×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kementerian ini membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA

0

News

4 Kementerian ini membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA

Buat kamu lulusan SMA, ini dia kementerian yang buka lowongan CPNS 2018.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Monides Sagala

23 / 09 / 2018 12:35

Pendaftaran CPNS tahun 2018 segera dibuka tanggal 26 September, segera persiapkan dirimu. Untuk kamu lulusan SMA juga berkesempatan untuk mengikuti seleksi hanya dengan bermodalkan ijazah SMA, kamu sudah bisa mengikuti tes seleksi CPNS 2018. Tapi tak semua lembaga menerima lulusan SMA. Tak perlu berkecil hati, ada empat lembaga berikut menerima lulusan SMA dengan jumlah yang lumayan banyak!

1. Kementerian Sosial.

kemsos.go.id

Kementerian Sosial kali ini membuka kesempatan bagi anak SMK Pekerjaan Sosial. Langka, namun jurusan SMK Pekerjaaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial pasti ada. Kali ini Kementerian Sosial membuka posisi Pekerja Sosial Pemula untuk sebanyak 15 orang.

2. Kementerian Hukum dan HAM.

Loading...

kemenkumham.go.id

Setelah sukses melaksanakan CPNS untuk ketegori SMA pada tahun 2017 kemarin, kali ini Kemenkumham kembali melaksanakan perekrutan. Kemenkumham merupakan Kementerian yang paling banyak dalam merekrut CPNS dari kategori SMA. Posisi yang tersedia yakni sebagai Penjaga Tahanan dengan kuota sebanyak 878 orang.

3. Kejaksaaan Agung RI.

kejaksaan.go.id

Lembaga ketiga yang merekrut CPNS kategori lulusan SMA ialah Kejaksaaan Republik Indonesia. Jabatan yang disediakan yakni Pengawal tahanan/narapidana sebanyak 309 orang.

4. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

tribunnews.com

Tak banyak yang melirik lembaga ini. Namun BASARNAS ternyata membuka posisi lulusan SMA untuk Juru Mudi, Juru Minyak, Masinis Kapal, Mualim Kapal, Kelasi serta Markonis untuk SMK Pelayaran.

Buat kamu yang memenuhi kualifikasi di atas, segera persiapkan dirimu dan persyaratannya agar lancar mendaftar pada 26 September nanti, semoga lolos ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red