×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cewek cantik yang sukses di dunia stand up comedy, ada idolamu?

0

Selebritis

4 Cewek cantik yang sukses di dunia stand up comedy, ada idolamu?

Zaman sekarang setiap wanita bebas memilih menjadi apapun yang mereka inginkan, termasuk komedian.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sandi Sukron

01 / 11 / 2017 09:33

Zaman sekarang setiap wanita bebas memilih menjadi apapun yang mereka inginkan. Menjadi pramugari, pegawai kantoran, bahkan aktris. Dan wanita juga dikenal sebagai makhluk Tuhan yang lemah lembut dan lugu.

Tapi gimana jadinya ya kalau ada wanita yang gak gengsi bertingkah konyol dan berprofesi sebagai komedian? Berikut 4 wanita ini membuktikan bahwa mereka bisa berkarya di dunia stand up comedy.

1. Musdalifah

4 Cewek cantik yang sukses di dunia stand up comedy, ada idolamu?

Komika cantik berhijab asal Pinrang Sulawesi ini berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, karena jarang sekali ada komika (sebutan untuk pelaku stand up comedy) seorang perempuan berhijab yang menceritakan keresahannya akan suatu hal dari sudut pandangnya yang unik.

Loading...

Musdalifah atau yang biasa di panggil ifa ini,sudah menggeluti dunia stand up comedy sejak SMK. Berbagai kompetisi stand up comedy sudah pernah ia ikuti. Mulai dari street comedy v yang diadakan oleh Stand up indo. Lalu Stand Up Comedy Indonesia Season 5 Kompas TV (walaupun gagal menjadi finalis), sampai Stand up comedy academy Season 1 indosiar (SUCA).Di SUCA season 1 inilah Ifa berhasil masuk final bersama Cemen dan Epy Security dan meraih juara 3.

Selesai dari SUCA karier Musdalifah pun semakin cemerlang, Ifa sempat mendapat peran dalam beberapa sinetron bahkan ia juga pernah bermain dalam film the Fabulous Udin sebagai Ainun. Dan sekarang komika pemilik suara cempreng ini sibuk menjalani kegiatannya sebagai komika sekaligus pemain sinetron.

2. Aci Resti

4 Cewek cantik yang sukses di dunia stand up comedy, ada idolamu?

Bernama lengkap Resti Surtika atau dikenal sebagai Aci Resti. Cewek kelahiran 12 Agustus 1997 di Tangerang ini memulai kariernya sebagai seorang stand up comedian setelah lolos sebagai finalis Street Comedy V di tahun 2015. Pertama kali terjun ke dunia stand up comedy adalah saat Aci diajak teman-temannya untuk menonton mini show stand up comedy yang diadakan oleh komunitas stand up indo Bintaro. Dan saat pertama kali mencoba Aci mulai percaya diri akrena penonton mulai menyukainya.

Namun orang tua Aci kurang setuju dengan keputusan Aci menjadi komika. Tapi hal itu tidak membuat seorang Aci Resti menyerah.Justru malah membuat dirinya bersemangat dan membuktikan bahwa apa yang dilakukannya itu bermanfaat dan bisa membuat bangga. Walaupun di street comedy v Aci gagal menjadi juara, namun hal itu cukup membuat kedua orang tuanya bangga.Karir Aci pun di dunia Stand Up Comedy semakin berkembang, ia pun pindah dari Stand Up BTS ke Stand Up Jakarta Barat.

Pada tahun 2016 Aci Resti mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia 6 (SUCI 6) namun belum beruntung.Tak lama kemudian Aci mengikuti Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) yang diadakan Indosiar. Dan siapa sangka dirinya berhasil menyabet juara 1 yang diperebutkan oleh 2 komika lainnya Hernawan Yoga (Juara 2) dan Arafah Rianti (Juara 3).

Selesai kompetisi kegiatan Aci semakin padat. Dari mulai mengisi acara offair sampe bermain film. Aci juga bergabung dalam HAHAHA.Corp yang didalamnya diisi oleh para komika seperti Ge Pamungkas, Arie Kriting, Arhit Erwandha, Soleh Solihun dsb. HAHAHA. Corp di prakasai oleh komika senior Ernest Prakasa.

3. Arafah Rianti

4 Cewek cantik yang sukses di dunia stand up comedy, ada idolamu?

Arafah Rianti cewek kelahiran Depok 2 September 1997 adalah seorang komika perempuan pertama, yang materi stand up nya sulit untuk dicerna karena imajinasinya yang liar dan tinggi tapi tetap mengundang tawa dari para penonton yang menyaksikannya. Arafah adalah komika berwajah cantik,berhijab dan memiliki suara yang khas. Dirinya juga tergabung dalam Stand Up Indo Depok yang terkenal dengan komika-komika nya yang absurd. Gaya stand up arafah mirip dengan idolanya Indra Frimawan. Salah satu komika yang terkenal absurd jebolan SUCI 5.

Setelah bergabung dengan Stand Up Indo Depok, Arafah memulai karirnya di dunia Stand Up Comedy dengan mengikuti beberapa kompetisi yang membuat namanya semakin dikenal, bahkan beberapa kali ia sempat menjuarai kompetisi tersebut. Akhirnya ia pun memutuskan untuk mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) yang diadakan indosiar, dan berhasil lolos sebagai salah satu finalis.

Sepak terjang Arafah di SUCA 2 banyak menarik penonton. Dimulai dari kisahnya menjadi seorang penjaga rental PS, kehidupan pribadinya bersama teman-teman,kisah menjadi seorang mahasiswi, hingga kisah asmara nya yang diketahui bahwa Arafah menyukai Raditya Dika. Sepanjang kompetisi Arafah bisa dibilang menjadi komika favorit penonton, yang pada akhirnya menuntun dia masuk Grand Final bersama dua pesaingnya Aci Resti (Juara 1) dan Hernawan Yoga (Juara 2). Walaupun Arafah gagal meraih title juara 1 SUCA 2, tapi kariernya di dunia Stand Up Comedy semakin cemerlang.Dengan mengisi acara off air sampai merambah dunia film, iklan bahkan menjadi salah satu brand ambassador salah satu butik muslim terkenal di Indonesia.

4. Karin SUCA 3

4 Cewek cantik yang sukses di dunia stand up comedy, ada idolamu?

Karin Putri Lestari adalah seorang komika berumur 10 tahun yang sukses mencuri hati masyarakat. Bagaimana tidak, saat anak-anak seusianya mengikuti lomba seperti menyanyi, menari, sulap, justru Karin muncul sebagai finalis dari Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3). Karin menjadi finalis SUCA 3 perwakilan dari Medan Sumatera Utara dengan persona anak kelas 6 SD.

Keresahan yang dijadikan materi oleh Karin pun adalah keresahannya seputar sekolah, teman-teman bahkan kakak-kakaknya.Oleh karena itu materi Karin pun dengan mudah diterima oleh penonton karena apa yang Karin resahkan adalah hal yang dekat dengan penonton.

Dalam kompetisi SUCA 3, Karin disebut-sebut sebagai anak emas, hal itulah yang membuat dia lolos dari Bottom Two. Karin pun membuktikan dirinya mampu bersaing dengan kakak-kakak seniornya di dunia Stand Up Comedy Academy dengan berhasil masuk Grand Final menghadapi dua finalis lainnya Yewen Papua (Juara 3) dan Bintang Emon Jakarta (Juara 1).

Dan sepertinya setelah SUCA 3 selesai, Karin akan kembali menjalani aktifitas nya sebagai anak kelas 6 SD, namun jadwal Stand Up Comedy nya pun akan semakin padat karena dirinya yang sekarang menjadi rising star.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red