×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Hal ini jadi yang paling disesali manusia ketika sudah tua

0

Life

5 Hal ini jadi yang paling disesali manusia ketika sudah tua

Artikel ini akan menjelaskan mengenai 5 hal yang paling disesali manusia saat mereka sudah tua berdasarkan data statistik dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ihsan Rizky

23 / 07 / 2019 13:05

Penyesalan selalu ada di akhir. Setelah usia telah tua, orang tidak bisa kembali merasakan masa muda. Yang dapat masa tua rasakan hanyalah merenung, mengenang, dan mengingat apa yang sudah mereka lakukan di masa muda. Begitu banyak orang menyesal di usia tua. Data statistik dunia menunjukkan 5 hal yang yang paling disesali manusia ketika mereka sudah tua.

1. Menyesal karena tidak berusaha keras menggapai cita-cita ketika masih muda.

Banyak lansia menyesal mereka tidak berusaha keras saat mereka masih muda. Masa muda terasa sangat cepat, dan saat mereka muda, mereka tidak fokus untuk bekerja keras menggapai impian mereka, dan tergoda untuk melakukan suatu hal yang tidak begitu penting untuk masa depan. Saat usia telah tua, mereka sadar, dan tidak bisa lagi melakukan apa yang ingin mereka lakukan di masa muda.

Di saat teman-temanmu main, kamu ikut main. Saat teman-temanmu belajar, kamu ikut belajar. Tapi saat temanmu mendapatkan prestasi, belum tentu kamu bisa mengikutinya. Maka dari itu, mulailah bekerja keras, dan capailah impian kamu selagi kamu masih muda.

2. Menyesal karena memilih pekerjaan yang salah ketika muda.

Loading...

Banyak orang takut untuk mengambil langkah, dan nyaman di comfort zome. Mereka takut mengambil langkah karena takut gaji yang akan didapatkan tidak stabil, dan lingkungan kerja yang tidak nyaman. 

3. Menyesal tidak mendidik anak mereka dengan baik.

Seorang anak merupakan anugerah dari pasangan suami istri. Tidak heran jika mereka ingin memberikan yang terbaik, dan rela mengorbankan apapun demi kenyamanan sang anak. Namun terkadang, cara mereka ini malah mematikan kreativitas anak yang membuat sang anak kehilangan masa muda mereka yang seharusnya mereka bahagia dan bebas.

4. Menyesal tidak menyayangi pasangannya sendiri.

Banyak orang yang tidak bisa menjaga pasangannya dengan baik. Namun setelah pasangannya menghilang untuk selamanya, barulah menyesal seolah ingin berkata “mengapa tidak dari dulu saya menyayangi pasangan saya dengan baik?”

5. Menyesal tidak bisa menjaga kesehatan badannya sendiri dengan baik.

Banyak orang tidak memikirkan kesehatannya sendiri demi mengejar kesuksesan mereka. Namun setelah mereka sukses, mereka gunakan kesuksesan tersebut untuk menggantikan kesehatannya kembali. 

Banyak lansia mengungkapkan bahwa masa muda penyesalan boleh datang kapanpun. Jangan sampai di saat usia sudah tua menyesal karena masa muda hanya dilalui dengan begitu saja tanpa makna. Kalau kita masih muda, gunakanlah waktu sebaik-baiknya. Kita harus belajar lebih giat, dan bekerja keras selagi masih muda. Tidak ada kata lain untuk sebuah perubahan kecuali mulai dari saat ini dan sekarang juga.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red