×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Acara televisi ini jadi favorit generasi 90-an kala Ramadhan

0

N/A

5 Acara televisi ini jadi favorit generasi 90-an kala Ramadhan

Kenangan manis yang selalu ditunggu di bulan suci Ramadhan. Walau sederhana tapi bermakna.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Damara Ichsan Julio

06 / 05 / 2019 10:55

Ramadhan adalah momen yang ditunggu-tunggu setahun sekali di mana umat Islam harus melawan hawa nafsu dari pagi sampai petang. Nah, di sela menjalankan ibadah puasa, generasi 90-an dulu ditemani oleh tayangan TV yang selalu dinantikan. Apa saja sih tayangan TV yang menjadi favorit generasi 90-an dulu?

1. Sahur Kita.

sctv sahur kita

Acara yang dipandu oleh Ulfa Dwiyanti dan Eko Patrio ini memiliki banyak segmen yang beragam, dari adu pantun dari presenter ke penelpon yang di rumah atau yang paling ditunggu segmen pencarian jodoh. Tapi sayang acara ini harus berakhir di tahun ke-4 karena kalah saing dengan acara serupa yang lebih mrngutamakan komedi daripada konten.

 

Loading...

2. Lorong Waktu.

Lorong waktu

Sinetron besutan PH Demi Gisela Citra Sinema ini sangat melekat di memori generasi 90-an. Sinetron ini menceritakan petualangan menjelalajah ruang dan waktu melalui lorong waktu. Tokoh utama yang diperankan Dedy Mizwar sebagai Haji Husin, Zidan dan Addin diperankan oleh beberapa aktor dari Adjie Pangestu, Dicky Chandra dan Hefri Olifian ini selalu mengundang penasaran karena menceritakan permasalahan yang akan ditemukan saat melakukan penjelajahan waktu. Penjelajahan tersebut dilakukan oleh Ustadz Husin dan Zidan menggunakan mesin waktu ciptaan Ustadz Adin. Sinetron yang membekas di memori anak 90-an ini bertahan hingga 6 musim.

 

3. Hikayat Pengembara.

Hikayat pengembara

Konsep cerita mirip-mirip dengan Lorong Waktu, hanya yang membedakan adalah tanpa penjelajahan waktu seperti di Lorong Waktu. Sinetron ini menceritakan seorang pengelana yang selalu berkelana dan bertemu orang baru untuk menyelesaikan masalahnya. Masih dengan aktor yang sama, Dedy Mizwar, sinetron ini selalu tayang sehabis shalat subuh.

 

4. Kultum.

zainuddin mz

Emang semua saluran TV menayangkan acara kultum. Hanya saja acara yang dipandu oleh KH. Ustadz Zainuddin MZ. ini memberi kesegaran dan pencerahan. Saking segernya ceramah beliau sampai bisa menghilangkan haus dan lapar. Iklan minuman ringan saja kalah segar sama ceramah beliau. "Betul!!!!" Itulah salah satu jargon almarhum Ustadz Zainuddin MZ.

 

5. Asep Show.

cepot

Salah satu favorit generasi 90-an selama berbuka ini adalah tayangan TV yang gak cuma isinya bercanda tapi juga ada lagu dan nilai moral yang bisa diresapi selagi menunggu azan Magrib. Acara yang dipandu dalang Asep Sunarya ini merupakan acara yang memorable karena bisa menyelipkan kritik dan renungan dengan humor segar. Acara ini pasti bikin lapar sama haus hilang dan gak taunya azan sudah berkumandang dan waktu berbuka pun tiba.

Itulah beberapa tayangan televisi khas Ramadhan generasi 90an yang selalu terkenang di hati. Walau sederhana tapi bermakna dan gak bisa dilupakan. Selamat menjalankan puasa bagi yang menjalankannya, semoga puasa kali ini kita bisa melawan hawa nafsu hingga mencapai kemenangan. Amin.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red