×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta menarik di balik keputusan Deddy Corbuzer menjadi mualaf

0

Selebritis

5 Fakta menarik di balik keputusan Deddy Corbuzer menjadi mualaf

Deddy Corbuzier telah sah menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6/2019) di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fadil Natunajah

26 / 06 / 2019 11:35

Deddy Corbuzier saat ini tengah menjadi sorotan karena dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf. Pria berkepala pelontos ini memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6/2019) di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta.

Sosok yang menuntun Deddy membaca dua kalimat syahadat adalah Gus Miftah, yang juga pengasuh pondok pesantren. Momen sakral tersebut dihadiri oleh saksi perwakilan dari Mualaf Center Yogyakarta (MYC), Shabrina Khairunissa, dan puluhan santri pesantren serta awak media yang sengaja hadir mendokumentasikan momen tersebut.

Sebelum masuk islam, ayah dari Azka tersebut pernah mengaku sudah tertarik dengan ajaran Islam dan terus mempelajarinya. Banyak hal yang membuatnya tertarik dengan dunia Islam hingga akhirnya dia memutuskan pindah agama menjadi seorang muslim. Dalam perjalanannya menuju mualaf, memang banyak sekali hal-hal tentang Deddy Corbuzier yang patut diketahui.

Berikut rangkuman dari berbagai sumber mengenai fakta di balik keputusan Deddy Corbuzier memeluk agama islam.

1. Pertama kali mengaku belajar menjadi orang yang lebih baik, bukan belajar mengenai Islam.

Loading...

5 Fakta menarik di balik keputusan Deddy Corbuzer menjadi mualaf

Foto:instagram/mastercorbuzier

Dalam statment yang dikatakan setelah pembacaan kalimat syahadat, Deddy Corbuzier mengaku pada awalnya memang terpacu untuk terus belajar menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan mungkin karena mendapat hidayah, presenter acara Hitam Putih ini mengaku mendapatkan kebaikan dan keindahan tentang Islam. Dia berpendapat bahwa Islam tidak keras seperti yang dicitrakan oleh berbagai pihak. Hal itu dia simpulkan ketika dia bertemu dan banyak sharing dengan para tokoh agama Islam baik secara langsung maupun saat Talkshow di acaranya tersebut.   

 

2. Tertarik dengan dunia Islam sejak 2 tahun yang lalu. Secara intens mempelajari Islam sejak 8 bulan yang lalu.

5 Fakta menarik di balik keputusan Deddy Corbuzer menjadi mualaf

Foto:instagram/mastercorbuzier

Dalam banyak kesempatan dikatakan bahwa Deddy Corbuzier tertarik dengan dunia Islam mulai 2 tahun yang lalu dan semakin intens mempelajari agama Islam sejak delapan bulan lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh Gus Miftah, tokoh muslim yang sudah menjadi sahabat sekaligus pembimbingnya. Kedekatan mereka pertama kali tercipta ketika Gus Miftah diundang ke talkshow Hitam Putih karena sempat viral mengajarkan agama Islam di tempat klub malam. Sejak saat itu Deddy sering bertanya mengenai agama Islam. Menurut Gus Miftah, Deddy sering sekali bertanya tentang Islam secara rasional ataupun tidak rasional. Diskusi dengan Gus Miftah sendiri inilah yang membuka pintu hati seorang Deddy Corbuzier untuk mantap menjadi mualaf. 

 

3. Belajar agama Islam dari tokoh agama dan ustaz besar di Indonesia.

5 Fakta menarik di balik keputusan Deddy Corbuzer menjadi mualaf

Foto: youtube/deddycorbuzier

Tak bisa dipungkiri bahwa Gus Miftah merupakan orang yang secara langsung paling berpengaruh di balik mualafnya seorang Deddy Corbuzier. Dalam banyak kesempatan, beberapa kali Gus Miftah muncul di kanal Youtube Deddy Corbuzier. Dirinya mulai akrab dengan Deddy saat menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih. Selepas acara itu, keduanya semakin akrab. 

Menurut Gus Miftah, Deddy memang murni ingin mempelajari islam karena mendapatkan pencerahan. Banyak ilmu yang terus Deddy gali dari Gus Miftah. Menurut Gus Miftah, selain dirinya, Deddy juga mengagumi tokoh muslim lainnya yakni Cak Nun.

Selain Gus Miftah, pria berotot kekar ini juga dibeberapa kesempatan sering berdiskusi mengenai Islam dengan Ustaz Wijayanto di acara talkshow yang dipandunya. 

 

4. Membantah menjadi mualaf karena akan menikahi Sabrina.

5 Fakta menarik di balik keputusan Deddy Corbuzer menjadi mualaf

Foto:instagram/mastercorbuzier

Seperti diketahui bersama, Deddy Corbuzier saat ini sedang menjalani hubungan dengan Shabrina Khairunissa, wanita yang beragama islam. Hal tersebut membuat banyaknya anggapan yang menyebutkan Deddy masuk islam karena akan menikah dengan Sabrina. Namun hal tersebut dibantah oleh Deddy sendiri yang beranggapan bahwa kepindahan dirinya menjadi seorang muslim murni karena mendapatkan hidayah, bukan untuk mencari sensasi, mencari konten apalagi hanya karena persoalan wanita.

Hal itu juga juga ditegaskan oleh Gus Miftah, selaku orang yang menjadi gurunya dalam mempelajari agama Islam. Gus Miftah menjelaskan bahwa justru Deddy Corbuzier baru tunangan tiga bulan lalu dan dia belajar Islam sudah delapan bulan. Selain itu, mungkin alasan ini tidak relevan karena sebelumnya pun Deddy Corbuzier sudah menikah dengan Karlina Octarany, yang notabene juga seorang muslim.

 

5. Tidak mendapat larangan atau tentangan dari pihak keluarga.

5 Fakta menarik di balik keputusan Deddy Corbuzer menjadi mualaf

Foto:instagram/mastercorbuzier

Keputusan Deddy Corbuzier untuk menjadi mualaf pasti sudah dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan orang terdekatnya, terutama keluarga. Pria berumur 42 tahun ini mengaku tidak ada masalah dengan keluarganya setelah mengetahui niatnya untuk menjadi mualaf. Deddy mengatakan bahwa keluarganya multi religi, jadi mereka tidak terlalu kaget kalau saudara atau anaknya pindah agama. Selain itu, dia juga pernah menikah dengan perempuan yang berbeda keyakinan.

Meski telah menjadi seorang muslim, bukan berarti Deddy Corbuzier menjauhi apalagi memusuhi keluarganya. Malah Deddy menjamin, ia akan tetap bersama keluarga merayakan acara-acara kekeluargaan. 

Hal yang sama juga berlaku dengan anak semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier. Menariknya, saat Deddy bercerita ketika menyampaikan niatan tersebut kepada anaknya, dia mengaku hanya mendapat jawaban "ok" sambil memainkan game. Jadi Deddy corbuzier merasa tidak ada masalah berarti di keluarganya terkait keputusannya menjadi mualaf.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red