Oke jaman sekarang perangkat seperti harddisk itu sangat penting, sama seperti jaman dulu kita merasakan pentingnya untuk punya telepon kabel di rumah kita masing-masing. Fungsi dari harddisk pun bermacam-macam buat semua orang. Ada yang digunakan sebagai pendukung kerjanya sebagai designer, atau sebagai media penyimpan koleksi film untuk si penggila film. Apa pun fungsinya tentu kembali lagi ke barangnya sendiri, apalagi saat memutuskan untuk membeli harddisk kita seringkali bingung. Mau beli brand yang mana ya?

Di sini kamu akan menemukan alasan pentingnya untuk memilih brand ternama saat memilih barang sepenting harddisk. Mari kita telaah satu persatu.

1. Prestise brand ternama

5 Alasan memilih brand terkenal jadi penting saat beli harddisk

Bayangkan saat kamu sedang ingin meng-copy data dari komputer seorang rekan, saat kamu mengeluarkan harddisk kesayangan ternyata bentuknya sudah usang. Memang yang dibutuhkan hanyalah fungsinya, tapi terkadang kita juga ingin memiliki alat-alat canggih dengan tampilan bagus selain dari fungsinya.

Nah biasanya para brand ternama sudah memikirkan hal ini. Selain dari fungsi, tampilan harddisk juga sebagai faktor penting. Maka dari itu kini banyak harddisk yang punya tampilan moderen, mahal, unik, sehingga saat kita menggunakannya pun kamu bisa merasa bangga.

2. Ada jaminan

5 Alasan memilih brand terkenal jadi penting saat beli harddisk

Nah bila belinya brand ternama, biasanya ada bawaan software yang sudah ditanam di harddisk yang kamu beli atau kita bisa mengunduhnya lewat media yang disediakan. Rata-rata software ini berfungsi maintenance harddisk supaya kamu bisa terus mengecek statu kesehatan harddisk. Malahan untuk beberapa brand ternama, disediakan software berupa recovery data gratis lho.

3. Layanan purna jual oke

5 Alasan memilih brand terkenal jadi penting saat beli harddisk

Layaknya beli mobil, layanan purna jual untuk harddisk sekarang menjadi faktor super penting. Karena jaman makin berkembang dan data yang disimpan di dalamnya tentu semakin penting. Karena itu layanan purna jual yang bisa menjamin keamanan data apabila terjadi hal yang tak diinginkan adalah kunci utama memilih brand ternama.

Brand ternama biasanya memberikan layanan purna jual berupa garansi hingga layanan jasa -jasa yang bisa membantu pembeli mengoptimal kinerja atau mengembalikan data apabila terjadi kehilangan.

4. Performa lebih oke

5 Alasan memilih brand terkenal jadi penting saat beli harddisk

Performa di sini bukan hanya performa produk saja, karena biasanya produk dari brand ternama semua produknya sudah melalui proses quality control yang ketat. Sehingga performa setiap produk sudah pasti terjamin kualitasnya. Nah performa brand ternama juga seringkali lebih oke dibandingkan brand kurang terkenal.

Tapi imbasnya apa ke kamu? Nah bisa banyak, salah satunya apabila brand ternama performanya secara perusahaan semakin maju, makan inovasi produk pun semakin banyak. Sehingga yang diuntungkan pada akhirnya tetap konsumen. Lalu apa sih indikator brand ternama dengan performa oke? Mungkin contohnya bisa seperti berita Seagate sebagai anggota konsorsium investor merampungkan/ finalisasi akuisi unit bisnis memori perusahaan Toshiba.

Berdasarkan berita ini mungkin saja di dalam waktu dekat akan ada produk baru yang sangat canggih.

5. Ada komunitas untuk berbagi

5 Alasan memilih brand terkenal jadi penting saat beli harddisk

Tentunya apabila ada komunitas untuk saling berbagi informasi dan trik pintar itu menarik ya. Nah hal ini biasanya ada karena yang menggunakan brand ternama jumlahnya lebih banyak, secara natural dari pengguna yang banyak itu akan membentuk suatu komunitas. Dari komunitas itu kamu bisa belajar banyak bahkan membagikan