Voice of Baceprot merupakan band metal asal Garut dengan personel tiga remaja berhijab, yaitu Firda Kurnia (gitaris dan vokalis), Widi Rahmawati (bassis dan vokalis), danEuis Siti (drummer). Voice of Baceprot merupakan kata yang diambil dari bahasa Sunda yang berarti berisik.

Band ini berawal dari keaktifan mereka mengikuti ekskul teater di sekolah. Lalu mereka membuat sebuah teater musikal sehingga passion bermusik muncul dan pada akhirnya membentuk sebuah band beraliran metal.

Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

foto: facebook.com

Banyak sekali perjuangan yang telah dilalui personel VoB sampai akhirnya sukses dalam kancah musik Tanah Air. Mulai dari anggapan tidak baik madrasah tempat mereka menimba ilmu sampai kekhawatiran orangtua akan pergaulan bebas yang dapat menimpa anaknya.

Dalam akun Facebooknya personel VoB menuliskan, "VoB adalah sebuah band pelajar perempuan yang mencoba menyuarakan kegelisahan hati mereka akan dunia remaja yang kian hari kian kehilangan warnanya".

Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

foto: todayonline.com

Beberapa ajang musik bergengsi seperti seperti Juara 1 Festival Pelajar BMI Vaganza Kab. Garut, Juara 2 and The Best Bassist Festival Pelajar Music For Friendship STH Garut, Juara 2 Sandez Music Fest dan Juara 1 Fossil Fest, dan beragam festival musik lainnyayang mereka ikuti membuat nama VoB cepat melambung tinggi sampai kancah internasional. Bahkan sebuah media asal Republik Ceko, INFO.CZ, memberitakan tiga personel VoB dapat memainkanmusik thrash metal dengan tempo nada cepat.

Beberapa lagu musisi metal dunia juga dapat mereka bawakan dengan epik dengan ciri khas tersendiri VoB sepertiRed Hot Chili Peppers, Muse, Rage Against The Machine, System of a Down, Metallica sampai band super cadas Slipknot.

Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

foto: facebook.com

Sampai sekarang VoB sudah meluncurkan tiga single karya sendiri, yakni School Revolution, Age Oriented (let's be old) dan The Enemy of Earth is You. Single yang berisikan segala curahan hati mereka terhadap kondisi sosial masyarakat. Sampai sekarang VoB tetap eksis dalam kancah musik dan menjadi inspirasi bagi para pemusik lain bahwa tidak ada batasan dalam berkarya.