×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara alami dan tradisional untuk mempercantik kulit wajah

0

Cewek

4 Cara alami dan tradisional untuk mempercantik kulit wajah

Mempercantik diri dengan bahan alami yang mudah didapat juga bisa bekhasiat baik untuk kulit.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bianca Florian

13 / 02 / 2019 11:06

Di dunia ini, ada alam di sekitar kita yang sudah menyediakan banyak manfaat, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Namun saat ini banyak sekali yang tidak menyadari hal itu. Seperti halnya perawatan tradisional yang menggunakan bahan–bahan alami. Salah satu peyebab utama hilangnya perawatan tradisional di kalangan masyarakat Indonesia adalah pemikiran yang seiring waktu mengalami modernisasi.

Menjaga kecantikan wajah menjadi tujuan utama hampir seluruh wanita di dunia. Berbagai macam budaya, berbagai macam pula standard kecantikannya, di negara–negara Asia seperti Korea Selatan, Jepang, dan salah satunya Indonesia, siapa memiliki wajah paling berseri, putih, cerah dan merona berarti memiliki tingkat kecantikan yang tinggi. Bukan rahasia lagi jika wanita rela melakukan apa saja untuk menjaga dan meningkatkan kecantikan wajah mereka. 
Semua tidak akan percuma jika memilih metode yang aman dan juga sangat minim efek sampingnya. Tentu dibutuhkan pengetahuan atas hal ini agar dapat mendapatkan hasil yang sesuai. Ada beberapa  cara mudah untuk merawat kecantikan dengan bahan alami yang aman dan terjangkau. Berikut di antaranya.

1. Masker madu dan kayu manis untuk kulit berjerawat.

Menurut studi, madu dan kayu manis merupakan sumber antioksidan yang sangat baik dan efektif untuk mengurangi jerawat karena di dalamnya juga terkandung benzoil peroksida dan retinoid yang secara alami memiliki sifat anti-bakteri.

Campurkan 2 sdm (sendok makan) madu dengan 1 sdt (sendok teh) kayu manis (bubuk) kemudian aduk hingga membentuk pasta. Setelah membersihkan wajah, oleskan pasta tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan dan cuci wajah. Lalu keringkan menggunakan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuknya secara lembut. 

Loading...

 

2. Perawatan wajah untuk mengatasi komedo.

Komedo di hidung tidak hanya mengganggu penampilan, tapi kadang-kadang juga bikin pori-pori terlihat besar dan mencolok. Agar perhatian ke kulit cantik di wajah tidak diambil alih oleh komedo, ada cara mengatasinya dengan beberapa bahan alami berupa buah strawberry.

Adapun cara memanfaatkan buah stroberi untuk mengatasi komedo adalah dengan menyediakan 3 buah strawberry yang sudah matang (haluskan), lalu campur dengan 1 sdm (sendok makan) madu. Setelah tercampur dengan baik, oleskan campuran tersebut secara merata di sekitar hidung sambil di berikan pijatan-pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dan dibersihkan.

 

3. Perawatan wajah untuk mengatasi kulit kering dan kusam.

Olive oil atau minyak zaitun mengandung banyak antioksidan serta asam lemak yang sehat dan baik untuk kulit. Bisa dioleskan (secara) tipis-tipis minyak zaitun (Extra Virgin) ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher agar kulit menjadi lembab. 

 

4. Perawatan wajah untuk mengatasi kulit berminyak.

Contoh bahan terbaik untuk mengatasi kelebihan minyak pada wajah secara alami di antaranya adalah putih telur. Bahan alami ini banyak mengandung vitamin A yang baik untuk menyingkirkan sekaligus mengurangi minyak di wajah. Putih telur juga efektif digunakan untuk mengencangkan kulit dan mengatasi noda-noda pada wajah.

Cara memanfaatkannya, sediakan 1 butir telur kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya. Ambil putih telur dan aduk menggunakan garpu hingga berbusa. Lalu terapkan di seluruh kulit wajah. Biarkan mengering kemudian bersihkan dan bilas dengan menggunakan sabun wajah (untuk menghilangkan bau amis) dan air hangat. Cara ini bisa diterapkan dua kali dalam seminggu.

 

Tidak hanya dengan cara dari luar itu saja, tetapi diperlukan juga upaya dari dalam seperti minum air putih minimal 2 liter per hari, berolahraga secara rutin minimal 5 hari dalam seminggu, dan pastikan kamu beristirahat cukup setiap hari, serta hindari stres.

Maka dari itu, berbagai macam cara yang dapat dilakukan tentunya pun aman jika dibandingkan dengan perawatan wajah modern yang berefek samping dikarenakan bahan–bahan kimia yang digunakan.

Kendala dan kekurangannya adalah pada masalah waktu. Dengan merawat wajah secara tradisional membutuhkan waktu sedikit lebih lama dan ketelatenan tingkat tinggi. Bagaimanapun juga keputusan ada di tangan kalian. Selamat mencoba! 

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red