×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Ide bisnis kecil-kecilan ala mahasiswa untuk menambah pemasukan

0

N/A

3 Ide bisnis kecil-kecilan ala mahasiswa untuk menambah pemasukan

Foto: TeroVesalainen dari Pixabay

Meskipun kecil-kecilan, tiga bisnis ini dapat menambah uang saku kamu sebagai mahasiswa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

diana tiasaji

03 / 12 / 2019 16:10

Uang bukan segalanya, tetapi tanpa uang kita tidak akan jadi apa-apa. Kebanyakan mahasiswa sering kali menunggu datangnya awal bulan untuk mendapatkan kiriman uang saku dari orang tuanya. Yang menjadi persoalan adalah ketika mereka tak bisa mengatur uang karena hidup boros ataupun sebagian besar uang jajan terpakai untuk memenuhi kebutuhan tugas yang memerlukan biaya mahal.

Oleh sebab itu penulis membut sebuah solusi dengan cara berbisnis untuk menambah pemasukan ala mahasiswa. Meskipun kecil-kecilan, tiga bisnis ini dapat menambah uang saku kamu sebagai mahasiswa.

1. Bisnis berjualan makanan di kampus.

Cara pertama ini bisa kamu lakukan untuk menambah uang saku. Dengan bermodal uang sakumu, nantinya kamu akan dapat menambah uang sakumu sendiri. Kamu bisa berjualan makanan dengan menitipkannya di kantin kampus atau kamu jual secara langsung kepada teman -temanmu. Dalam bisnis ini kamu bisa berjualan seperti air mineral ataupun jajanan ringan seperti lumpia, roti, snack, dan sebagainya.

2. Bisnis berjualan pulsa atau paket data.

Loading...

Cara yang kedua ini menurut prnulis paling ampuh untuk menambah uang saku karena selain tidak menyisakan sesuatu, jualan yang satu ini juga pasti diperlukan oleh teman-temanmu yang lagi kehabisan pulsa atau paketan data.

3. Bisnis jualan baju online.

Cara ketiga sedikit ribet tapi juga ada kemudahannya. Dinilai ribet karena kamu harus mengirim barang atau paket yang telah dipesan oleh pembeli. Sedangkan kemudahannya adalah kamu tak perlu menawarkan barang daganganmu ke sana ke mari. Cukup unggah di lapak jualan online kamu.

Itulah tiga cara berbisnis ala mahasiswa yang nantinya bisa menambah pengalaman dan juga uang jajanmu. Bisnis kecil-kecilan ini pun tidak memberatkan mahasiswa sehingga tetap bisa mengikuti perkuliahan di kampus dengan tenang.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red