Mahir dalam berbagai macam bahasa terutama bahasa asing adalah pencapaian yang luar biasa. Selain bisa memudahkan kita berinteraksi dengan berbagai macam orang juga membantu memudahkan untuk mencari pekerjaaan.

Nah, tampa disadari hal-hal sepele yang kita lakukan sehari-hari bisa juga lho membuat menjadi mahir berbahasa asing. Cek ulasan aktifitas-aktifitas berikut ini.

1. Mendengarkan musik.

4 Kegiatan sepele ini ternyata bikin kamu mahir bahasa asing

Di zaman sekarang dengan pesatnya perkembangan teknologi, membuat kita bisa mendengarkan musik di mana saja. Tampa di sadari dari mendengar musik kita juga bisa mahir berbahasa asing, apalagi bila musik yang kita sukai adalah musik mancanegara.

Secara tidak langsung dengan kita sering mendengarkan musik yang berbahasa asing tersebut membuat kita ingin mencari tau apa arti dari lirik lagu yang kita dengar tersebut dan menambah kosakata bahasa asing yang kita ketahui.

2. Menonton film.

4 Kegiatan sepele ini ternyata bikin kamu mahir bahasa asing

Siapa yang tidak suka dengan menonton film, dari film kita bisa mendapakan banyak pelajaran dan inspirasi untuk menjalani hidup kita menjadi lebih berwarna. Apa lagi kamu yang suka menonton film mancanegara, walaupun biasanya kita menonton film yang sudah ada subtittlenya (text dalam bahasa indonesia), itu bisa membuat kita menjadi lebih mahir dalam berbahasa asing.

Karena dengan kita menonton film mancanegara yang memiliki subtittle tersebut melatih otak melalui indra penglihatan dan pendengaran kita, singkatnya kita mendengar ucapan tokoh dalam film yang kita tonton dan langsung tahu arti dari apa yang di ucapkan tokoh tersebut. Bisa membuat kita menjadi semakin mahir dalam berbahasa asing.

3. Interaksi di media sosial.

4 Kegiatan sepele ini ternyata bikin kamu mahir bahasa asing

Media social adalah tempat kita berinteraksi dengan banyak orang. Dengan seringnya kita berinteraksi dengan berbagi macan orang di media social, apa lagi bila kita berinteraksi dengan orang asing bisa membuat kita tambah mahir berbahasa asing loh. Secara tidak langung bila kita sedang berinteraksi dengan orang asing kita akan menggunakan kamus bila ada kata yang tidak kita mengerti. Hal ini membuat kita seperti belajar menghafal, dengan seringnya kita menggunakan kamus bahasa asing dapat menambah kosakata asing yang kita ingat.

4. Bermain game.

4 Kegiatan sepele ini ternyata bikin kamu mahir bahasa asing

Siapa bilang bermain game tidak ada manfaatnya? Banyak manfaat dari bermain game, salah satunya adalah membuat kita menjadi mahir berbahasa asing. Biasanya game yang kita mainkan menggunakan bahasa asing terutama bahasa inggris dalam instruksinya, apa lagi bila kita suka bermain game online yang servernya international.

Secara tidak langsung bila kita ingin berinteraksi dengan para player (pemain) di dalam game tersebut kita harus menggunakan bahasa asing dan dengan sering nya kita berinteraksi dengan menggunakan bahasa asing, juga bisa membuat kita mahir dalam berbahasa asing.