×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Minuman lezat ini manjur mengatasi insomnia

0

Kesehatan

3 Minuman lezat ini manjur mengatasi insomnia

Insomnia atau sulit tidur berdampak besar bagi kualitas aktivitas sehari-hari.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Vera Purba

14 / 10 / 2019 13:30

Semua orang pasti pernah mengalami sulit tidur. Banyak hal jadi penyebab sulit tidur, seperti karena banyak masalah yang dipikirkan yang mana masih wajar. Tapi sulit tidur tanpa persoalan yang dipikirkan baru jadi hal yang gak wajar. Apalagi kondisi fisik sedang lelah karena aktivitas seharian, namun mata sulit terpejam di malam hari, jadi lebih nggak wajar lagi.

Tentu kondisi ini sangat mengganggu kinerja sehari-hari penderita insomnia yang memiliki aktivitas kerja mulai pagi hari. Sebab umumnya, penderita insomnia baru dapat tertidur di waktu jelang subuh sekitar pukul 3-4 dini hari. Sedangkan pukul 6 pagi, mereka harus bangun tidur untuk kembali beraktivitas keseharian seperti biasanya. Nah, berarti jam tidur mereka hanya 2-3 jam.

Akibat kondisi seperti ini, tentu saja efek negatifnya sangat besar karena akan mengurangi kualitas kerja mereka di kantor. Tidak mungkin waktu tidur hanya 3 jam dapat memaksimalkan tenaga dan konsentrasi selama bekerja atau beraktivitas. Sebab sudah umum diketahui untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh, kebutuhan tidur yang normal untuk manusia antara 6-8 jam.

Untuk mengatasi kondisi insomnia maka harus ada solusinya. Solusi mengonsumsi obat tidur salah satunya, tapi tidak menutup efek negatif membahayakan kesehatan tubuh jika obat tidur dikonsumsi setiap hari dalam jangka waktu panjang.

Nah, solusi yang paling tepat untuk mengatasi insomnia yakni mengonsumsi minuman alami yang sudah terbukti berkhasiat mengatasi insomnia atau sulit tidur. Dilansir dari Globalnews.ca, terdapat 3 minuman yang manjur mengatasi masalah insomnia atau sulit tidur. Hal ini berdasar rekomendasi ahli diet Nicole Osinga.

Loading...

1. Teh chamomile.

Teh chamomile sangat terkenal sebagai obat penenang dosis ringan yang alami. Mengapa? Sebab zat flavonoid yang terkandung dalam teh chamomile sangat berperan dalam menyerap zat benzodiazepine yang terdapat dalam otak. Zat benzodiazepine inilah yang berkhasiat membuat manusia dapat tidur nyenyak dan berkualitas.

2. Susu.

Susu sangat terkenal dapat menenangkan syaraf otak yang tegang setelah seharian digunakan untuk beraktivitas. Sebab kandungan zat triptofan atau asam amino yang terkandung dalam susu sangat berkhasiat menenangkan syaraf otak.

Begitupun susu kedelai yang tidak saja mengandung zat tryptophan, tapi terdapat juga zat melatonin. Zat melatonin ini berkhasiat merelaksasi syaraf otak yang tegang.

Salah satu penyebab sulit tidur atau insomnia yaitu saraf otak yang terlalu tegang disebabkan otak yang tidak berhenti bekerja seharian. Sehingga mengonsumsi susu, baik itu susu kedelai sebelum tidur malam hari merupakan solusi alami melawan insomnia dan memperoleh tidur yang berkualitas.

3. Jus pisang.

Mengonsumsi pisang ataupun jus pisang sebelum tidur malam merupakan solusi alami mengatasi insomnia. Ini karena pengontrol aliran kalium sangat dibutuhkan untuk memperoleh kondisi tidur normal. Kalium ini dapat diperoleh secara alami dengan mengonsumsi buah pisang. Kandungan kalium berkisar 400 mg pada pisang cukup berkhasiat mengatasi insomnia.

Selain kalium, pisang juga kaya magnesium yang dapat membuat tidur menjadi nyenyak dan berkualitas. Sebab, magnesium sangat berfungsi untuk merelaksasi otak. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red