Setiap penulis pasti ingin buku yang ditulisnya bisa dibaca, apalagi kalau sampai banyak disukai orang. Namun, berbeda dengan buku-buku pada umumnya, buku-buku ini benar-benar aneh dan sangat misterius karena sampai sekarang belum ada yang mampu untuk membacanya.

Nah, berikut 5 buku aneh dan misterius yang ada di dunia.

1. Codex Seraphinianus.

5 Buku aneh dan misterius di dunia, kamu tahu isi bukunya?

Buku yang dibuat oleh seorang seniman italia yang bernama Luigi Serafini ini membuat banyak peneliti kebingungan akan isinya. Pasalnya, buku yang digambar dan ditulis oleh si Luigi Serafini ini ditulis dengan bahasa yang sangat aneh. Sudah banyak peneliti yang mencoba untuk menafsirkan tulisan dari si Luigi, akan tetapi hingga sekarang pun hasilnya nol besar. Akhirnya para peneliti hanya bisa berspekulasi mengenai isi buku tanpa memiliki bukti yang kuat dan jelas.

2. The Voynich Manuscript.

5 Buku aneh dan misterius di dunia, kamu tahu isi bukunya?

Buku yang berasal dari abad-15 ini mungkin tak asing lagi di telingamu. Buku misterius yang sudah lama ditemukan bertahun-tahun lalu ini masih belum ada yang mampu untuk memecahkan kode-kode di dalamnya. Buku ini ditulis oleh seorang penulis anonim dalam bahasa yang sama sekali tak dikenal. Buku ini juga tak pernah gagal untuk membuat bingung setiap kriptografer yang mencoba untuk menafsirkannya.

3. Book of The Dead.

5 Buku aneh dan misterius di dunia, kamu tahu isi bukunya?

Buku ini mempunyai nama lain yaitu "The Spells of coming forth day". Buku ini banyak berisikan nyanyian dan tulisan-tulisan mantra Mesir Kuno. Diketahui jika tulisan-tulisan yang ada di buku ini digunakan untuk menolong arwahorang yang sudah meninggal sehingga mampu mencapai akhirat, menjadi kuat dan juga abadi.

4. The Ripley Scroll.

5 Buku aneh dan misterius di dunia, kamu tahu isi bukunya?

Nama buku ini diambil dari nama sang penulis, yaitu Sir George Ripley yang merupakan seorang ahli kimia berkebangsaan Inggris. Buku ini menjadi sebuah misteri sesudah eranya dan juga sudah banyak membuahkan banyak sekali penafsiran. Banyak yang percaya kalau buku ini berisikan tentang ramuan abadi. Namun, setelah para ilmuwan mencoba untuk menerjemahkannya, mereka malah kebingungan karena isinya yang menurut mereka tidak realistis.

5. The Rohonc Codex.

5 Buku aneh dan misterius di dunia, kamu tahu isi bukunya?

Dari semua buku misterius yang ada, mungkin buku inilah yang paling sulit dijelaskan. Tak jelas siapa penulisnya serta tak ada yang tahu juga kapan tepatnya buku ini ditulis, tapi diperkirakan buku ini berasal dari Hungaria, Rumania, hingga India. Buku ini berisi banyak sekali kode-kode yang sangat sulit untuk dimengerti. Di buku ini juga ada banyak sekali ilustrasi-ilustrasi yang dipercaya adalah kejadian-kejadian yang pernah terjadi di masa lalu.