×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips agar kulit tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan

0

Kesehatan

4 Tips agar kulit tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan

Foto: chezbeate dari Pixabay

Musim panas memang menyenangkan, namun beraktivitas di luar ruangan rentan membuat kulit belang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

15 / 10 / 2019 11:50

Musim panas memang cocoknya digunakan untuk beraktivitas, entah jalan-jalan maupun melakukan kegiatan fisik. Namun banyak juga yang enggan karena teriknya matahari yang menyengat, selain panas juga membuat kulit menjadi gelap. Selain lebih gelap, sengatan matahari membuat kulit belang yang tentu agak mengganggu saat dipandang.

Menyamarkan maupun menghilangkan belang pada kulit bisa dibilang susah-susah gampang. Maka dari itu alangkah baiknya jika dicegah. Lalu, bagaimana cara menyiasati agar kulit tidak belang? Berikut rangkumannya.

1. Gunakan lotion atau tabir surya sebelum keluar rumah.

4 Tips agar kulit tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan

Gambar: healthline.com

Loading...

Untuk beberapa orang, menggunakan lotion dianggap sepele namun punya pengaruh besar terhadap kulit. Disarankan menggunakan tabir surya yang memiliki Sun Protection Factor (SPF) 30 ke atas, dan juga UVA (yang menyebabkan kulit terbakar) dan UVB (yang menyebabkan kulit menjadi gelap atau kecokelatan). Gunakan lotion atau tabir surya 30 menit sebelum kamu keluar rumah, dan oleskan kembali setiap dua jam jika perlu saat beraktivitas di luar rumah.

2. Memakai pakaian panjang untuk menghindari panas yang menyengat.

Selain pemakaian lotion, penggunaan pakaian untuk menutupi kulit juga berpengaruh. Karena lotion saja terkadang kita masih bisa merasakan panas yang begitu menyengat. Memakai pakaian panjang yang menutupi bisa jadi solusinya. Namun pilihlah pakaian berwarna terang karena dapat memantulkan sinar matahari.

3. Hindari jam-jam panas.

4 Tips agar kulit tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan

Gambar: indianexpress.com

Hindari beraktivitas outdoor pada waktu antara jam 10.00 sampai dengan 16.00 karena pada waktu ini paparan sinar matahari berada pada level maksimal. Jika pun terpaksa, terapkan tips 1 dan 2 agar kulit tidak belang.

4. Scrubbing atau peeling agar warna kulit merata.

4 Tips agar kulit tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan

Gambar: Mommyasia

Tips terahir ini pilihan. Scrubbing maupun peeling berfungsi mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit terlihat agak gelap. Selain itu juga dapat mengakat kotoran yang membandel pada kulit.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red