×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips ngabuburit ala zerowaste warriors saat bulan Ramadan

0

N/A

4 Tips ngabuburit ala zerowaste warriors saat bulan Ramadan

Manfaatnya nggak cuma terasa buat kamu saja, tapi juga untuk Bumi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nunky Suwarno

15 / 05 / 2020 11:48

Bulan Ramadan tahun ini mungkin terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya wabah Covid-19 membuat kita diharuskan untuk selalu berada di rumah dan tentu saja ini akan terasa sangat membosankan. Namun ini dilakukan demi memutuskan rantai penularan virus Corona lho. Jadi tahan diri ya buat nggak keluar rumah.

Di bulan puasa seperti ini tentu akan membuat kita yang berada #dirumahsaja semakin bingung bagaimana cara untuk menghabiskan waktu agar tidak membosankan. Selain masih melakukan kegiatan work from home (WFH) tentu kita membutuhkan hal lain yang bisa menghilangkan rasa jenuh selama #dirumahsaja.

Nah, ada tips buat kamu yang ingin ada aktivitas baru agar bisa lupa waktu. Manfaatnya nggak cuma terasa buat kamu saja, tapi juga untuk Bumi.

Daripada penasaran, berikut beberapa tips kegiatan #dirumahsaja ala zerowaste warriors.

1. Membersihkan rumah.

Loading...

4 Tips ngabuburit ala zerowaste warriors saat bulan Ramadan

Kegiatan membersihkan rumah mungkin terkesan biasa saja dan bikin kamu merasa capek. Tapi kalau dipikir-pikir kalau kamu rajin membersihkan rumah juga bisa sekalian olahraga lho. Perhatikan deh, berapa banyak keringat yang keluar saat kamu nyapu, ngepel, lap ini itu, pasti lumayan banyak, kan.

2. Declutter isi lemari bajumu.

4 Tips ngabuburit ala zerowaste warriors saat bulan Ramadan

Nah, ini salah satu kegiatan yang juga banyak manfaatnya. Selain bikin lemarimu terlihat rapi, kamu juga jadi lebih perhatian sama pakaianmu. Kamu pun bisa sambil mix and match buat nemuin style fashion baru ala kamu. Kamu juga bisa sekalian donasi baju-baju yang sudah nggak dipakai tapi masih bisa memberikan sparks joys buat orang lain.

3. Coba buat kompos.

4 Tips ngabuburit ala zerowaste warriors saat bulan Ramadan

Kegiatan mengompos ini juga bisa lho kamu terapkan di rumah. Nah, sebelumnya kamu harus pilah-pilih dulu sampah yang ada di rumah. Untuk membuat kompos, jenis sampah yang bisa kamu gunakan yaitu sisa makanan, sayur-sayur yang sudah layu, dan juga daun kering. Untuk proses komposnya kamu bisa explore di berbagai sumber, bisa dari info komunitas peduli lingkungan, buku, ataupun video-video cara membuat kompos di YouTube.

4. Baca buku dan nonton film tentang lingkungan.

4 Tips ngabuburit ala zerowaste warriors saat bulan Ramadan

Bagi kamu yang hobi membaca dan nonton juga bisa menghabiskan waktu senggang buat ngabuburit sambil membaca beberapa buku tentang lingkungan, zerowaste lifestyle, ataupun sustainable living. Untuk pencinta film, ternyata juga cukup banyak lho film-film ataupun dokumenter yang berkaitan dengan zerowaste lifestyle, di antaranya ada film Sexy Killers (2019), Our Planet (2019), dan Semes7a (2020).

Itu dia beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan buat ngisi waktu ngabuburit selama #dirumahsaja. Yuk, tetap peduli lingkungan meski kamu nggak ke mana-mana. Berawal dari hal kecil yang kamu lakukan di rumah ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat lho buat Bumi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red