×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

0

Sosok

Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

Ketiga gadis asal Garut ini tergabung dalam band metal Voice of Baceprot.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ilham Sofyan

03 / 02 / 2018 17:35

Voice of Baceprot merupakan band metal asal Garut dengan personel tiga remaja berhijab, yaitu Firda Kurnia (gitaris dan vokalis), Widi Rahmawati (bassis dan vokalis), dan Euis Siti (drummer). Voice of Baceprot merupakan kata yang diambil dari bahasa Sunda yang berarti berisik.

Band ini berawal dari keaktifan mereka mengikuti ekskul teater di sekolah. Lalu mereka membuat sebuah teater musikal sehingga passion bermusik muncul dan pada akhirnya membentuk sebuah band beraliran metal.

Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

foto: facebook.com

Banyak sekali perjuangan yang telah dilalui personel VoB sampai akhirnya sukses dalam kancah musik Tanah Air. Mulai dari anggapan tidak baik madrasah tempat mereka menimba ilmu sampai kekhawatiran orangtua akan pergaulan bebas yang dapat menimpa anaknya.

Loading...

Dalam akun Facebooknya personel VoB menuliskan, "VoB adalah sebuah band pelajar perempuan yang mencoba menyuarakan kegelisahan hati mereka akan dunia remaja yang kian hari kian kehilangan warnanya".

Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

foto: todayonline.com

Beberapa ajang musik bergengsi seperti seperti Juara 1 Festival Pelajar BMI Vaganza Kab. Garut, Juara 2 and The Best Bassist Festival Pelajar Music For Friendship STH Garut, Juara 2 Sandez Music Fest dan Juara 1 Fossil Fest, dan beragam festival musik lainnya yang mereka ikuti membuat nama VoB cepat melambung tinggi sampai kancah internasional. Bahkan sebuah media asal Republik Ceko, INFO.CZ, memberitakan tiga personel VoB dapat memainkan musik thrash metal dengan tempo nada cepat.

Beberapa lagu musisi metal dunia juga dapat mereka bawakan dengan epik dengan ciri khas tersendiri VoB seperti Red Hot Chili Peppers, Muse, Rage Against The Machine, System of a Down, Metallica sampai band super cadas Slipknot.

Band metal cewek berhijab ini sindir fenomena sosial, lagunya cadas!

foto: facebook.com

Sampai sekarang VoB sudah meluncurkan tiga single karya sendiri, yakni School Revolution, Age Oriented (let's be old) dan The Enemy of Earth is You. Single yang berisikan segala curahan hati mereka terhadap kondisi sosial masyarakat. Sampai sekarang VoB tetap eksis dalam kancah musik dan menjadi inspirasi bagi para pemusik lain bahwa tidak ada batasan dalam berkarya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red