×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Band rock asal Korsel ini punya vokalis cewek dengan suara unik

0

Musik

5 Band rock asal Korsel ini punya vokalis cewek dengan suara unik

Bukan cuma punya suara yang unik, lagu mereka juga bisa bikin kecanduan, loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tasya Azizah

28 / 07 / 2020 14:50

Walaupun terkenal akan grup idolanya, Korea Selatan juga punya banyak band beraliran rock yang menghasilkan lagu-lagu bagus dan enak didengar. Beberapa bahkan ada yang cadas abis. Nah, dari semua band beraliran rock yang lahir di negeri penghasil Hallyu Wave ini, terdapat lima band dengan vokalis cewek bersuara unik yang sayang untuk dilewatkan.

Siapa saja mereka? Yuk, baca artikel ini sampai tuntas.

1. SE SO NEON.

Terbentuk pada tahun 2016, band yang berisi tiga personel ini punya vokalis cewek dengan suara unik yang bisa bikin eargasm, loh. Adalah Hwang Soyoon, vokalis sekaligus gitaris dari band bernama SE SO NEON ini sempat meluncurkan debutnya sebagai solois pada tahun 2019 lalu dengan nama panggung So!YoON!

Loading...

Vokalis sekaligus solois dengan suara yang berkarakter husky dan nge-rock abis ini berhasil membentuk band SE SO NEON di umur 18 tahun bersama dengan Fancy Moon (bassist) dan Gangto (drummer) yang merupakan mantan personel dan sekarang telah digantikan oleh Hyunjin dan U-su.

Meraih kesuksesan pertama mereka melalui debut EP bertajuk Summer Plumage yang dirilis pada tahun 2017, band yang mengusung aliran energetic indie-rock dengan paduan neo psychedelic rock ini berhasil mendapatkan dua penghargaan sebagai Rookie of the Year dan Best Rock Song of the Year pada acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Korean Music Awards tahun 2018.

2. Cherry Filter.

Berbeda dengan SE SO NEON yang baru terbentuk sekitar empat tahun lalu, band yang satu ini sudah terbentuk dari tahun 1997 atau bisa disebut band lawas. Memiliki anggota awal Yon Yungun (Yaenhead) sebagai bassist dan Son Senhyon (Sonstar) sebagai drummer, mereka tampil dari satu gigs ke gigs lainnya. Sampai pada akhirnya mereka menemukan Cho Ujin (Youjeen) yang bergabung pada tahun 1999 sebagai vokalis dan Jojinbo sebagai gitaris (sekarang posisinya telah digantikan oleh Zin).

Memiliki suara yang powerful, Youjeen sempat meninggalkan bandnya dan melakukan aktivitas solo selama dua tahun di Jepang. Berkat kesuksesannya dalam menjalankan solo karier, Cherry Filter pun ikut mendulang ketenaran di Jepang maupun Korea. Single mereka yang berjudul Romantic Cat dari album Made in Korea berhasil menjadi populer tak lama setelah rilis.

Merilis album pertamanya pada tahun 2000 dengan judul Head Up, kini, Cherry Filter telah memiliki total lima volume album sejak tahun 2000-2009 dan satu remake cover album berjudul Rewind yang dirilis pada tahun 2007.

3. Seoulmoon.

Bukan cuma punya vokalis perempuan, band yang satu ini semua personelnya perempuan loh! Dari Hyemi Kim sebagai vokalis utama dan gitaris, lalu ada  Hyemi Shin sebagai drummer, sampai Luli Lee yang merupakan backing vokal dan bassist. Trio yang merupakan teman kuliah ini pertama kali tampil di depan umum pada Januari 2016.

Seoulmoon memiliki vibe musim panas yang fresh dengan sentuhan vokal percaya diri dari Hyemi Kim yang memiliki karakter dreamy serta riff gitar yang menonjol dan permainan bass yang asyik. Uniknya, walaupun memiliki vibe musim panas yang kental, akan tetapi semua lagu-lagu mereka dirilis pada musim dingin, loh.

Walaupun memiliki musik yang upbeat, tapi jangan salah, mereka banyak mengusung aliran rock pada lagu-lagunya. Misalnya pada lagu Coconut Love dan Lucky Lucky mereka mengemas kedua lagu itu dengan aliran pop rock awal 90-an yang dipadukan dengan tempo yang cukup upbeat. Lalu pada lagu yang berjudul Pinaple dan Aqua mereka cenderung memasukkan unsur indie rock 80-an ke dalam lagu tersebut.

4. Jaurim.

Band yang memiliki arti nama forest of purple rainfall dalam bahasa Inggris ini berisikan tiga orang personel, yaitu Kim Yuna sebagai lead vokalis, Kim Jinman sebagai bassist, dan Lee Sunkyu sebagai gitaris. Sebagai lead vokalis dari band rock yang sudah aktif sejak tahun 1997 ini, Kim Yuna bukan cuma punya vokal dengan karakter suara yang ikonis, powerful, tapi juga punya karisma yang kuat saat tampil di atas panggung. Selain itu, ia juga turut aktif berpartisipasi dalam menulis lirik lagu.

Dalam kancah perjalanan kariernya, Jaurim sebagai band rock papan atas Korea berhasil membawakan berbagai jenis penghargaan seperti Best Rock Performance oleh Mnet Asian Music Awards pada tahun 1999 dan 2001 dan oleh Golden Disk Award pada tahun 2004 dan 2002 pada kategori yang sama.

5. Adios Audio.

Mengusung aliran emo pop rock, band indie yang satu ini digadang-gadang memiliki vokalis cewek yang punya karakter vokal mirip seperti gabungan dari vokalis Jaurim yaitu Kim Yuna dan Youjeen Cherry Filter, loh. Memiliki nama Yang Maho, vokalis sekaligus gitaris dengan suara powerful dan unik banget ini menulis semua lagu yang dibuat oleh Adios Audio dan membuatnya menjadi pemegang kredit copyright terbesar di antara personel lainnya.

Nama “Adios Audio” sendiri memiliki makna fokus terhadap penampilan dan bertemu dengan orang-orang daripada hanya merekam audio. Berisikan tiga personel yaitu Yang Maho sebagai vokalis sekaligus gitaris, Lim Hojae sebagai Keyboardist dan Kim Seungjun sebagai drummer, mereka merilis EP debut pertamanya pada tahun 2017 dengan judul Season 1.

Itu dia daftarnya, kira-kira mana yang bakal kamu dengarkan duluan?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red