×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Drama Korea ini turut dibintangi oleh artis asal Indonesia

0

Film

5 Drama Korea ini turut dibintangi oleh artis asal Indonesia

Ada beberapa artis Indonesia yang berperan dalam drama Korea Selatan yang cukup bergengsi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Blavk Rise

04 / 05 / 2020 15:15

Ada beberapa film Hollywood yang dibintangi aktor Indonesia asli seperti Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan ‘Mad Dog’ Ruhian. Tidak hanya film Hollywood, beberapa drama Korea juga dibintangi oleh artis asal Indonesia.

Siapa yang nggak mau jadi pemain di K-Drama? Mungkin kamu beranggapan sangat sulit untuk bisa bermain dalam drama Korea, tapi untuk beberapa orang tidak seperti itu. Ada beberapa artis Indonesia yang turut berperan dalam drama asal Korea Selatan yang cukup bergengsi lho.

Berikut ini daftar drama Korea yang dibintangi oleh artis asal Indonesia.

1. Hospital Ship.

5 Drama Korea ini turut dibintangi oleh artis asal Indonesia

Loading...

Siapa yang belum nonton drama satu ini? Hospital Ship merupakan drama Korea yang tayang pada tahun 2017. Drama ini sangat banyak peminatnya. Menurut drakor.id, Hospital Ship sudah lebih dari 2 juta unduhan menceritakan tentang sebuah kapal laut yang berfungsi sebagai rumah sakit.

Aktris bernama Ha Ji Won yang berperan sebagai Song Eun Jae ditemani oleh Kang Min Hyuk yang berperan sebagai Kwan Hyun, dua dokter yang bertugas membantu pasien di daerah terpencil. Pada episode 14, Yannie Kim muncul sebagai ibu dari Filipina yang meminta pertolongan untuk mengobati anaknya. Yannie Kim di sini berperan sebagai tunawicara yang berkomunikasi lewat bahasa isyarat.

Pada tahun 2017 Indonesia heboh karena di sini Yannie Kim diharuskan menjadi karakter yang diperankan oleh kang Min Hyuk. Yang belum nonton segera download dramanya karena drama ini sangat inspiratif dan dramatis.

2. Love Distance.

5 Drama Korea ini turut dibintangi oleh artis asal Indonesia

Love Distance merupakan drama kolaborasi pendek hasil antara Space dari Indonesia dan Blend Company dari Korea Selatan. Drama ini menceritakan kish dari beberapa pasangan yang memiliki background berbeda, yaitu Korea Selatan dan Indonesia.

Drama ini terbagi dua season. Untuk season pertama yang dibintangi oleh Brandon Salim dan Nimaz Dewantary. Prak Nam, vlogger asal Korea Selatan yang pada saat itu tinggal di Indonesia juga ikut serta meramaikan Love Distance season pertama ini.

Sedangkan untuk season 2 posisi mereka diganti oleh model Kenny Austin dan Gege Elisa. Walaupun berbeda pemain tiap season-nya tapi ceritanya tidak amburadur kok.

3. Voice Season 3.

5 Drama Korea ini turut dibintangi oleh artis asal Indonesia

Voice adalah drama Korea yang memiliki latar di call center darurat 112 yang merupakan ekuivalen 911 yang ada di dunia barat. Voice dibintangu oleh Lee ha-na yang berperan sebagai Kng Kwon-hyuk dan Jang Hyuk berperan sebagai Moo Jin-hyuk.

Pada season 2 dan 3, peran Jang Hyuk digantikan oleh Lee Jin-wook yang berperan sebagai Do Kang-woo. Dan di season 3 inilah muncul peran Yannie Kim seorang wanita dari Indonesia yang telah hidup di Korsel sejak 2001 lalu.

Yannie berperan antagonis utama di episode 5 dan 6. Walaupun cuma memainkan peran dalam 2 episode, Yannie Kim tak kehilangan pesonanya lho dalam bermain drama.

4. Lunch Box.

5 Drama Korea ini turut dibintangi oleh artis asal Indonesia

Tak kalah keren juga nih dari Voice season 3, Lunch Box pada saat itu juga sangat banyak peminatnya. Lunch Box menceritakan kisah Yong I yang diperankan Ji Soo yang jatuh cinta pada Lia, seorang mahasiswi asal Indonesia yang diperankan oleh Amelia Hartono.

Amelia sendiri memang sudah merupakan mahasiswi asal Indonesia yang mendapatkan beasiswa di Korea Selatan. Ji Soo berperan sebagai orang yang bekerja di restoran ayahnya di mana dia harus mengantarkan makanan siang ke universitas tempat Amelia belajar. Ini termasuk drama romantis pada tahun 2015 lalu.

5. From Seoul To Jakarta.

5 Drama Korea ini turut dibintangi oleh artis asal Indonesia

From Seoul to Jakarta merupakan film kolaborasi tiga negara, yaitu Indonesia, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Tak heran banyak penggemar Natasha di Indonesia yang terpesona akan kepiawaiannya dalam beradu akting.

Film ini mengisahkan persaingan antara dua kelompok dalam kompetisi K-Pop yang berujung liar dan mengundang maut. Film ini dibintangi oleh Roman Dman, Natasha Dematra Santoso, Ressa Herlambang, serta disutradarai oleh Demian Dematra.

Nah, sampai di sini dulu pembahasan mengenai artis asal Indonesia yang piawai bermain dalam drama Korea Selatan nih. Selanjutnya saya akan bikin artikel yang lebih menarik lagi sebisa mungkin.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red