Di Indonesia, tak sedikit muncul para desainer yang mencoba untuk menekuni bisnis fashion. Indonesia ternyata punya banyak desainer wanita yang sangat handal lho. Bahkan hasil rancangannya telah dipakai oleh selebritis luar negeri. Kira-kira siapa saja desainer wanita Indonesia yang tak hanya dikenal namun juga mempunyai segudang prestasi? Yuk simak bersama-sama.

1. Anne Avantie.

5 Desainer wanita Indonesia, tak hanya terkenal tapi juga berprestasi

Siapa yang tak kenal dengan Anne Avantie. Desainer terkenal ciri khas kebaya ini merupakan salah satu desainer yang sudah malang melintang dalam dunia fashion. Bukan dalam waktu yang sebentar, Anne Avantie sudah terjun di dunia fashion selama 29 tahun. Akhir bulan Maretkemarin Anne bahkan telah melaksanakan perayaan 29 tahunAnne Avantie. Dalam acara tersebut Anne menampilkan 100 koleksi busana kebaya hasil rancangannya. Dari mulai artis sampai menteri Susi Pudjiastuti menjadi model dan ikut memeriahkan acara.

Rancangan karya Anne sudah tembus pasar Internasional lho. Sebut saja Agnes Mo yang menggunakan kebaya hasil rancangan Anne dalam Video Clip Internasionalnya. Tak hanya itu, Miss Universe juga sempat menggunakan hasil rancangan Anne saat sedang berkunjung ke Indonesia.

2. Dian Pelangi.

5 Desainer wanita Indonesia, tak hanya terkenal tapi juga berprestasi

Dian pelangi adalah desainer wanita asal Indonesia yang tak hanya populer tapi juga mempunyai banyak prestasi. Desainer yang mempunyai nama asli Dian Wahyu Utami ini merupakan salah satu desainer yang telah sukses membawa karyanya keliling dunia. Mulai dari peragaan busana di Kairo, Malaysia, London dan masih banyak lagi tentunya. Busana muslimah adalah karya khas dari Dian Pelangi.

3. Nancy Go.

5 Desainer wanita Indonesia, tak hanya terkenal tapi juga berprestasi

Tas adalah hasil karya dari Nancy Go. Tas Bagteria merupakan tas yang berhasil memasuki pasar fashion dunia. Tak tanggung-tanggung, dimulai dari Paris Hilton, Anggun sampai Emma Thompson merupakan selebritis bertaraf internasional yang membeli hasil karya dari desainer satu ini. Dalam menjalankan bisnisnya Nancy tidak sendirian, ia ditemani oleh suaminya yang bernamaBert Ng.

4. Lenny Agustin.

5 Desainer wanita Indonesia, tak hanya terkenal tapi juga berprestasi

Lenny Agustin merupakan desainer wanita Indonesia yang sudah mulai berkarier sejak muda. Namanya mulaidikenalsaat ia mengikuti salah satu lomba merancang busana perkawinan internasional pada tahun 2003. Pada saat itu Lenny berhasil mendapatkan juara pertama hingga membuatnya dikenal banyak orang. Hal ini membuat hasil karya Lenny selalu identik dengan gaun pernikahan dan pesta. Tak hanya itu, Lenny juga selalu memasukkanunsur lokal dalam setiap hasil karyanya.

5. Fahrani Empel.

5 Desainer wanita Indonesia, tak hanya terkenal tapi juga berprestasi

Kebanyakan orang mengenal wanita yang satu ini sebagai seorang artis dan model. Ternyata, Fahrani juga merupakan seorang desainer yang terkenal. Kacamata hitam adalah hasil karya khas dari wanita satu ini. Artis luar negeri yang sudah pasti tak asing lagi di telinga kamu juga pernah menggunakan kacamata hasil dari karya Fahrani lho.Sebut saja Rihanna dan Lady Gaga, merupakan beberapa dari sekian banyak artis luar negeri yang telah menggunakan kacamata hasil karya Fahrani.

Itu dia 5 desainer wanita Indonesia yang sangat berprestasi. Untuk mendukung hasil karya dari anak bangsa, yuk gunakan produk-produk asli Indonesia dan karya anak bangsa.