Ada orang yang gemar memasak maupun sebaliknya. Bagi yang nggak suka memasak biasanya memiliki alasan tersendiri seperti takutterciprat minyak, tidak suka dapur, maupun nggak paham bumbu dapur.

Bisa memasak merupakan salah satu kelebihan karena setidaknyakamu bisajauh lebih hemat, apalagi jika kamu anak kos. Tentunya kebersihan dan kesehatannya pun lebih terjamin karena kamu membuatnya sendiri.Apabila tak terlalu suka memasak, kamu bisa memulainya dengan memasak makanan yang mudah diolah. Atau juga bisa mencoba memasak makanan yang akan kamu makan atau kamu suka.

Nah, berikut ini resep olahan makanan yang cocok banget untuk teman mengerjakan tugas agar tidak terlalu stres. Penasaran kan? Yuk catat resepnya dan coba praktikkan.

1. Stik kentang.

3 Resep camilan ini mudah dibuat, cocok buat teman ngerjain tugas

Stik kentang ini sempat viral beberapa waktu lalu dan jika membeli di outlet-nya langsung harganya lumayan mahal. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep yang mudah dan murah.

Bahan:

500 gram kentang

100 gram tepung maizena

1 batang daun bawang iris tipis

1 bungkus keju cheddar 75g

Garam secukupnya

Penyedap rasa secukupnya

Lada bubuk secukupnya

Bahan tambahan:Mayonnaise dan saos sambal.

Cara pengolahan:

1. Rebus kentang hingga empuk, setelah itu haluskan kentang.

2. Masukkan semua bahan (tepung maizena, keju garam, lada perasa, dan daub bawang aduk sampai merata kemudian bentuk adonan seperti stik (bentuk adonan bisa sesuai seleramu).

3. Goreng adonan hingga matang, tiriskan. Lalu tambahkan saos sambal dan mayonise sesuai selera. Jika mau, sebelum diberi mayonnaise dan saos, kamu bisa lebih dulu menambahkan bubuk balado atau perasa apa pun sesuai selera.

2. Mac n cheese.

3 Resep camilan ini mudah dibuat, cocok buat teman ngerjain tugas

Di sini mac n cheese-nya cukup sederhana.Mac ncheesehomemadeini gampang banget dibuat dan rasanya enak.

Bahan:

Macaroni (beli di pasar banyak)

Keju (bebas sesuai selera)

Susu ultramilk putih 250g

Lada

1 sdm Mentega

Garam

Tepung maizena secukupnya

Cara pengolahan:

1. Rebus macaroni dengan menambahkan sedikit garam, kemudian rebus hingga matang. Setelah matang angkat lalu tiriskan (kalau kamucuma makan sendiri, bisa rebus setengahnya saja).

2. Panaskan mentega lalu tambahkan susu dan aduk hingga rata. Setelah itu tambahkan sedikit tepung maizena sekitar 1 - 1 1/2 sdm lalu aduk lagi.

3. Tambahkan keju yang sudah diparut kemudian aduk hingga merata dan kejunyameleleh.

4. Tambahkan sedikit lada supaya ada rasa pedas. Sedikit saja, ya.

5. Aduk semua hingga keju dan bahan lainnya bercampur dan lumer. Setelah itu matikan kompor lalu tambahkan makaroni dan aduk hingga merata.

6. Macaroni n cheese sudah siap dinikmati. Kamu bisa menambahkan saos sambal atau saos tomat sesuai selera.

3. Sakang.

Sakang merupakan makanan yang waktu saya kecil sangat familiar. Sekarang sepertinya jajanan ini sudah jarang atau malah tak ada. Untungnya ibu saya mengingat bagaimana cara membuatnya.

Bahan:

1/4 tepung terigu

Bawang putih

Penyedap rasa

Cara membuat:

1. Haluskan bawang putih dan tambahkan ke dalam tepung, tambahkan penyedap rasa.

2. Campurkan tepung menggunakan air hangat sedikit demi sedikit.

3. Buat bulatan kecil lalu pipihkan adonan.

4. Goreng hingga matang.

Sakang ini enak banget buat camilan. Kamu bisa mencocolnya dengan saos sambal dan bisa juga dimakan original begitu saja.

Itu dia resep dari saya yang cocok untukdimasak oleh para pemula karena caranya mudah dan bahannya pun gampang didapat. Camilan ini juga pas banget sebagai teman mengerjakan tugas. Selamat mencoba!