuk ajak Indonesia gabung jadi tuan rumah bersama di Piala Dunia 2034.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ghina Nurul

03 / 07 / 2019 12:57

 

Piala Dunia sepak bola (laki-laki) adalah salah satu event terbesar di dunia yang paling ditunggu-tunggu oleh mayoritas masyarakat di seluruh dunia, bukan lagi oleh kaum pria, tapi juga wanita. Belum lama ini dikabarkan bahwa Australia dan Indonesia sepakat untuk merencanakan bidding sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia tahun 2034 nanti. Jika dua negara ini terpilih, inilah 5 keuntungan yang akan diperoleh Indonesia.

1. Tampil di Piala Dunia.

Seperti yang kita tahu, Indonesia bukanlah sebuah negara yang dikenal dengan tradisi sepak bolanya, bahkan hampir tidak kedengaran prestasi Indonesia di dunia persepakbolaan internasional (di luar ASEAN). Mungkin saat ini hanya Vietnam dan Thailand yang lumayan karena mereka konsisten tampil di ajang internasional. Bahkan Vietnam pernah menjadi Runner Up di Piala Asia U23 tahun 2018 dan masuk 8 besar piala Asia senior tahun 2019. Sementara Thailand hampir lolos ke Piala Dunia 2018 jika saja tidak dijegal oleh Arab Saudi. Dengan adanya kesempatan menjadi tuan rumah, otomatis Indonesia bisa tampil di Piala Dunia untuk yang kedua kalinya setelah tahun 1938 (sebagai Hindia Belanda). Tentu hal ini akan berdampak positif pada mental dan pengalaman para pemain.

2. Fasilitas.

Loading...

Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia, tentu Indonesia harus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh FIFA seperti infrastruktur, teknologi, kualitas rumput, stadion tanpa track lari, minimal 45k kursi penonton, training ground yang sesuai standar, dan lain lain yang secara otomatis akan memperbaiki fasilititas sepak bola ke arah yang lebih maju.

3. Popularitas.

Popularitas Indonesia akan semakin bertambah pesat di mata dunia jika ikut serta di Piala Dunia, apalagi kalau jadi tuan rumah. Jika acaranya berjalan dengan lancar, tentu Indonesia akan mendapatkan citra yang positif.

4. Dampak ekonomi.

Meskipun menjadi tuan rumah Piala Dunia itu tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan oleh pemerintah, tapi akan ada timbal baliknya, yakni Indonesia akan mendapatkan dampak ekonomi yang luar biasa. Selain berpengaruh pada tingkat popularitas namun juga kemudahan promosi sehingga berdampak pada tingginya minat turis dari seluruh dunia untuk berkunjung ke Indonesia, apalagi di Indonesia banyak sekali destinasi pariwisata yang potensial, terutama pariwisata alamnya.

5. Bergabungnya Australia.

Dengan bergabungnya Australia menjadi tuan rumah bersama, tentu saja akan menguntungkan Indonesia dari segi pengeluaran biaya yang menjadi lebih sedikit. Dan pengalaman Australia tampil di Piala Dunia akan menjadi nilai tambah bagi pihak FIFA untuk kemungkinan meloloskan kedua negara ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red