×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Rekomendasi ramen enak di Jakarta, kamu wajib coba

0

Jalan-Jalan

3 Rekomendasi ramen enak di Jakarta, kamu wajib coba

Foto: Toripaitan Ramen Seirock Ya, Honten

Tak seperti mi biasa, ramen punya keistimewaan cita rasa yang bikin lidah bergoyang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ela Amalia

09 / 08 / 2021 12:59

Ramen merupakan masakan mi kuah yang berasal dari Tiongkok. Ramen berbeda dengan mi biasa lainnya. Selain perbedaan tekstur minya, bumbu yang digunakan ramen sangat khas, yaitu togarashi (bubuk cabai Jepang), lada sansho yuzukusho (cabai yang diasinkan), mayu (minyak bawang putih), dan beberapa bahan lainnya. Ramen biasanya dilengkapi dengan nori, bawang goreng, irisan daun bawang, daging, telur rebus, dan berbagai tambahan lainnya sebagai lauk, sehingga makin kaya akan cita rasa.

Nah, berikut rekomendasi ramen enak dan halal versi penulis. Kamu wajib coba, dijamin gak akan menyesal deh.

1. Ramen Seirock-Ya.
 
Seirock Ya, Honten

Foto: Toripaitan Ramen Seirock Ya, Honten

Di Jakarta, Seirock-Ya telah membuka beberapa cabang yang terletak di Radio Dalam, Honten, PIM 1, Taman Anggrek, dan Plaza Indonesia. Ramen ini merupakan ramen favorit penulis karena rasanya sangatlah lezat, terutama menu andalannya yaitu Toripaitan Ramen. Toripaitan Ramen mempunyai tekstur kuah yang kental, creamy, dan sangat gurih.

Loading...

Tak hanya ramen, restoran ini juga menawarkan beberapa jenis ramen seperti miso, shio, ramen pedas, ataupun wijen yang memiliki cita rasa berbeda namun tetap nikmat untuk disantap. Selain itu, Seirock-Ya juga menyediakan ramen dengan kuah yang lebih light seperti Tokyo Ramen dan Hokkaido Ramen yang memiliki dengan cita rasa gurih dari kaldu ayam dan ikan.

Meskipun rasanya yang sangat enak, harga per porsinya bisa dibilang agak mahal, berkisar Rp 80 ribuan. Tapi sekali-kali jajan tak apa lah ya!

2. Ikkudo Ichi.

Ikkudo Ichi
Foto: pergikuliner.com/restaurants/tangerang/ikkudo-ichi-alam-sutera

Konon, Ikkudo Ichi adalah restoran ramen pertama di Indonesia yang menawarkan ramen yang bisa disesuaikan dengan selera. Salah satu outlet-nya ada di Mall Kota Kasablanka yang merupakan salah satu dari outlet halalnya. Letaknya di lantai Lower Ground bersebelahan dengan Marugame Udon dan Indoramen.

Kalau mau ke sini, persiapkan waktumu dengan baik karena pengunjung di sini selalu penuh. Pembeli bahkan rela antre berjam-jam untuk dapat menikmatinya.

Harga per porsinya juga masih terjangkau, kira-kira Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribuan. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa menyantap semangkuk ramen nikmat ini.

Beberapa menu yang menjadi andalannya masuk dalam kategori signature yang memang sangat enak. Selain itu juga ada delapan macam ramen berkuah original, miso, atau kari yang sudah lengkap dengan topping-nya.

3. Menya Mushashi Bukotsu.

 Menya Musashi Bukotsu Ramen, Kokas Mall

Foto: hargamenu.com/harga-menu-menya-musashi-bukotsu-dan-lokasi-resto/

Menariknya, di sini kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatan ramen karena bagian dapurnya hanya disekat dengan kaca. Untuk pilihan porsi ramen, bisa pilih porsi small atau porsi reguler.

Ada beberapa pilihan topping ramen, yaitu chashu chicken teriyaki, chicken katsu dan ebi furai. Sedangkan untuk kuahnya, ada kuah putih (original), kuah hitam (kuah original yang dipadu dengan minyak bawang putih bakar) dan kuah merah (original pedas).

Untuk harga juga tidak perlu khawatir, yang jelas tidak sampai menguras isi dompet. Kamu bisa menikmatinya dengan mengeluarkan uang senilai Rp 50 ribuan. Cukup terjangkau, kan?

Oh iya, kalau kamu beli varian ramen berukuran reguler, bisa menambah mi ramen sepuasnya lho. Sstt tapi ini rahasia ya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red