×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Tips berburu tiket lebaran ala dirut PT KAI, Edi Sukmoro

0

N/A

3 Tips berburu tiket lebaran ala dirut PT KAI, Edi Sukmoro

Buat yang mau mudik lebaran, yuk siap-siap berburu tiket kereta sebelum kehabisan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

09 / 04 / 2019 10:15

Pernah gak kamu ngerasain kehabisan tiket Kereta Api pas mau mudik lebaran? Uh, rasanya pasti nyesek yah. Meski ada moda transportasi lainya tapi sudah kebayang dong ribuan kendaraan bakal tumplek menuhin sepanjang jalur mudik, termasuk jalur yang menuju kampung halaman kamu.

Lantas biar tak sampe kehabisan gimana dong? Nah, saat ditemui di ruang VVIP Utara Statsiun Bandung, Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro ngasih tips untuk berburu tiket lebaran. Apa saja tipsnya? Yuk, kita simak bersama yah.

1. Internet kencang.

3 Tips berburu tiket lebaran ala dirut PT KAI, Edi Sukmoro

Nah, sebelum kamu berburu tiket secara online pastikan dulu kecepatan internet kamu kenceng dan paket datanya mencukupi yah. Jangan sampe saat kamu mesen eh putus di tengah-tengah proses gara-gara kamu kehabisan kuota atau koneksi internet kamu putus. Gak ada salahnya kamu nyari wifi di cafe, sambil minum kopi kamu bisa sekalian berburu tiket.

Loading...


2. Rute alternatif.

3 Tips berburu tiket lebaran ala dirut PT KAI, Edi Sukmoro

Nah, kalau ternyata di tanggal yang udah kamu inginkan tiketnya sudah habis, kamu bisa memakai alternatif perjalanan secara estafet. Misalnya kamu mau mudik ke Jogja dari Jakarta. Kamu bisa coba pesen tiket Jakarta-Bandung terlebih dahulu. Lalu dari Bandung bisa melanjutkan perjalanan dengan kereta ke Jogja. Meski agak merepotkan, yang penting kamu bisa berlebaran di kampung halaman.

Tapi harus diingat nih, biar gak sampai ketinggalan kereta, kamu musti memperhatikan jeda waktu keberangkatan antar kereta. Jangan terlalu mepet biar kamu masih punya waktu jeda yang cukup.

 

3. Cek ketersediaan tiket secara berkala.

humas kai daop 2

Tips yang ketiga, kamu musti rajin-rajin ngecek ketersedian tiket di website resmi punya KAI biar tiket kamu asli alias gak bodong. Selain itu harganya juga jelas. Nah, karena perubahan info tiket ini cepet sekali, bisa saja tiket yang udah habis, tiba-tiba bisa muncul lagi karena ada calon penumpang yang membatalkan atau menjadwal ulang keberangkatannya. Siapa tahu tiket itu emang udah jadi rezeki kamu.

Nah, kalau semua tips itu sudah kamu coba tinggal banyak banyak berdoa saja. Karena sebagai manusia kita hanya bisa berencana dan berupaya semaksimal mungkin tapi hasil akhirnya tetep Tuhan juga yang menentukan. Selamat berburu tiket lebaran dan tetap semangat yah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red