×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta layanan penerbangan ini tidak banyak penumpang tahu

0

Duh

5 Fakta layanan penerbangan ini tidak banyak penumpang tahu

Di balik tampilan perlente para kru maskapai, ternyata banyak hal mengejutkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Miss Tya

27 / 10 / 2017 13:06

Memang harus diakui jika tidak ada yang tahu mendalam dunia penerbangan selain para pekerja maskapai itu sendiri. Dilansir Business Insider, ada survei lebih dari 80  pekerja maskapai, termasuk pramugari, penjaga pintu masuk, agen tiket, dan layanan konsumen di bandara mengenai hal-hal menarik dalam industri penerbangan.

Ya, sebagai penumpang pesawat, tentu kita biasa diberi instruksi dari mulai keberangkatan di bandara hingga masuk di dalam kabin. Namun, apakah kita betul-betul paham maksud dari instruksi itu? Apa saja yang harus diperhatikan selama berada di kabin agar tetap selamat sampai tujuan? Nah, berikut beberapa fakta menarik yang perlu kita tahu.

1. Kabin pesawat tidak sebersih yang kamu kira

sumber: businessinsider.co.uk

Para mikrobiolog menemukan jika meja baki yang berada dalam kursi pesawat, tersimpan begitu banyak bakteri dan dianggap sebagai bagian yang paling tidak higienis. Berdasarkan keterangan seorang pramugari, kerap ada penumpang yang mengganti popok bayi menggunakan meja tersebut, dan kadang tak semua meja baki itu dibersihkan secara sempurna oleh kru. Begitu pula saat di toilet, entah kamu bertelanjang kaki atau menggunakan kaos kaki, ingat tidak ada air di lantai.

Loading...

2. Penumpang tak bisa membuka pintu tengah pesawat

sumber: businessinsider

Seorang pramugari yang memliki pengalaman lebih dari 13 tahun, Annetee Long mengemukakan, jika membuka pintu tengah pesawat adalah hal yang mustahil dilakukan. Sekalipun berupaya mencoba, penumpang akan mendapat masalah, yakni tertendang keluar pesawat. Sebagai pramugari, ia tak bisa mengambil keputusan, namun akan mengomunikasikan ke bagian cockpit. Dalam beberapa kasus, pilot akan membuat keputusan pendaratan darurat.

3. Pesawat tidak akan berangkat selama ada gadget yang mudah meledak

sumber: reddit.com

Beberapa produk yang berpotensi meledak memang mendapat pelarangan dari maskapai selama beberapa tahun terakhir. Misalnya saja, Delta Airlines sampai harus menunda penerbangan lantaran ada seorang penumpang yang menyalakan rokok elektrik di kabin. Tak luput pula dari ingatan, kala beberapa maskapai penerbangan merilis larangan membawa Samsung Galaxy Note 7. Ponsel pintar ini secara permanen dilarang oleh Departemen Transportasi di AS, bahkan maskapai di Tanah Air pun sempat merilis larangan serupa.

4. Hindari pemakaian air di kabin

sumber: businessinsider

Dalam survei Quora, ada sebuah pertanyaan, 'apa hal paling aneh yang pernah pramugari lihat selama bertugas?' Seorang pramugari bernama Heather Wilde menjawab, 'jika ada penumpang yang membuat sup memakai air di kabin'. Ia langsung menimpali jika air yang digunakan di pesawat tidak pernah bersih. Itulah makanya, pramugari tidak pernah minum air hangat di pesawat. Mereka juga tidak minum kopi atau teh pakai air kabin. Bahkan lembaga EPA menemukan jika banyak maskapai tidak memiliki standar untuk keamanan air dan 15 persen sistem air kabin mengandung bakteri yang membahayakan.

5. Kenapa setiap mau mendarat tutup jendela pesawat harus dibuka?

sumber: businessinsider

Menurut Annete Long, seorang pramugari yang telah bertahun lamanya bertugas, tutup jendela pesawat harus tetap terbuka karena kru kabin perlu mengakses kondisi di luar sebelum membuka pintu. Jika ada api, atau sesuatu yang membahayakan di luar, tentu akan lebih baik untuk menghindar sementara dan kru akan segera mengumumkan keputusan untuk langkah selanjutnya. 

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    80%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red