Bagi kalian pencinta drama Korea, pastinya sudah sering menonton drama Korea denganberagam genre, mulai dari komedi, romance, dan masih banyak lagi. Cerita-cerita dari drama Korea biasanya diangkat dari sebuah karya tulis. Namun, tak hanya itu, beberapa drama ini diangkat dari sebuah cerita Webtoon dan juga juga komik. Nah, berikut ini 4 drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon. Yang mana nih favoritmu?

1. Orange Marmalade,15 Mei-24 Juli 2015.

4 Rekomendasi drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon dan Manhwa

Orange Mermalade merupakan cerita bergenre fantasi yang menceritakan hubungan antara vampir dengan seorang manusia. Drama ini diadaptasi dari Webtoon dan tayang pada tahun 2015. Ceritanya bermula sekitar 200 tahun yang lalu di mana vampir dan manusia membuat sebuah perjanjian untuk hidup damai. Namun hal itu tidak sepenuhnya berjalan baik karena nyatanya antara vampir dan manusia masih saja sering terjadi perselisihan. Diperankan oleh Yeo Jin-Goo (Jung Jae Min) dan Seol-Hyun (Bak Ma-Ri), bagi kamu yang suka dengan cerita fantasi, drama ini bisa jadi pilihan untuk ditonton.

2.Cheese on The Trap,4Januari-1 Maret 2016.

4 Rekomendasi drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon dan Manhwa

Drama ini tayang pada tahun 2016. Cheese On The Trap bercerita tentang seorang gadis rajin bernama Hong Seol (Kim Go Eun). Hong Seol adalah mahasiswi yang kembali melanjutkan kuliah setelah mengambil cuti. Entah kenapa hidupnya menjadi lebih sial semenjak dekat dengan seniornya yang bernama Jung Yu (Park Hae-Jin) yang terkenal sebagai sosok senior yang sempurna. Drama ini membuat kita yang menonton sangat penasaran dengan Jung Yu yang sempurna tetapi memiliki sisi gelap.

3. The Bride of Habaek, 3 Juli-22 Agustus 2017.

4 Rekomendasi drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon dan Manhwa

Drama ini diadaptasi dari Manhwa (komik Korea) bergenre fantasi, romance, dan comedy. Bercerita tentang seorang psikiater bernama So Ah (Shin Se Kyun) yang ditakdirkan menjadi persembahan kepada Dewa Air Ha Baek (Nam Joo Hyuk). Ha Baek turun ke bumi menemui So Ah dan berkata bahwa dia adalah seorang Dewa, tapi So Ah tidak percaya begitu saja dan mengira Ha Baek mengalami gangguan kejiwaan. Drama ini berkisah antara dua dunia, yaitu dunia para Dewa dan manusia. Drama ini juga menampilkan efek-efek animasi yang tidak kalah keren, jadi drama ini bisa salah satu drama yang harus ditonton.

4.Whats Wrong with Secretary Kim, 6Juni 2018.

4 Rekomendasi drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon dan Manhwa

Drama yang tayang padaa 6 Juni 2018 ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Lee Young-Joon(Park Seo-Joon) yang merupakan anak dari pendiri salah satu perusahaan terbesar dan bekerja sebagai wakil presiden di perusahaan tersebut. Lee Young-Joon(Park Seo-Joon) adalah sosok yang pintar, kaya, dan juga tampan, tetapi memiliki sifat angkuh. Sekretaris yang telah bekerja selama kurang lebih 9 tahun bersamanya yang bernama Kim Mi-So (Park Min-Young) tiba-tiba mengajukan pengunduran diri, hal itu tentu saja membuat Lee Young-Joon kaget. Drama ini membuat kita sangat penasaran dengan ceritanya dan tentu saja wajib untuk ditonton.

Nah, itu tadi 4 drama yang diadaptasi dari Webtoon dan Manhwa yang bisa menjadirekomendasi buat kamu yang ingin menonton drama Korea.