Berbicara tentang penyakit maag yaitu penyakit di mana penderitanya diharuskan untuk menjauhi beberapa pantangan, salah satunya dalam mengonsumsi makanan. Maka dari itu, penderita maag harus berhati-hati dalam memilih jenis makanan.

4 Makanan sehat ini bisa menjagamu dari penyakit maag

Sumber : https://kapsulmetama.com/cara-menyembuhkan-sakit-maag/
Salah sedikit saja dalam mengonsumsi makanan, maka bisa memperparah keadaan. Nah, pada artikel kali ini akan menjelaskan beberapa jenis makanan yang cocok dikonsumsi bagi penderita maag. Makanan-makanan tersebut antara lain:
1. Oatmeal.

4 Makanan sehat ini bisa menjagamu dari penyakit maag

Oatmeal adalah jenis makanan yang memiliki kandungan serat banyak dan tidak memiliki kandungan asam sedikitpun, sehingga cocok bila dikonsumsi jika sedang sakit maag. Selain itu, serat pada oatmeal dapat membantumu kenyang lebih lama jika memakannya, dan bisa mencegah dari kata lapar.

2. Pisang.

4 Makanan sehat ini bisa menjagamu dari penyakit maag

Percayakah kamu jika mengonsumsi pisang dapat mengatasi maag secara efektif? Reaksi makanan terhadap tubuh memang berbeda-beda pada setiap orang, namun bagi mereka yang sudah merasakannya pasti mempercayai hal itu. Logikanya, pisang memang memiliki kandungan kalium yang mana bisa menyeimbangkan derajat keasaman di dalam lambung. Maka dari itu banyak orang mengobati maag hanya dengan memakan buah pisang saja, dan biasanya reaksi akan terjadi setela 30 menit sampai 1 jam.

3. Buah Melon.

4 Makanan sehat ini bisa menjagamu dari penyakit maag

Melon memiliki kandungan antioksidan yang dpat membantu melindungi dinding lambung. Selain itu kadungan tersebut juga mampu menyembuhkan ulcus (luka pada lambung) yang terkena infeksi dari Helicobacter pylorisalah satu penyebab maag. Melon juga memiliki tingkat keasaman yang rendah, sehigga sangat aman bila dikonsumsi oleh penderita maag.

4. Yoghurt.

4 Makanan sehat ini bisa menjagamu dari penyakit maag

Minuman asam ini adalah produk susu yang diolah dari hasil fermentasi bakteri. Bakteri di sini adalah bakteri probiotik atau bakteri baik yang mampu meredakan gejala saat sakit maag terjadi. Pada Riset American Journal of Clinical Nutrition telah membuktikan bahwa yoghurt bisa memulihkanmaag4 kali lebih cepat.

Itulah beberapa makanan yang sangat cocok bagi penderita lambung atau cocok dikonsumsi bagi kamu yang memiliki lambung sangat sensitif terhadap makanan. Agar tidak memperparah maag, kamu juga harus mewaspadai 5 makanan ini, yaitu cokelat, buah siturs (jeruk, anggur, kiwi), sayuran mengandung gas (brokoli,bawang,asparagus), makanan berlemak tinggi, dan makanan pedas.

Demikianlah artikel kali ini. Semoga dapat membantu.