×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Disturbing scenes yang ditawarkan film Ratu Ilmu Hitam

0

Film

4 Disturbing scenes yang ditawarkan film Ratu Ilmu Hitam

Film Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel menawarkan beberapa scenes yang akan membuat penontonnya bergidik ngeri!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gin

14 / 11 / 2019 15:10

Setelah sukses menggarap DreadOut (2019) yang sekaligus menandai debutnya sebagai sutradara solo, Kimo Stamboel yang sebelumnya lebih dikenal dalam duo The Mo Brothers bersama Timo Tjahjanto, kini kembali merilis film horor terbarunya berjudul Ratu Ilmu Hitam.

ratu ilmu hitam istimewa

Ratu Ilmu Hitam merupakan reboot dari film yang menampilkan ratu horor Indonesia Suzzanna, yang berjudul sama dan dirilis pada tahun 1981. Kali ini Kimo bekerja sama dengan Joko Anwar yang mengambil peran sebagai penulis naskah. Kerja sama yang terlihat menjanjikan ini sudah amat ditunggu oleh penikmat film Tanah Air, terlebih setelah dirilisnya trailer yang sangat mengesankan. 

ratu ilmu hitam istimewa

Ratu Ilmu Hitam versi 2019 bercerita tentang perjalanan Hanif (Ario Bayu), Jefri (Miller Khan) dan Anton (Tanta Ginting) ke panti asuhan di mana mereka dulu dibesarkan. Mereka berniat menjenguk Pak Bandi (Yayu Unru) yang sedang sakit keras. Mereka juga tidak lupa mengajak istri dan anak-anaknya untuk bernostalgia akan masa kecil mereka dulu.

Loading...

Sayangnya, sepanjang malam yang mereka lewati di panti asuhan itu malah menjadi petaka. Mereka mendapatkan teror yang mengerikan. Kengerian-kengerian yang mereka alami dipercaya merupakan kiriman sesorang yang melakukan praktik ilmu hitam untuk membalaskan dendam.

ratu ilmu hitam istimewa

Selain cerita inti tadi yang tentunya membuat penasaran. Bukan Kimo Stamboel namanya jika dalam filmnya tidak ada scenes yang membuat penontonnya bergidik ngeri. Jika merasa ini akan menjadi spoiler, kamu boleh meninggalkan tulisan ini sekarang.

Nah, kira-kira scenes mana saja yang berhasil tampil begitu disturbing? 

1. Lina and her insecurity.

ratu ilmu hitam istimewa

Salvita yang beperan sebagai istri Jefri yang bernama Lina diceritakan sebagai seorang perempuan dengan insecurity atas berat badannya. Meski tubuhnya sudah termasuk kurus, ia selalu merasa berat badannya naik dan harus diet.

ratu ilmu hitam istimewa

Adegan pertama yang tampil disturbing adalah ketika Lina tanpa sadar mengiris perut dan lehernya sembari menatap ke cermin. Di dalam cermin terlihat bahwa ia berhasil mengubah bentuk tubuhnya menjadi seperti yang ia mau, namun sayangnya ketika ia sadar ternyata badan dan lehernya sudah penuh darah. 

2. Kelabang.

ratu ilmu hitam istimewa

Dalam wawancara khusus bersama The Jakarta Post, Imelda Therine yang berperan sebagai Eva blak-blakan tentang ketakutannya terhadap kelabang. Namun, sebagai aktor profesional ia tentu harus menjalani adegan itu dan mengesampingkan rasa takutnya.

ratu ilmu hitam istimewa

Dalam adegan di mana ia sedang tidur santai, tiba-tiba jatuh beberapa kelabang dari atas dan langsung menyerangnya hingga masuk ke tubuhnya lewat mulut. Kelabang-kelabang itu berkeliaran di dalam tubuhnya hingga ia tidak kuat lagi dan merobek lengannya. So disturbing, isn't it?

3. Makan ulat bulu.

ratu ilmu hitam istimewa

Karakter Lina dan Eva memang sepertinya menjadi dua karakter yang paling sering diteror. Setelah berlumuran darah pasca menyayat dirinya menggunakan pisau, kini Lina dibuat tidak sadar lagi dan terlihat sedang asyik memakan ulat bulu hidup-hidup. Kejadian ini dilihat oleh Jefri suaminya yang langsung segera mencoba menyadarkan Lina akan apa yang sedang ia makan. Ew!

4. Punggung bolong-bolong.

ratu ilmu hitam istimewa

Kalau kamu mengidap trypophobia, adegan ini mesti banget kamu skip. Dalam sebuah adegan yang sebetulnya mungkin hanya beberapa detik, tapi dijamin akan membuat penontonnya ketakutan. 

Di salah satu adegan penyiksaan yang dilakukan si Ratu Ilmu Hitam, kamera akan nge-shoot punggung Eva yang terlihat bolong-bolong dan keluar binatang-binatang kecil yang akan membuat kita merinding.

ratu ilmu hitam istimewa

Itulah keempat disturbing scenes yang akan membuat kamu teriak atau bahkan menutup mata. Salah satu bagian yang patut diapresiasi dari film ini selain penampilan pemainnya memang special effect dan CGI-nya.

Seperti yang kita tahu bahwa biasanya hal tersebut menjadi kendala yang cukup umum dalam perfilman Tanah Air, namun di film ini kedua hal tersebut tampil luar biasa meyakinkan.

ratu ilmu hitam istimewa

Ratu Ilmu Hitam tayang serentak di bioskop mulai 7 November 2019. Nikmati pengalaman menontonnya secara langsung dan pilih kira-kira adegan mana yang paling membuat kamu takut atau bahkan membuat kamu loncat dan berteriak. Khusus untuk kamu yang gampang mual, alangkah lebih baik untuk mengosongkan perut terlebih dahulu sebelum menonton film ini. 

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red